sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Anti Sad Ending, 5 Drama Korea Ini Aman dari 'Second Lead Tersakiti'

Pavita Sevilla | Kamis, 18 Feb 2021 17:30 WIB
Anti Sad Ending, 5 Drama Korea Ini Aman dari 'Second Lead Tersakiti'
caption

Drama Korea memang memiliki hubungan yang erat dengan istilah pemeran utama kedua atau second lead. Seringkali, second lead dalam drama Korea memiliki akhir yang tragis atau menyedihkan. Untungnya, tidak semua tersakiti, beberapa pasangan ini memiliki akhir yang bahagia sama seperti first lead nya, lho.

Penasaran siapa saja? Yuk, intip daftarnya di bawah ini.

1. Shim Won Seok & Yang Ho Rang - Because This Is My First Life (2017)

Kim Min Seok dan Kim Ga Eun/soompi.com
Kim Min Seok dan Kim Ga Eun/soompi.com

Won Seok (Kim Min Seok) dan Ho Rang (Kim Ga Eun) merupakan pasangan yang sudah berpacaran lama. Meskipun begitu, tentu jalan percintaan mereka tidak selalu mulus. Ho Rang selalu ingin menikah, berbeda dengan Won Seok yang masih ragu akan pernikahan, terutama masalah keuangannya. Namun, perbedaan pendapat itu akhirnya tidak menjadi penghalang bagi mereka.

Di akhir cerita, keduanya akhirnya menikah dan memiliki satu orang anak yang masih bayi.

2. Lee Joon Ho & Kim Je hee - Prison Playbook (2017)

Jung Kyung Ho dan Lim Hwa Young/soompi.comJung Kyung Ho dan Lim Hwa Young/soompi.com

Tidak ketinggalan, drama black comedy satu ini juga memiliki second lead yang menarik perhatian. Lee Joon Ho (Jung Kyung Ho) merupakan sipir sekaligus sahabat dari Kim Je Hyuk (Park Hae Soo) yang sedang dipenjara. Joon Ho bersedia menggantikan Je Hyuk untuk selalu melindungi adiknya, Kim Je Hee (Lim Hwa Young). Sayangnya, Je Hyuk selalu menganggap Joon Ho adalah seorang playboy.

Walaupun akhirnya, saat Je Hyuk mengetahui Joon Ho berpacaran dengan adiknya, dia merestui karena dia percaya bahwa sahabatnya adalah orang yang baik dan tepat untuk adiknya.

3. Yang Cheol & Bong Se Ra - What's Wrong with Secretary Kim? (2018)

Hwang Bo Ra
Hwang Bo Ra dan Kang Hong Suk/soompi.com

Pasangan kocak satu ini memang tidak boleh dilewatkan. Mulai dari kisah PDKT yang tidak biasa dan cara berpacarannya yang lucu tentu saja membuat penonton tertawa. Berbeda dari pasangan lainnya, dari awal bahkan hingga akhir pasangan satu ini selalu mendapatkan cerita yang bahagia dan berakhir bahagia bersama juga. Yang Cheol (Kang Hong Suk) adalah pria tsundere dan lucu.

Sedangkan, Bong Se Ra (Hwang Bo Ra) merupakan seorang yang narsis dan juga lucu. Tak salah lagi, keduanya memang couple yang cocok, ya.

4. Seol Ji Hwan & Cha Hyeon - Search : WWW (2019)

Lee Jae Wook dan Lee Da Hee/soompi.com
Lee Jae Wook dan Lee Da Hee/soompi.com

Berawal dari suatu kecelakaan yang dia perbuat, Cha Hyeon (Lee Da Hee) kemudian menjadi manajer pribadi Seol Ji Hwan (Lee Jae Wook), aktor yang bermain dalam drama kesayangannya. Rasa cinta pun tumbuh di antara mereka berdua. Akhirnya, mereka bertemu dan bersatu kembali setelah Seol Ji Hwan menyelesaikan masa wajib militernya.

5. Choi Yoon Hyuk & Dan Moon Hee - Touch Your Heart (2019)

Choi Dan Couple/pinterest.com
Choi-Dan Couple/pinterest.com

Berawal dari benci menjadi cinta, memang kalimat yang tepat untuk pasangan ini. Dan Moon Hee (Park Kyung Hye) seorang pengacara yang terlalu jujur dan berterus terang. Choi Yoon Hyuk (Shim Hyung Tak) merupakan pengacara yang mengurus tentang perceraian. Karena terlalu sering melihat perceraian, Yoon Hyuk sedikit kurang percaya dengan cinta. Namun, hal itu berubah semenjak dia memiliki perasaan kepada Moon Hee, teman pengacara yang selalu beradu mulut dengannya.

Pada akhirnya, keduanya memutuskan untuk menjalin hubungan yang bahagia sebagai sepasang kekasih.

Jadi, siapa nih pasangan second lead terbahagia favoritmu?

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id