sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Deretan Drama Adaptasi Webtoon Ini Wajib Kamu Tonton!

Fahira mahza | Senin, 21 Dec 2020 22:00 WIB
Deretan Drama Adaptasi Webtoon Ini Wajib Kamu Tonton!
caption
Jakarta -

Dunia entertainment korea tak hanya seputar idol dan penyanyi namun juga merambat ke dunia komik. Jika Jepang terkenal dengan manga seriesnya yang sering diadaptasi menjadi film dan anime, maka Korea Selatan terkenal dengan webtoon yang sukses diadaptasi menjadi drama populer.

Drama adaptasi webtoon ini cukup menarik perhatian penonton karena jalan cerita yang unik serta menghibur. Tak hanya para penggemar webtoon yang menantikan drama adaptasi tersebut, namun banyak pecinta drama korea yang juga menyukai drama adaptasi dari webtoon.

Beberapa judul webtoon sukses mencuri perhatian penggemar dan menghasilkan rating yang cukup tinggi. 

1. Cheese In The Trap

Cheese In The Trap
foto: asianwiki.com

Drama adaptasi webtoon berjudul sama karya Son Ggi ini awalnya mendapat respon positif dari masyarakat, namun di tengah jalan drama ini mendapat banyak protes dari penggemar karena jalan ceritanya yang berbeda dari versi webtoonnya. Menjelang akhir muncul beberapa kontroversi yang membuat banyak penggemar kecewa.

Drama ini sebenarnya bercerita tentang mahasiswi bernama Hong Seol yang baru kembali ke kampus setelah cuti. Di kampus ia bertemu dengan seniornya yang tampan dan populer bernama Yoo Jung. Di balik wajah tampannya sebenarnya Yoo Jung memiliki sisi gelap.

2. What's Wrong With Secretary Kim

What's Wronh With Secretary Kim
Foto: asianwiki.com

Sebelum dikenal menjadi webtoon populer, What's Wrong With Secretary Kim lebih dulu diterbitkan sebagai novel karya Jung Kyung Yoo. Menceritakan tentang seorang wakil presdir di sebuah perusahaan besar yang kaya dan tampan bernama Lee Young Joon. Ia memiliki seorang sekretaris yang selalu ia andalkan dan telah bekerja dengannya selama 9 tahun bernama Kim Mi So.

Tiba-tiba sekretaris Kim ingin mengundurkan diri, di momen inilah Lee Young Joon mencari berbagai alasan agar sekretarisnya itu tidak pergi. Drama ini terbilang cukup sukses mengadaptasi versi webtoonnya mulai dari jalan cerita hingga detail para tokohnya.

3. Orange Marmalade

Orange Marmalade
Foto: asianwiki.com

Drama adaptasi webtoon karya Seok Woo ini bergenre sekolah, kerajaan, dan percintaan yang menceritakan manusia dan vampir yang kini hidup berdampingan. Sejak jaman dulu kedua bangsa tersebut telah membuat perjanjian agar hidup berdampingan dengan damai.

Namun seiring berjalannya waktu, hubungan keduanya tak berjalan harmonis hingga banyak vampir yang menyembunyikan identitasnya termasuk seorang sisiwi bernama Baek Ma Ri. Namun tak disangka seorang siswa di sekolahnya bernama Jung Jae Min jatuh cinta padanya tanpa mengetahui identitas aslinya. 

4. Itaewon Class

Itaewon Class
Foto: asianwiki.com

Itaewon menjadi salah satu drama yang cukup populer di tahun 2020. Diadaptasi dari webtoon berjudul sama karya Jo Gwang Jin. Bercerita tentang Park Sae Ro Yi dan teman-temannya yang melalui berbagai rintangan untuk menuju kesuksesan.

Ia telah kehilangan ayahnya sejak muda akibat kecelakaan yang disebabkan seorang putra pengusaha kaya. Karena hal tersebut ia sempat menjalani kehidupan di penjara dan bertemu rekannya. Setelah bebas ia bertekad untuk sukses dan membalas kematian ayahnya.

5. My ID Is Gangnam Beauty

My ID Is Gangnam Beauty
Foto: asianwiki.com

Webtoon karya Gi Maeng Gi ini sukses diadaptasi menjadi drama bergenre sekolah yang menarik. Bahkan para pemainnya seperti Cha Eun Woo mendapat penghargaan Best Actor dan Hallyu Star Award di acara 11th Korean Drama Awards berkat drama ini. Bercerita tentang seorang wanita bernama Kang Mi Rae yang dibully semasa sekolahnya karena fisiknya yang kurang cantik.

Akhirnya ia memutuskan untuk melakukan operasi plastik dan memulai kehidupan baru di Universitas yang jauh dari rumahnya. Namun tak disangka ia bertemu teman SMP nya bernama Do Kyung Seok hingga keduanya akhirnya jatuh cinta.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id