sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

5 Drama Korea Tentang Hukum, Nontonnya Jadi Ikutan Mikir!

Intan Dwi | Senin, 05 Apr 2021 15:30 WIB
5 Drama Korea Tentang Hukum, Nontonnya Jadi Ikutan Mikir!
caption

Bagi pecinta K-Drama mungkin terkadang merasa bosan nonton drama dengan genre romantis atau mungkin ingin drama yang membuat kamu berpikir dengan jalan ceritanya. Nah, sepertinya drama tentang hukum ini akan membuat kamu ikutan berpikir mengenai penyelesaian kasusnya.

Berikut ini ada lima drama Korea yang akan mendidik kamu tentang hukum di Korea Selatan dan tentunya akan membuat kamu ketagihan menontonnya. Ada apa aja ya?

Suspicious Partner

[Gambas:Youtube]

Meskipun tentang hukum, drama ini memiliki genre komedi romantis yang menceritakan seorang jaksa penuntut Noh Ji Hyuk (Ji Chang Wook) dan seorang jaksa trainee, Eun Bong Hee (Nam Ji Hyun). Mereka bekerja sama memecahkan kasus misterius yang melibatkan pembunuh psikopat licik.

Pembunuh tersebut pun menyerang seseorang, namun tiba-tiba Bong Hee menjadi tersangka dalam pembunuhan tersebut. Apakah Bong Hee, benar-benar tersangka dari kasus pembunuhan itu? Akankah Noh Ji Hyuk menolongnya?

Lawless Lawyer

[Gambas:Youtube]

Drama ini mengikuti kisah seorang gangster bernama Bong Sang Pil (Lee Joon Ki). yang menjadi pengacara. Alasan Bong Sang Pil memutuskan menjadi pengacara karena ingin membalas dendam pada mereka yang bertanggung jawab atas kematian ibunya.

Sementara itu, Ha Jae Yi (Seo Yea Ji) adalah seorang pengacara dengan integritas, namun suatu hari dia memukuli hakim di pengadilan dan lisensi hukumnya ditangguhkan. Dia pun kembali ke kampung halamannya, di sana dia bertemu dengan Bong Sang Pil dan ternyata dia menyimpan rahasia terkait kematian ibu Ha Jae Yi.

Whisper

[Gambas:Youtube]

Menceritakan Shin Young Joo (Lee Bo Young) seorang detektif wanita karismatik yang suka berbicara kasar tapi berhati emas dan Lee Dong Joon (Lee Sang Yoon), seorang hakim elit yang adil, berpikiran cemerlang dan ramah.

Keduanya bergabung dalam aliansi untuk mengungkap korupsi industri pertahanan di Taebaek, firma hukum terbesar di negara itu yang ternyata menjadi salah satu skandal teratas yang pernah ada.

Suits

[Gambas:Youtube]

Ini merupakan drama remake dari serial televisi Amerika dengan judul yang sama. Drama ini berpusat pada seorang pengacara di firma hukum bergengsi bernama Choi Kang Seok (Jang Dong Gun). Dia merekrut seorang pemuda bernama Go Yeon Woo (Park hyung Sik).

Meski tidak memiliki gelar sarjana hukum, tetapi Go Yeon Woo memiliki ingatan yang kuat dan keterampilan pemahaman yang sangat baik. Itulah alasan Kang Seok tertarik dengan Yeon Woo, selain itu Yeon Woo sendiri bercita-cita menjadi seorang pengacara.

Vincenzo

[Gambas:Youtube]

Drama yang satu ini meski masih on going, tetapi sangat menarik untuk ditonton karena memiliki cerita yang seru. Menceritakan seorang pengacara bernama Vincenzo Cassano (Song Joong Ki) yang tinggal di Italia dan bekerja sebagai seorang penasihat mafia, namun setelah kematian bosnya dia pun kembali ke Korea Selatan.

Kembalinya ke Korea, Vincenzo pun bertemu dengan Hong Cha Young (Jeon Yeo Bin), pengacara yang lancang tapi terampil. Mereka pun saling membantu untuk menjatuhkan penjahat Korea dan membawa keadilan bagi mereka yang telah dirugikan oleh sistem peradilan yang bias di Korea Selatan.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id