sign up SIGN UP

LIFE

Wajib Masukin Playlist Kamu! Inilah 9 OST Drama Korea Itaewon Class

Intan Dwi | Senin, 23 Mar 2020 13:00 WIB
Wajib Masukin Playlist Kamu! Inilah 9 OST Drama Korea Itaewon Class
caption
Selalu mendapatkan rating yang tinggi di setiap episodenya karena memiliki jalan cerita yang menarik, drama Korea Itaewon Class juga memiliki soundtrack yang mendukung untuk setiap jalan ceritanya. Soundtrack drama ini juga memiliki makna yang cocok dengan masing-masing karakter pemainnya. Berikut inilah soundtrack dari drama Itaewon Class.

Lee Chan Sol – Still Fighting It


Foto: Istimewa

Soundtrack yang pertama merupakan milik Ben Folds yang dirilis pada tahun 2001. Namun pada tahun 2020, lagu ini dicover oleh Lee Chan Sol untuk soundtrack drama Itaewon Class. Lagu ini menceritakan tentang seorang ayah yang mencintai anaknya. Lagu ini juga menceritakan bahwa sang anak memilki kesamaan dengan dirinya saat berjuang menghadapi masalah di usia dewasa.
 


Start Over – Gaho


Foto: Istimewa

Lagu yang dinyanyikan oleh solois Gaho ini memiliki aransemen yang energik, tapi memiliki makna yang mendalam. Makna tersebut adalah tentang seseorang yang berusaha untuk mendapatkan tujuan yang diimpikan. Lagu ini sangat menggambarkan sosok Park Saeroyi (Park Seo Joon) yang enggak pernah berhenti berusaha untuk meraih tujuannya, yaitu menjadikan kedai DanBam sebagai kedai nomor satu di Korea Selatan.
 


Ha Hyun Woo – Diamond “Guckkasten”


Foto: Istimewa

Ha Hyun Woo sukses menyanyikan lagu ini dengan vokalnya yang kuat serta kombinasi aransemen yang powerful dan lirik yang memotivasi. Hal ini membuat Diamond menjadi lagu yang pas untuk drama ini. Lagu Diamond cocok dengan Park Saeroyi yang selalu kuat menghadapi masalah meskipun dirinya sudah seringkali dibuat jatuh oleh Jang Dae Hee. Park Saeroyi tetap akan tetap bangkit untuk meraih impiannya.
 


Sondia – Our Souls at Night


Foto: Istimewa

Memiliki aransemen yang mellow, lagu ini dinyanyikan oleh Sondia yang menggambarkan sosok Jo Yi Seo. Diketahui Jo Yi Seo (Kim Da Mi) orang yang pintar tetapi memiliki kecenderungan sosiopat yang membawa hidupnya tanpa memiliki tujuan yang jelas. Namun, setelah pertemuannya dengan Park Sae-ro-yi, Ia pun merubah jalan hidupnya dengan memiliki satu tujuan yang harus Ia dapatkan.
 


You Make Me Back – Woosung “The Rose”


Foto: Istimewa

Dinyanyikan oleh salah satu member grup band “The Rose”, lagu ini memiliki aransemen yang unik. Lirik dari lagu ‘You Make Me Back’ ini sangat menggambarkan sosok Park Sae-ro-yi dan Jang Geun Woo yang merasa dirinya tidak memiliki seseorang untuk dijadikan tempat bersandar keduanya. Mereka berdua memang dikenal sosok yang menyedihkan saat mereka kehilangan arah untuk hidupnya. Selain itu, lagu ini juga menggambarkan perseteruan antara Park Sae-ro-yi dan Jang Dae Hee. 
 


Someday, The Boy – Kim Feel


Foto: Istimewa

Kim Feel menyanyikan lagu ini dengan suara serak dan rasa emosionalnya. Soundtrack ini mencerminkan sosok Park Sae-ro-yi yang memiliki kesedihan mendalam dan terus Ia bawa dari masa lalunya.  Tetapi, Ia juga mencoba untuk mengumpulkan kekuatan untuk bertahan demi semua karyawan DanBam.
 


Sondia – Are We Just Friends?


Foto: Istimewa

Menggambarkan sosok Oh Soo Ah yang merupakan cinta pertama Park Sae-ro-yi sekaligus karyawan Jangga. Lagu ini tentang Oh Soo Ah yang menginginkan Park Sae-ro-yi tidak akan terluka lagi oleh kejadian masa lalu. Oh Soo Ah juga menahan perasaannya karena keadaan Park Sae-ro-yi, namun berakhir keduanya hanya menjadi seorang teman.
 


Say – Yoon Mirae


Foto: Istimewa

Dinyanyikan oleh Yoon Mirae dengan aransemen yang sendu dan menyedihkan. Selain aransemen yang sendu, lagu ini juga memiliki lirik yang mendalam. Dimana lagu ini mengisahkan perasaan Jo Yi Seo yang mendalam kepada Park Sae-ro-yi.
 


Sweet Night – V “BTS”


Foto: Istimewa

Lagu bergenre indie pop ini dinyanyikan oleh sahabat Park Seo Joon, yaitu V “BTS”. Dinyanyikan dalam bahasa Inggris, lagu ini terdengar manis dan romantis. Makna dari lagu ini adalah menawarkan harapan manis bagi kehidupan Park Sae-ro-yi di masa depan.
 


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id