sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

6 Rekomendasi Drama Korea Lawas yang Masih Oke Temani Akhir Tahun 2020

Izzul Millati Umami | Kamis, 17 Dec 2020 07:30 WIB
6 Rekomendasi Drama Korea Lawas yang Masih Oke Temani Akhir Tahun 2020
caption
Jakarta -

Ladies, banyak cara untuk menghabiskan akhir pekan, salah satunya adalah dengan meluangkan waktu liburan ke tempat wisata. Namun, karena pandemi yang semakin tak terkendali membuat banyak orang takut bepergian ke luar rumah. Nah, ada baiknya ladies meluangkan waktu untuk melakukan kegiatan lain yang menyenangkan di rumah. Ladies bisa merefresh otak dengan menonton drama korea lawas.

Yups, drama korea lawas takkan bosan ditonton kembali karena memiliki alur cerita yang seru, sedih, so sweet, hingga gregetan. Bahkan, beberapa drama korea berhasil meraih rating tertinggi pada masanya dan masih selalu diingat oleh pecinta drama korea. Berikut rekomendasi drama korea lawas yang masih cocok ditonton di akhir tahun 2020:

Endless Love (2000)

endless love
endless love/sumber:instagram.com/bestcinematic20/

Pecinta drakor pasti tak asing dengan drama satu ini, yakni Endless Love atau Autumn in My Heart. Drama yang dibintangi oleh Song Hye Kyo sebagai Yoo Eun Suh dan Choi Shin Ae sebagai Han Chae Young ini sangat sukses pada masanya.

Drama yang bercerita mengenai dua bayi yang tertukar sejak lahir dan dibesarkan dari dua keluarga yang memiliki latar belakang yang berbeda. Drama ini berhasil bikin penontonnya nangis bombay karena hanyut dalam alur ceritanya yang sedih dan mengharukan. 

Full House (2004)

full house
full house/sumber:instagram.com/sue.kdramaz.suggest/

Drama satu ini tak kalah seru. Yups alur ceritanya yang sedih, haru, kocak, dan bikin gregetan ini berhasil menyita perhatian penonton. Drama berkisah mengenai pernikahan kontrak antara Han Ji Eun (Song Hye Kyo) dan Lee Young Jee (Rain).

Drama ini berhasil meraih popularitas tinggi, loh. Bahkan, drama ini juga diangkat menjadi serial drama di beberapa negara seperti Thailand, China, Filiphina, Taiwan, hingga Vietnam.

Coffee Prince (2007)

coffee prince
coffee prince/sumber:instagram.com/coffeprincee/

Drama ini masuk jajaran drama fenomenal, loh. Drama diperankan oleh selebriti ternama seperti Gong Yoo, Yoo Eun Hye, Lee Sun Kyun, dan masih banyak lainnya. Drama yang berkisah tentang Han Gyul yang menjalankan bisnis kedai kopi karena paksaan dari neneknya dan Goo Eun Chan seorang wanita yang menyamar sebagai laki-laki. Apakah kebohongan Eun Chan akan terbongkar? Yuk tonton drama korea lawas ini, dijamin seru!

Jewel In The Palace (2003)

jewel in the palace
jewel in the palace/sumber:instagram.com/mall_alamsutera/

Drama dengan judul asli Dae Jang Geum ini berhasil menyedot perhatian penonton. Drama dengan tema kisah pemerintahan dinasti Joseon ini bercerita mengenai sosok Seo Jang Geum yang diperankan oleh Lee Young Ae.

Seo Jang Geum harus berjuang masuk istana demi menjadi dayang kerajaan untuk mengungkap kebenaran lantaran keluarganya dibunuh oleh pihak kerajaan pada zaman itu.

Secret Garden (2010)

secret garden
secret garden/sumber:instagram.com/binjinuk/

Drama yang dibintangi oleh selebriti populer Korea Selatan yakni Hyun Bin dan Ha Ji Won merupakan drama Korea yang sukses menghibur penonton. Drama ini bercerita tentang asmara seorang CEO perusahaan yang arogan dan wanita yang bekerja sebagai stuntman. 

Boys Before Flowers

boysbeforeflowers
boysbeforeflowers/sumber:instagram.com/boysoverflowers_siempre/

Drama satu ini pernah digilai remaja-remaja Indonesia pada zamannya. Yups, drama Boys Before Flowers ini memang sangat populer, ladies. Drama yang diperankan oleh Lee Min Ho sebagai Goo Jun Pyo dan Geum Jan Di yang diperankan oleh Goo Hye Sun ini membuat penonton ikut larut dalam kisah asmara Jun Pyo dan Jan Di.

Tak hanya itu, soundrack dalam drama ini juga sangat easy listening seperti Something Happen To My Heart, Because Im Stupid, Making Lover, hingga Stand By Me. Kira-kira kamu pas umur berapa nonton drama ini?

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id