sign up SIGN UP

Fakta Menarik Lee Yoo Mi, Pemeran 'Squid Game' yang Curi Perhatian Netizen

Dian Aprilia | Minggu, 03 Oct 2021 08:30 WIB
Fakta Menarik Lee Yoo Mi, Pemeran 'Squid Game' yang Curi Perhatian Netizen
caption
Jakarta -

Drama Korea Squid Game mendulang pencapaian yang cukup mengagumkan. Drama yang terdiri dari 9 epsiode ini berhasil memecahkan rekor sebagai drakor terpopuler harian Netflix seluruh dunia. Peringkat Squid Game otomatis mengalahkan Sweet Home (2020) dan Money Heist (2021).

Popularitas Squid Game yang melonjak drastis membuat nama para pemain juga menjadi sorotan netizen, tak terkecuali Lee Yoo Mi. Tak banyak scene yang diisi oleh Lee Yoo Mi, tetapi perempuan berusia 27 tahun ini mampu meninggalkan kesan mendalam bagi para penonton.

Berikut Beautynesia telah merangkum fakta menarik Lee Yoo Mi, pemeran dalam serial Squid Game yang curi perhatian netizen.

Mirip Mendiang Sulli

Lee Yoo Mi
Lee Yoo Mi/Twitter.com/@cikalin__

Tak sedikit netizen yang menilai Lee Yoo Mi memiliki kemiripan dengan mendiang Sulli, idol K-Pop yang meninggal pada Oktober 2019. Sulli atau Choi Jin Ri merupakan aktris, penyanyi, mode, MC dan mantan anggota girl grup SM Entertainment.

Sulli juga pernah membintangi berbagai drama Korea, seperti Hotel del Luna, To the Beautiful You, dan Ballad of Seo Dong. Ia dikenal sebagai sosok yang blak-blakan dan jujur dalam industri yang menghargai kesetaraan.

Menurut beberapa penggemar, karakter Lee Yoo Mi juga mirip dengan mendiang penyanyi yang merilis album solo berjudul Goblin.

Akan Membintangi Drakor All of Us Are Dead

Lee Yoo Mi
Lee Yoo Mi/instagram.com/leeyoum262

Lee Yoo Mi dikabarkan akan membintangi drama Korea terbaru berjudul All of Us Are Dead. Drakor ini berkisah tentang sekelompok siswa sekolah menengah yang dihadapkan dengan situasi krisis. Mereka terjebak di sekolah bersamaan dengan menyebarnya virus zombie di sekitarnya.

Drama Korea ini diadaptasi dari webtoon Korea berjudul Now at Our School. Drama ini akan dibintangi Yoon Chan Young, Jo Yi Hun, Yoo In Soo, Park Ji Hoo, Park Solomon dan Lee Yoo Mi. Lee Yoo Mi akan berperan sebagai pemeran pendukung.

Pemeran Pendukung di Banyak Drama Populer

Lee Yoo Mi
Lee Yoo Mi/Instagram/leeyoum262

Tak hanya Squid Game, Lee Yoo Mi menjadi pemeran pendukung di berbagai drama Korea populer. Di antaranya adalah 365: Repeat the Year, My Holo Love, Doctor John, Touch Your Heart, dan Voice 2. Ia termasuk aktris yang cukup handal untuk memainkan berbagai peran, mulai dari perawat di rumah sakit, korban kekerasan seksual, karyawan, stylist, dan lainnya.

Dalam drama Korea 365: Repeat The Year, Lee Yoo Mi berperan sebagai Kim Se Rin, mahasiswa yang mengidap gangguan kecemasan. Drama ini berkisah tentang detektif veteran yang menjalani travel ke masa lalu dalam setahun. Kesempatan tersebut digunakan untuk menyelidiki kasus misterius di masa lalu.

Pemeran Utama di It’s Okay to Be Sensitive

Lee Yoo Mi
Lee Yoo Mi/Instagram/leeyoum262

Selanjutnya, Lee Yoo Mi pernah menjadi pemeran utama di beberapa drama Korea Di antaranya adalah Future Boy, Happy Talk, Something Between Us, Comic Book Café; Afternoon in a Small City, dan It’s Okay to Be Sensitve.

Drama Korea ini berkisah tentang lima siswa tahun pertama dan tantangan yang dihadapi dalam dan di luar kampus. Drama ini mengusung tentang berbagai isu-isu gender. Buat kamu yang suka dengan tema-tema feminis dibalut dengan romansa dan komedi, drakor ini bisa jadi alternatif hiburan yang cocok untukmu.

Itu dia berbagai fakta menarik dari Lee Yoo Mi, pemeran pendukung di Squid Game yang menarik perhatian netizen. Kamu sendiri sudah nonton akting Lee Yoo Mi di Squid Game belum?

-----------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id