sign up SIGN UP

Cerita Kelam Tokoh Hometown Cha Cha Cha di Masa Lalu, Ada Pengaruh Kesehatan Mental?

Sierra Muktisari | Selasa, 12 Oct 2021 16:00 WIB
Cerita Kelam Tokoh Hometown Cha Cha Cha di Masa Lalu, Ada Pengaruh Kesehatan Mental?
caption
Jakarta -

Beauties, Hometown Cha Cha Cha baru saja menayangkan episode 14 pada Minggu, (10/10) lalu. Setelah sebelumnya para penonton dibuat baper dengan kisah manis antara Yoon Hye Jin dan Hong Du Sik, kini emosi para penonton dibuat campur aduk dengan berbagai kisah kelam yang dialami para karakternya. Simak cerita lengkapnya di sini, Beauties!

Mengandung Spoiler

Hong Du Sik (Kim Seon Ho)

Sejak episode-episode awal Hometown Cha Cha Cha, banyak penonton yang dibuat penasaran dengan sosok asli Hong Du Sik, Beauties. Meski terlihat ceria dan selalu membantu orang lain, ada beberapa hint dalam Hometown Cha Cha Cha yang menunjukkan kalau Du Sik memiliki masa lalu yang kelam.

Dalam beberapa scene, ditunjukkan bahwa Du Sik sering mengalami mimpi buruk ketika tidur, bahkan hingga harus konsultasi ke dokter. Mimpi buruk tersebut muncul dari rasa bersalah yang telah lama ia pendam, hingga berpengaruh pada kondisi mental Du Sik meskipun ia selalu menutupinya.

Kim Seon Ho memiliki ekspresi wajah yang baik.Kim Seon Ho memiliki ekspresi wajah yang baik./ Foto: instagram.com/salt_ent

Meski belum dijelaskan lebih detail mengenai hal tersebut, banyak penonton yang berspekulasi bahwa Du Sik mengalami trauma dari kejadian di masa lalu. Terlebih setelah di episode 14, terungkap bahwa ketika Du Sik masih menjadi pegawai kantoran di Seoul, ia memiliki sahabat laki-laki yang baik.

Hometown Cha Cha ChaHometown Cha Cha Cha/ Foto: kdramastars.com

Namun, sahabatnya meninggal karena diduga atas kesalahan Du Sik yang membuatnya tertekan. Selain itu, di akhir episode 14, penonton makin dibuat penasaran dengan kejadian di masa lalu antara Hong Du Sik dan Kim Do Ha, salah satu asisten sutradara Ji (Lee Sang Yi).

Salah satu kesalahan yang membuat Du Sik trauma di masa lalu sepertinya berkaitan dengan kelumpuhan yang dialami ayah dari Do Ha.

Jo Nam Sook (Cha Chung Hwa)

Jauh sebelum episode 14 Hometown Cha Cha Cha, kisah kelam Jo Nam Sook, pemilik restoran China di Gongjin ini juga sempat mengalami kesedihan dan trauma di masa lalu. Dahulu, ia punya seorang putri yang menyidap penyakit serius. Sayangnya, ia nggak bisa bertahan hingga penyakit tersebut merenggut nyawa putri dari Nam Sook.

Hometown Cha Cha ChaHometown Cha Cha Cha/ Foto: cosmo.ph

Meski Nam Sook kini menjadi sosok yang senang berbicara dan ramah pada orang-orang, namun ia sempat menjadi sosok yang tertutup dan merasa tertekan akibat kehilangan sosok putri semata wayangnya.

Yoo Cho Hui (Hong Ji Hee)

Setelah berbagai spekulasi dan teori dari para penonton mengenai hubungan Yeo Hwa Jung (Lee Bong Ryun), Jang Yeong Guk (In Gyo Jin), dan Yoo Cho Hui (Hong Ji Hee), episode 14 sepertinya menjadi salah satu titik terang dari misteri tersebut. Hal ini pun mengarah pada kondisi psikis yang sepertinya dialami Cho Hui.

Pada scene flashback masa lalu Hwa Jung dan Cho Hui, mereka tengah menghabiskan waktu bersama di rumah Hwa Jung. Mereka juga terlihat mengenakan gelang yang sama dengan gelang Cho Hui yang kini masih dipakainya.

Hometown Cha  Cha ChaHometown Cha Cha Cha/ Foto: koreaboo.com

Tiba-tiba, ibu Cho Hui datang berkunjung, namun Cho Hui terlihat nggak terlalu senang. Sang ibu menangis dan meminta Cho Hui meninggalkan Gongjin, dan sang ibu sepertinya tahu kalau ada sesuatu yang salah dari Cho Hui. Bahkan, Kakak dari Cho Hui bisa saja menemukannya lagi dan membawanya ke rumah sakit jiwa.

Sementara, Cho Hui berkata kalau mencintai seseorang bukan suatu penyakit. Dan perasaan Cho Hui tersebut menyisyaratkan diarahkan pada Hwa Jung.

Untuk kamu yang sudah menyaksikan episode 14, bagaimana menurutmu, Beauties?

---------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id