sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Berulang Tahun ke-24, Ini Daftar Drama Romantis yang Melambungkan Nama Shen Yue

Liana Dewi | Sabtu, 27 Feb 2021 20:30 WIB
Berulang Tahun ke-24, Ini Daftar Drama Romantis yang Melambungkan Nama Shen Yue
caption
Jakarta -

Kalau kamu sering mengikuti drama china, kamu pasti tak asing dengan nama Shen Yue. Aktris cantik nan berbakat ini sedang berulang tahun ke-24, lho. Untuk ikut merayakan ulang tahun Shen Yue, Beautynesia akan memberikan daftar drama romantis yang melambungkan namanya.

Berikut adalah sinopsis dari drama romantis yang dibintangi oleh Shen Yue.

Meteor Garden (2018)

Meteor Gardem (2018)
Meteor Garden/imdb.com

Meteor Garden 2018 adalah drama seri yang melejitkan nama Shen Yue sampai tingkat internasional. Meteor Garden 2018 ini adalah remake dari Meteor Garden 2001 yang dua dekade lalu sempat booming. Dengan produser yang sama, yaitu Angie Chai, versi 2018 ini disesuaikan dengan kehidupan kampus masa kini.

Dalam drama seri ini, Shen Yue berperan sebagai Dong Shanchai yang merupakan mahasiswa baru Ming De University. Pertemuan pertama Shanchai dengan dengan Daoming Si (Dylan Wang) adalah ketika handphone Shanchai terjatuh dan tak sengaja terinjak oleh Daoming Si. Karena insiden ini, Shanchai harus berurusan dengan F4 yang dipimpin oleh Daoming Si.

F4 adalah empat pemuda elit yang kaya, pintar, cerdas, tampan, dan juga merupakan penerus bisnis dari keluarga terpandang. Perselisihan Shanchai dengan F4 tidak ada habisnya, ada saja masalah yang membuat mereka terus bersinggungan, terutama dengan Daoming Si.

Namun, lama-kelamaan Daoming Si malah jatuh cinta pada Shanchai. Tapi Shancai lebih tertarik pada Huaze Lei (Derren Chen). Daoming Si tidak tidak bisa memperlakukan Shanchai selayaknya wanita terhormat seperti yang dilakukan oleh Huaze Lei.

Lika-liku perjuangan Daoming Si mendapatkan cinta Shanchai, bagaimana Shanchai belajar memahami perasaannya sendiri, ditambah konflik dengan ibu Daoming Si menjadikan drama ini sangat berwarna.

Kisah persahabatan F4, termasuk persahabatan Shanchai dan Xiao Yu juga ikut menambah dinamika drama seri ini. Kisah cinta dan persahabatan yang dibumbui dengan komedi dan dikemas dalam setting yang romantis membuat Meteor Garden layak untuk ditonton. 

A Love So Beautiful (2017)

A Love So Beautiful (2017)
A Love So Beautiful/imdb.com

Sebelum membintangi Meteor Garden (2018), Shen Yue pernah menjadi pemeran utama wanita di serial A Love So Beautiful. Drama seri ini bercerita tentang persahabatan lima orang anak SMA yang melalui masa remaja hingga dewasa bersama-sama.

Chen Xiao Xi (Shen Yue) jatuh cinta pada tetangganya yaitu Jiang Chen (Hu Yi Tian) dan kemudian masuk ke sekolah yang sama. Sejak awal Xiao Xi sudah mengungkapkan perasaannya pada Jiang Chen, namun Jiang Chen bersikap dingin. Xiao Xi pantang menyerah dan terus berusaha mencuri perhatian Jiang Chen.

Meski sikapnya selalu dingin, Jiang Chen terkenal di sekolahnya karena tampan dan pintar. Sedangkan Xiao Xi adalah murid yang tidak terlalu suka belajar namun memiliki kepribadian yang riang. Kepribadian Xiao Xi ini membuat Wu Bo Song jatuh cinta. Ketiganya terlibat cinta segitiga, namun tetap saling peduli sebagai sehabat.

Xiao Xi juga bersahabat dengan Lin Jing Xiao. Jing Xiao merupakan gadis tomboy, galak, dan termasuk kategori gadis cantik di sekolahnya. Selain itu, ada Lu Yang yang merupakan teman sebangku Bo Song yang menyukai Jing Xiao.

Drama percintaan dan persahabatan mereka berlima mengalami banyak rintangan seiring dengan berjalannya waktu. Momen sebagai siswa baru sampai persiapan ujian masuk universitas mereka lewati bersama. Pilihan jalan hidup masing-masing tak membuat persahabatan mereka terputus. Namun proses pendewasaan membawa mereka pada pada bentuk persahabatan yang baru.

Another Me (2019)

Another Me (2019)
Another Me/imdb.com

Another Me berkisah tentang persahabatan Qi Yue (Chen Du Ling) dengan An Sheng (Shen Yue). Mereka sudah bersahat sejak kecil, namun persahabatan mereka diuji ketika mereka menyukai pria yang sama, yaitu Su Jia Ming (Dylan Xiong).

An Sheng bersedia membantu Qi Yue yang pemalu untuk mendekati Jia Ming. Tapi perlahan Jia Ming malah menyukai An Sheng. Demi persahabatan mereka, Qi Yue menjalin hubungan dengan pria lain.

Setelah Qi Yue dan Jia Ming lulus kuliah, mereka berencana untuk menikah. Namun ternyata Jia Ming tidak bisa melupakan An Sheng dan pergi meninggalkan Qi Yue. Persabatan An Sheng dan Qi Yue putus lalu hubungan mereka berubah menjadi saingan, baik dalam cinta maupun dalam karier.

Count Your Lucky Stars (2020)

Count Your Lucky Stars (2020)
Count Your Lucky Stars/imdb.com

Count Your Lucky Stars sempat disebut sebagai Meteor Garden lintas generasi, karena dibintangi oleh Shen Yue yang memerankan Shanchai dalam Meteor Garden 2018 dan Jerry Yan yang memerankan Daoming Si dalam Meteor Garden 2001.

Count Your Lucky Stars bercerita tentang Tong Xiao You (Shen Yue) yang tidak memiliki keberuntungan selama hidupnya. Sementara Lu Xing Cheng (Jerry Yan) adalah seorang pemimpin redaksi sukses yang sangat beruntung. Hidup mereka berubah seketika saat keberuntungan mereka tertukar karena tak sengaja berciuman. 

Tong Xiao You sedang merintis karier sebagai desainer. Akibat insiden dengan Lu Xing Cheng, keberuntungan jadi sering memihak padanya sehinga kariernya semakin menanjak. Sedangkan Lu Xing Cheng malah sebaliknya.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id