sign up SIGN UP

Fakta Pria dengan Otak Cerdas Kim Ung Yong, Sosok Ber-IQ Tertinggi di Dunia

Sierra Muktisari | Senin, 13 Sep 2021 16:00 WIB
Fakta Pria dengan Otak Cerdas Kim Ung Yong, Sosok Ber-IQ Tertinggi di Dunia
Fakta Pria dengan Otak Cerdas Kim Ung Yong, Sosok Ber-IQ Tertinggi di Dunia/Foto: Courtesy of The Korea Herald
Jakarta -

Beauties, memiliki otak cerdas dan kepintaran memang dambaan semua orang. Dibutuhkan usaha dan kerja keras untuk mencapainya, karena kapasitas kecerdasan setiap orang pastinya berbeda. Nah, kamu bisa intip beberapa fakta kecerdasan Kim Ung Yong, seorang sosok jenius yang memiliki IQ hingga 210!

Belajar Berbagai Bahasa

Belajar bahasa bisa meningkatkan kerja otak dalam memecahkan masalah.Belajar bahasa bisa meningkatkan kerja otak dalam memecahkan masalah./ Foto: pexels.com

Kim Ung Young lahir di keluarga dengan latar belakang pendidikan. Kedua orang tuanya merupakan profesor, dan sejak kecil ia sudah tertarik belajar mengenai apa saja. Salah satunya adalah mempelajari bahasa asing, Beauties.

Bahkan ketika baru berusia 5 tahun, Kim Ung Yong sudah mempelajari bahasa Inggris, Jerman, Prancis, Jepang dan juga Korea. Nggak hanya itu, ia juga fasih dalam pelafalannya, lho!

Mendapat Julukan 'Anak Ajaib'

Fakta Pria dengan Otak Cerdas Kim Ung Yong, Sosok Ber-IQ Tertinggi di DuniaFakta Pria dengan Otak Cerdas Kim Ung Yong, Sosok Ber-IQ Tertinggi di Dunia/ Foto: storypick.com

Karena sosoknya yang sudah pintar sejak kecil, banyak orang yang menjulukinya sebagai 'Anak Ajaib' berkat kecerdasannya yang memukau. Masih di usia 5 tahu, Kim Ung Young sempat tampil di salah satu stasiun TV Jepang dan menunjukkan kercedasannya.

Kala itu, ia berhasil menyelesaikan soal-soal kalkulus diferensial dan integral yang rumit!

Bekerja Untuk NASA di Usia Muda

Fakta Pria dengan Otak Cerdas Kim Ung Yong, Sosok Ber-IQ Tertinggi di DuniaFakta Pria dengan Otak Cerdas Kim Ung Yong, Sosok Ber-IQ Tertinggi di Dunia/ Foto: Courtesy of The Korea Herald

Kim Ung Yong mendapat tawaran bekerja di NASA ketika baru berusia 8 tahun, Beauties. Setelah menerimanya, ia bekerja selama hampir 10 tahun di sana. Nggak hanya itu, ia terlibat dalam beberapa penelitian hebat di NASA juga, Beauties.

Sayangnya, ia memutuskan berhenti setelah merasa kalau beberapa pihak di sana menggunakan keterampilannya untuk tujuan yang 'destruktif'.

Profesi

Fakta Pria dengan Otak Cerdas Kim Ung Yong, Sosok Ber-IQ Tertinggi di DuniaFakta Pria dengan Otak Cerdas Kim Ung Yong, Sosok Ber-IQ Tertinggi di Dunia/ Foto: koreaherald.com

Meski pernah bekerja di NASA, Kim Ung Yong nggak pernah berhenti belajar dan selalu berusaha mewujudkan cita-citanya. Setelah kembali ke Korea, Kim Ung Yong melanjutkan pendidikan hingga mendapat gelar PhD (Doctor of Philosophy), kemudian bekerja sebagai pengajar di Universitas Nasional Chungbuk, menjadi profesor di Universitas Shinhan, serta menjadi wakil ketua Pusat Pengembangan Kyeong-gi Utara.

Ia juga bekerja di departemen perencanaan bisnis di Chungbuk Development Corporation.

Memiliki  IQ Tinggi

Kecerdasan Enggak Cuma Soal IQ, Ini Macam-macam Kecerdasan ManusiaKecerdasan Enggak Cuma Soal IQ, Ini Macam-macam Kecerdasan Manusia/ Foto: beautynesia

Kim Ung Yong tercatat dalam Guinness World Records sebagai orang yang memiliki IQ paling tinggi di dunia. Nggak tanggung-tanggung, IQ-nya mencapai nilai 210, lho! Dengan nilai IQ setinggi itu, Kim Ung Yong telah melampaui ilmuwan dunia terkenal lainnya seperti Albert Einstein dan Stephen Hawking, Beauties.

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id