sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Ciputat-Ciledug dan Permen Kopiko Mendunia Lewat Drama Vincenzo

Ersa Monica | Rabu, 07 Apr 2021 15:15 WIB
Ciputat-Ciledug dan Permen Kopiko Mendunia Lewat Drama Vincenzo
Pemeran Drama Vincenzo/instagram.com/vincenzodrama
Jakarta -

Drama Korea Vincenzo saat ini sedang ramai diperbincangkan oleh penggemar drama Korea di Indonesia. Pasalnya, nama daerah di Provinsi Banten dan merek permen kopi asal Indonesia muncul dalam drama yang dibintangi oleh Song Joong Ki tersebut. Daerah Ciputat yang terletak di Kota Tangerang Selatan dan Ciledug yang terletak di Kota Tangerang disebut di episode 13, sementara itu permen Kopiko muncul di episode 14.

Disebutnya “Ciputat, Ciledug”

Disebutnya Ciputat dan Ciledug (Foto: Netflix)
Disebutnya Ciputat dan Ciledug (Foto: Netflix)

Di episode 13, terdapat adegan ketika Lee Chul Wook, seorang pesilat yang sedang menyamar sebagai anggota Geng Gerombolan Pedang Ganda bertemu dengan Nam Sin Bae yang merupakan Ketua Serikat Buruh. Lee Chul Wook berniat menculik Nam Sin Bae dengan cara menjebaknya.

Awalnya, Nam Sin Bae menanyakan maksud kedatangan Lee Chul Wook ke kantor Babel. Agar Nam Sin Bae tidak curiga, ia mengajaknya menari bersama sambil melakukan beatbox. “Saat melakukan beatbox, kau hanya perlu katakan dua hal," ungkap Lee Chul Wook. “Apa?” tanya Nam Sin Bae. “Ciputat, Ciledug” jawab Lee Chul Wook.

Keduanya kemudian mengucapkan kata-kata tersebut berulang kali sambil menari. Kegiatan menari diakhiri dengan Lee Chul Wook membenturkan kepalanya kepada Nam Sin Bae agar Nam Sin Bae pingsan.

Dalam dialog asli sebenarnya kata-kata yang diucapkan oleh Lee Chul Wook dan Nam Sin Bae bukanlah “Ciputat, Ciledug”, melainkan “Bukchigi Bakchigi”. Deaz Putri, penerjemah drama Korea Vincenzo, diduga yang mengubah kata-kata tersebut.

Munculnya Permen Kopiko

Munculnya Permen Kopiko (Foto: Netflix)
Munculnya Permen Kopiko (Foto: Netflix)

Permen Kopiko debut di drama Vincenzo ketika adegan Seo Mi Ri, Nona Yang, dan Park Seok Do yang sedang berada di dalam mobil. Mereka tengah menunggu Vincenzo dan Hong Cha Young yang masuk ke ruang Kepala Galeri Seni untuk meretas komputer. Tiba-tiba Park Seok Do menawarkan permen Kopiko “Makanlah permen ini. Kalian akan merasa segar lagi," ungkapnya sambil memberikan permen Kopiko kepada Nona Yang.

Nona Yang kemudian memakan permen tersebut, sedangkan Seo Mi Ri mengangguk pertanda turut menginginkannya. Setelah memakannya, Seo Mi Ri mengungkapkan bahwa permen Kopiko memiliki rasa yang enak. “Hmmm.. Enak,” tuturnya.

Munculnya Kopiko di sebuah adegan dalam drama Vincenzo berkaitan dengan perusahaan permen asal Indonesia ini menjadi salah satu sponsor drama tersebut.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id