sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Baru Debut, Intip Fakta Menarik dari Boyband MIRAE

Rima WK | Senin, 05 Apr 2021 18:30 WIB
Baru Debut, Intip Fakta Menarik dari Boyband MIRAE
caption
Jakarta -

Industri musik K-pop kembali menghadirkan boyband terbaru. Kali ini, giliran MIRAE, boyband yang baru memulai debut pada 17 Maret 2021. 

MIRAE terdiri dari 7 member yang terdiri dari Park Siyong, Lien, Lee Junhyuk, Yoo Douhyun, Khael, Jang Yubin, dan Son Dongpyo. Kehadiran masing-masing member telah diperkenalkan sebelum debut melalui sederet rangkaian perilisan teaser dari agensi DSP Media sejak 2 Februari 2021. 

"Adik" K.A.R.D dan SS501

MIRAE memulai debut di bawah agensi DSP Media. Mereka menjadi boyband pertama setelah 9 tahun agensi tersebut tidak meluncurkan grup laki-laki baru. Sebelumnya, DSP Media memiliki boyband ternama seperti SS501 dan A-JAX. Selanjutnya, mereka meluncurkan co-ed group (terdiri dari member laki-laki dan perempuan), K.A.R.D.

Boyband MIRAE
Boyband MIRAE/Sumber/Instagram/official_mirae.

Beberapa dari member MIRAE pun menjadi trainee di DSP Media sebelum memulai debut. Bahkan,  beberapa diantara mereka pernah tampil lebih dulu membantu beberapa artis DSP Media. 

Seperti Lee Junhyuk yang menjadi backup dancer untuk lagu K.A.R.D 'Enemy', Park Siyong menjadi cameo dalam MV April 'Tinker Bell' dan juga Khael sebagai cameo untuk lagu April 'Oh-e-oh'.

Ada Mantan Kontestan Ajang Pencarian Bakat

Para member MIRAE memiliki sederet latar belakang dan sepak terjang di dunia hiburan sebelum debut bersama. 

Diantaranya, Lien asal Osaka, Jepang ini pernah menjadi trainee dari Johnny Associate, sebuah talent agency ternama di Jepang, yang salah satunya memiliki boygroup ARASHI. Dia baru 3 tahun terakhir memutuskan ke Korea hingga akhirnya debut sebagai k-pop idol. 

Boyband MIRAE
Boyband MIRAE/Sumber/Instagram/official_mirae.

Ada pul Khael dan Park Siyoung yang merupakan kontestan ajang pencarian bakat idol Under Nineteen. Keduanya nyaris debut dalam grup 1the9 tetapi tereliminasi lebih dulu.

Selanjutnya, ada Son Dongpyo dan Lee Junhyuk yang merupakan kontestan ajang Produce X 101. Son Dongpyo sendiri telah dikenal publik karena sukses debut dari ajang dan tergabung dalam grup X1, yang kemudian dinyatakan bubar dalam waktu 1 tahun karier. 

Baru Rilis Mini Album KILLA

Boyband MIRAE.
Boyband MIRAE/Sumber/Instagram/official_mirae.

Bersamaan dengan masa debutnya, MIRAE juga meluncurkan mini album perdana mereka dengan tajuk KILLA, seperti title track-nya. Mini album ini terdiri atas 6 lagu, yakni 1 Thing, Sweet Dreams, Swagger, Higher, Killa dan We Are Future. 

Dalam mini album ini beberapa member juga terlibat dalam penggarapannya. Seperti, Khael dan Lien.

[Gambas:Youtube]



(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id