sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Drama Korea Terpopuler Adaptasi dari Webtoon, Sudah Nonton Belum?

kotakisti | Senin, 14 Dec 2020 20:30 WIB
Drama Korea Terpopuler Adaptasi dari Webtoon, Sudah Nonton Belum?
caption

Drama Korea menghadirkan banyak genre menarik yang siap memanjakan mata. Alur cerita yang menarik dengan diimbangi pemain yang multitalenta. Nah, untuk menambah daftar tontonan Ladies selama pandemi ini, berikut ada rekomendasi drama Korea yang diadaptasi dari Webtoon. Apa saja ya?

Cheese In The Trap 

Cheese in The Trap/Sumber: instagram.com/cheese.in.the.trap
Cheese in The Trap/Sumber: instagram.com/cheese.in.the.trap

Cheese In The Trap merupakan drama Korea yang diadaptasi dari Webtoon Korea dengan judul sama. Drama ini tayang pada 2016 lalu yang bercerita tentang Hong Seol. Mahasiswi di perguruan tinggi yang mendapatkan beasiswa, tapi merasa bingung karena siswa kaya dan populer bernama Yoo Jung. Namun, hubungan mereka menciptakan kisah cinta kampus yang menarik. Sayangnya, kisah akhir drama ini berbeda dengan Webtoon. 

Cheese In The Trap sendiri dibintangi oleh artis papan atas Korea. Seperti Park Hae-jin, Kim Go-eun, Seo Kang Jun serta Lee Sung-kyung. 

My ID Is Gangnam Beauty

My ID Gangnam Beauty/Sumber:instagram.com/hellopapa11/
My ID Gangnam Beauty/Sumber:instagram.com/hellopapa11/

Masih dalam kisah cinta dalam kampus, ada My ID is Gangnam Beauty yang mencuri perhatian di tahun 2018. Drama adaptasi Webtoon ini diperankan oleh Im Soo-hyang, Cha Eun-woo, Jo Woo-ri dan Kwak Dong-yeon. Drama ini bercerita tentang Kang Mi-rai yang mencoba adaptasi di kehidupan baru kampus setelah menjalani operasi plastik. Ia bertemu dengan Do Kyung Seok yang lebih menghargai orang lain tidak berdasarkan penampilan.

Dibandingkan dengan Webtoonnya, drama ini diberikan tambahan lebih banyak karakter. Namun, karakter Mi-rai dalam drama lebih pendiam daripada dalam komik. Pun demikian, hal tersebut tak mengurangi chemistry dengan lawan mainnya. 

What’s Wrong With Secretary Kim

Secretary Kim/Sumber:instagram.com/ parkparkonly
Secretary Kim/Sumber:instagram.com/ parkparkonly

Berikutnya adalah drama yang diperankan oleh Park Seo-joon dan Park Min-young. Drama yang tayang pada 2018 ini cukup populer karena chemistry yang dibangun oleh pemain utamanya. What’s Wrong With Secretary Kim bercerita tentang wakil presiden kaya dan tampan bernama Lee Young-joon serta sekretaris handalnya bernama Kim Mi-so.

Drama ini tidak hanya mencuri perhatian karena chemistry para pemain. Namun, juga mendapatkan pujian lantaran sangat detail dalam meniru Webtoon aslinya. Seperti gaya rambut dan pakaian para pemain. 

Love Alarm

Love Alarm/Sumber:instagram.com/wow_kimsohyun
Love Alarm/Sumber:instagram.com/wow_kimsohyun

Berikutnya ada drama bergenre romance yang tayang pada tahun 2019. Adalah Love Alarm yang diadaptasi dari Webtoon terkenal Ringing if You Like. Baik drama maupun komik bercerita tentang aplikasi bernama Joalarm, yang memungkinkan orang mengetahui pengagum dalam radius 10 meter. Dimana, sang pemeran utama bernama Jo-jo (Kim So-hyun) mulai menggunakan Joalarm dan terlibat cinta segitiga dengan Hwang Sun-oh (Song Kang) dan Lee Hye-young (Jung Ga-ram). 

Extraordinary You

Extraordinary You/Sumber:instagram.com/extraordinary__you/
Extraordinary You/Sumber:instagram.com/extraordinary__you/

Di tahun yang sama, drama adaptasi Webtoon yang juga tak kalah mencuri perhatian adalah Extraordinary You. Drama adaptasi July Found By Chance ini menceritakan kisah Eun Dan-oh yang merupakan pemeran tambahan dalam buku komik berjudul “Secret”.

Dia menyadari dan ingin mengubah nasib yang telah ditentukan penulis untuknya. Meski jalan ceritanya terlalu rumit untuk sebuah drama, tapi akting dari Kim Hye-yoon, Rowoon dan Lee Jae-wook cukup memuaskan. 

Itaewon Class

Itaewon Class/Sumber:instagram/ itaewonclass.official
Itaewon Class/Sumber:instagram/ itaewonclass.official

Drama yang masih hangat dan diperbincangkan oleh banyak kalangan ini juga masuk dalam drama adaptasi Webtoon tersukses. Itaewon Class bercerita tentang Park Seo-ro-yi yang membangun bisnis di kawasan Itaewon, sebagai akibat kematian ayahnya. Ia bertekad untuk balas dendam dengan cara elegan. Aktor utama Park Sae-ro-yi ini diperankan oleh Park Seo-joon yang beradu akting dengan Kim Da-mi sebagai Jo Yi-seo. 

Backstreet Rookie

 
Backstreet Rookie/Sumber: instagram/backstreetrookie.official
Backstreet Rookie/Sumber: instagram/backstreetrookie.official

Backstreet Rookie juga menjadi drama favorit di tahun 2020 ini yang merupakan adaptasi dari Webtoon berjudul Convenience Store Saet-byul. Pemeran utamanya adalah Ji Chang-wook serta Kim Yoo-jung. Sebelum tayang, drama tentang pramuniaga dengan pemilik tokonya ini sudah berhasil mencuri perhatian. Hal ini tidak lain karena kemunculan pemeran utamanya. 

Nah, itulah beberapa drama adaptasi Webtoon yang cukup menarik perhatian. Bagaimana dengan kamu, sudah nonton yang mana saja nih?

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id