sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Anak Berbakti, Ini Idol Kpop yang Lunasi Hutang Orang Tua Setelah Meraih Bintang

Astari Dewi Larasati | Kamis, 27 Aug 2020 13:00 WIB
Anak Berbakti, Ini Idol Kpop yang Lunasi Hutang Orang Tua Setelah Meraih Bintang
caption
Jakarta -

Kewajiban tiap anak kepada orangtuanya adalah berbakti dan bisa membahagiakan orang yang telah melahirkan serta membesarkannya. Seperti anak lain, idol Kpop juga ingin menjadi anak berbakti dengan melakukan berbagai cara. Salah satunya, dengan melunasi hutang sang orangtua. 

Sebagian besar dari mereka memang memiliki kehidupan yang cukup keras untuk bertahan hidup. Namun setelah mereka menjadi idol Kpop yang bersinar, mereka mencoba untuk melunasi hutang orangtuanya. Siapa saja? Yuk simak sebagai berikut ini.

Chungha

Tidak hanya melunasi hutang, Chungga juga membelikan tas desainer mahal untuk ibunya.
Chungha/instagram.com/chungha_official

Solois yang sedang naik daun di Korea Selatan ini pernah mengungkapkan dalam acara yang dihadirinya yaitu, Olives Everyone's Kitchen bahwa ia melunasi semua hutang keluarganya. Tidak hanya itu, wanita kelahiran tahun 1996 ini bahkan membelikan sang ibu tas desainer mahal. Chungha sendiri debut sejak tahun 2017 dan dikenal masyarakat karena berpartisipasi dalam acara Produce IOI. 


Hyeri Girls Day

Setelah membayar hutang, ia membelikan orangtuanya rumah serta mobil.
Hyeri Girls Day/instagram.com/hyeri_0609

Hyeri memulai debutnya dengan anggota Girls Day lain pada tahun 2010 lalu. Saat ini ia lebih mendalami dunia akting berkat kesuksesan drama Reply 1988. Ia mengungkapkan bahwa keluarganya hidup kesusahan bahkan dirinya harus terpisah dari orangtua. Pada tahun 2014, Hyeri menggunakan tabungannya untuk membelikan mereka sebuah apartemen didaerah Jamsil bahkan mobil bagus.

Zico

Walaupun orangtua punya hutang, mereka tetap membantunya mengejar mimpi menjadi rapper.
Zico/instagram.com/woozico0914

Solois pria yang sukses dengan lagunya yang berjudul Any Song ini, di tahun 2016 mengungkapkan menghabiskan sebagian besar penghasilannya untuk melunasi hutang keluarga. Tidak hanya itu, ia juga mengatakan meskipun keuangannya terbatas, sang orangtua membantu mengejar mimpinya menjadi seorang rapper.

IU

Karena ditipu, keluarga IU punya hutang dan harus hidup terpisah.
IU/instagram.com/dlwlrma

Walaupun saat ini berhasil menjadi bintang besar di Korea Selatan, ternyata kehidupan solois IU dulunya cukup memperihatinkan. Pada tahun 2011, ia sukses besar dengan lagunya berjudul Good Day dan berkat itu IU berhasil melunasi semua hutang keluarganya akibat ditipu. Tidak hanya itu, keluarganya menjadi hancur hingga harus terpisah. 

MC Gree

Ia melunasi hutang sang ibu yang sudah dibayar setengahnya oleh sang ayah.
MC Gree/pinterest.com/allkpop

Putra dari pembawa acara Kim Goo Ra ini memulai debutnya di usia muda. Dalam sebuah acara, ia mengaku perceraian ayah ibunya adalah karena kepribadian yang bertentangan dan alasan keuangan. Ibunya mempunyai hutang sebesar 1.7 miliar won atau setara dengan Rp 21 Miliar. Walaupun sang ayah telah melunasi sebagian, MC Gree menyatakan akan melunasi hutang sang ibu.

Jo Kwon 2AM

Gagal dalam berbisnis, keluarga Jo Kwon dililit hutang.
Jo Kwon 2AM/instagram.com/kwon_jo

Diawal debutnya bersama 2AM, Jo Kwon meminta manajernya untuk memenuhi kegiatan di variety show atau acara apapun. Hal ini ia lakukan demi membantu sang keluarga untuk melunasi hutang. Dikarenakan keluarganya mengalami kegagalan bisnis dan memaksa mereka tinggal di kamar sempit. Setelah hutang lunas, Jo Kwon menghabiskan hasil iklan pertamanya untuk membeli rumah atas nama sang ibu.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id