sign up SIGN UP

Cerita Kim Namjoon atau RM di Balik Lagu 'Butter' BTS

Octaviani | Minggu, 20 Jun 2021 10:00 WIB
Cerita Kim Namjoon atau RM di Balik Lagu 'Butter' BTS
caption

Pasti kamu sudah tidak asing, atau bahkan sudah hafal lirik lagu terbaru BTS yang berjudul “Butter”. Lirik yang fun dan musiknya yang asyik ini memang bisa membuat siapa saja mudah tergoda untuk ikut bersenandung dan bahkan menari, Ladies!

Saat ini pun “Butter” menjadi lagu yang paling banyak diperdengarkan secara streaming. Tak heran, lagu ini memang banyak diminati di mancanegara serta menjadi no.1 Billboard International.

Tak cuma itu, lagu baru ini juga mulai menyamai capaian lagu sebelumnya, Dynamite.

BTS Butter
BTS Butter/pinterest.com

Butter memiliki genre pop dance yang upbeat dan catchy. Music video-nya pun dibuat colorful sesuai dengan lagunya. Untuk koreografinya sendiri, juga menyesuaikan dengan lagunya yang energik dan fun.

Di balik itu rupanya, sang leader Kim Namjoon atau RM (Rap Monster) mengungkap sesuatu. Hal ini diceritakan ketika mereka diwawancara Sakshma Srivastav, model dan presenter asal India beberapa waktu lalu. 

“Kami sangat menikmati proses pembuatannya, namun beberapa member memiliki waktu yang cukup sulit untuk mengucapkan lirik dalam bahasa Inggris” ungkap RM dan langsung direspon oleh Golden Maknae Jungkook dengan ungkapan setujunya, “Yep, yes”.

BTSBTS/ Foto: Allyoo Ri

Mereka memang sangat bekerja keras untuk lagu ini, namun mereka juga mendapatkan buah dari kerja keras tersebut. Terbukti lagu Butter masih bertahan di Hot 100 Billboard.

Bahkan Butter berhasil kuasai seluruh chart music di Korea dan berhasil mengantongi “Certified All Kill”. Chris Martin, vocalis Coldplay juga menyebut salah satu lagu baru favoritnya adalah Butter by BTS.

Dengan lirik berbahasa Inggris, mereka berharap lagu mereka lebih dapat diterima dengan mudah oleh para penggemar Kpop, khususnya Army (sebutan untuk penggemar BTS) di seluruh dunia.

Menurut Jimin seperti yang dikutip dari Soompi, "Butter" memang tidak memiliki pesan yang mendalam, tapi merupakan lagu yang 'lucu' soal menyatakan perasaan kepada seseorang, Ladies. Jungkook juga berharap lagu ini bisa menemani para Army di musim panas.

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id