sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Faktor Kesehatan, Shownu Monsta X Absen Promosi Comeback

Novia Rezki | Selasa, 04 May 2021 17:30 WIB
Faktor Kesehatan, Shownu Monsta X Absen Promosi Comeback
caption
Jakarta -

Salah satu anggota Monsta X, Shownu, dikabarkan tak dapat ikut kegiatan promosi comeback dikarenakan masalah kesehatan. Hal tersebut diketahui dari pernyataan yang dirilis pihak agensi, Starship Entertainment.

Menurut laporan, pada musim panas lalu, terungkap bahwa Shownu didiagnosis ablasi retina pada mata kirinya dan telah menjalani operasi.

Dalam pernyataaan resmi mereka, Starship menyatakan meski terus memantau secara rutin mengenai kondisi kesehatan Shownu, penyanyi berusia 28 tahun tersebut mulai mengalami ketidaknyamanan pada matanya terutama saat terpapar cahaya terang.

Monsta X comeback awal Juni mendatang (foto: instagram.com/official_monsta_x)
Monsta X comeback awal Juni mendatang

Saat berada di rumah sakit, Shownu diberitahu bahwa ketidaknyamanan itu disebabkan oleh cairan sub-retinal dan vitreoretinopati proliferatif (PVR) sebagai komplikasi dari pelepasan aslinya. Sementara dalam kegiatan promosi comeback, Monsta X akan dihadapkan dengan sejumlah kegiatan yang banyak dilakukan dalam kondisi paparan cahaya lampu panggung.

Pihak dokter menyarankan agar Shownu melakukan istirahat total guna menghindari kerusakan lebih lanjut mengenai kondisi matanya.

Sebagai agensi yang menaungi Monsta X, Starship melakukan diskusi dengan Shownu dan anggota Monsta X lainnya, mereka sepakat memutuskan bahwa Shownu tidak akan ikut berpartisipasi dalam promo comeback.

Potret anggota lengkap Monsta X (foto: instagram.com/official_monsta_x)
Potret anggota lengkap Monsta X

Dalam pernyataan resminya, Starship juga menuturkan bahwa pihaknya mengutamakan kesehatan para artisnya.

“Starship Entertainment memprioritaskan kesehatan artis kami. Setelah melakukan diskusi dengan seluruh anggota Monsta X, bahwa Shownu tidak akan ikut berpartisipasi kegiatan promosi,” ujar Starship Entertainment.

Starship juga menambahkan pihaknya meminta pengertian para penggemar Monsta X mengingat proses kesembuhan Shownu harus diutamakan. Tak hanya itu, Starship juga menyatakan permintaan maafnya serta meminta para penggemar untuk terus memberi dukungan kepada Monsta X

“Kami mohon pengertiannya karena kami berencana untuk memutuskan keikutsertaan Shownu di masa mendatang secara fleksibel berdasarkan konsultasi dengan spesialis medis Shownu,” jelas Starship.

Monsta X sendiri akan melakukan comeback mereka pada 1 Juni 2021 mendatang dengan merilis mini album yang berjudul “One of a Kind”.

Ini adalah comeback Korea pertama MONSTA X sejak perilisan album studio ketiga mereka "Fatal Love" dengan lagu utama "Love Killa" pada November 2020.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id