sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Banyak Pesan Cinta, Ini Pelajaran yang Bisa Diambil dari Love Alarm 1

Sheila Fathin | Rabu, 17 Feb 2021 16:15 WIB
Banyak Pesan Cinta, Ini Pelajaran yang Bisa Diambil dari Love Alarm 1
caption

Pada tahun 2019, kdrama lovers, hati dan emosinya dibolak-balikan oleh serial original dari Netflix yaitu Love Alarm. Bagaimana tidak? Penonton disuguhkan dengan kisah cinta yang so sweet, namun diam-diam banyak orang yang tidak suka dengan hubungan mereka.

Belum lagi penonton dibuat bingung ke mana hati Kim Jojo (Kim So Hyun) akan berlabuh. Ditambah lagi, ending dari series original Netflix ini cukup menggantung sehingga bikin penasaran.

Untungnya, pihak Netflix Korea membawa kabar bagus. Love Alaram 2 akan tayang perdana di Netflix pada tanggal 12 Maret nanti, guys! Akhirnya setelah lama menunggu!

Tapi, sebelum kalian mulai menonton Love Alarm 2, ada baiknya kalian re-watching ulang Love Alarm 1 karena banyak sekali hal-hal yang bisa dipelajari dari serial pertamanya. Apa saja itu?

Komunikasi adalah Kunci Saat Berkencan

Love Alarm Song Kang
Love Alarm 1/pinterest.com/Prince K

Saat berkencan atau memulai hubungan, komunikasi adalah kunci penting agar sebuah hubungan berjalan lancar. Sesibuk apapun dirimu luangkan waktu untuk mengabari sang kekasih yang sedang menunggu kabar darimu. Pasalnya, jika kita melihat dari drama Love Alarm 1, Kim Jojo memiliki pasangan bernama Il-Sik (Shin Seung-ho).

Mereka berdua berkencan dan putus akibat dari kurangnya komunikasi, hal itu terjadi karena foto Kim Jojo sedang berciuman dengan Sun Oh (Song Kang) tersebar. Hubungan Kim Jojo dan Il-Sik bisa saja tidak akan berakhir apabila Kim Jojo menceritakan kepada Il-Sik apa yang sedang terjadi.

Jangan Rusak Persahabatan Hanya Karena Cinta

Love Alarm
Love Alarm/pinterest.com/HanCinema

Hubungan persahabatan antara Sun Oh dan Hye Yong (Jung Ga-Ram) adalah hubungan pertemanan yang patut dicontoh. Sun Oh dan Hye Yong menyukai perempuan yang sama, yaitu Kim Jojo. Mereka berkompetisi untuk mendapatkan hati Kim Jojo dengan sportif. Dan hal itu sama sekali tidak mempengaruhi hubungan persahabatan mereka. 

Namun, bukan berarti konflik antar sahabat tidak ada. Pasti ada. Apalagi menyukai perempuan yang sama bukan hal yang mudah.

Jangan Menyukai Seseorang Hanya Karena Status Sosial

Di dunia ini memang membutuhkan uang untuk memenuhi kehidupan sehari-hari. Karena uang adalah hal terpenting dalam melakukan transaksi. Namun, dalam sebuah hubungan yang melihat itu sebagai hal utama. Kenyamanan, kesatuan frekuensi dalam obrolan dan kesenangan, cara mengatasi konflik jika terjadi, dan lain sebagainya adalah hal yang lebih penting. 

Dalam Love Alarm, Park Gul-Mi (Go Min-Si) adalah sepupu dari Kim Jojo. Park Gul Mi diceritakan dalam drama selalu menuduh Kim Jojo menyukai Sun Oh hanya karena status sosialnya. Padahal kenyataanya, Kim Jojo menyukai Sun Oh apa adanya tanpa melihat status sosialnya. Dan sebenarnya yang melihat Sun Oh berdasarkan status sosialnya adalah Park Gul Mi sendiri.

Tidak Perlu Mengumbar Aib Orang Lain

Love Alarm
Love Alarm/pinterest.com/Yusn Watz

Hanya karena kamu cemburu atau iri dengannya, bukan berarti kamu bisa menjelek-jelekan orang tersebut apalagi sampai mengumbar dan menyebarkan aibnya. Dalam Love Alarm, Park Gul Mi, sepepu Kim Jojo merasa cemburu dan iri karena Sun Oh lebih memilih Kim Jojo. Park Gul Mi marah dan tidak terima, dia menyebarkan aib Kim Jojo ke Sun Oh dan Hye Yong dan menyebarkan gosip-gosip yang tidak benar ke teman-temannya.

Tindakan seperti itu tidak perlu ditiru ya, beauties. Itu hanya akan semakin menyakiti diri kamu sendiri. 

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id