sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Gak Butuh Waktu Lama, Ini 5 Idol K-Pop yang Jalani Masa Training Paling Singkat

Jovita | Sabtu, 12 Sep 2020 14:00 WIB
Gak Butuh Waktu Lama, Ini 5 Idol K-Pop yang Jalani Masa Training Paling Singkat
caption

Umumnya, idol K-Pop membutuhkan waktu pelatihan atau training yang cukup lama, Ladies. Waktu tersebut biasanya berkisar antara tiga hingga sepuluh tahun.

Rata-rata idol K-Pop harus menghadapi kenyataan pahit dalam industri hiburan saat menjadi trainee di usia yang sangat muda. Mereka mendorong diri melampaui batas dan selalu bersaing dengan trainee lain untuk menjadi yang terbaik untuk debut sebagai idol.

Sementara sebagian besar idol harus berjuang menjalani masa trainee yang panjang, ada beberapa idol yang menjalani masa training kurang dari satu tahun sebelum debut. Siapa saja mereka?


Jimin BTS

Jimin BTS/ Foto: Soompi
Jimin BTS/ Foto: Soompi

Jimin bergabung dengan Big Hit Entertainment lewat audisi terbuka saat dia masih menjadi siswa tari di Pusan Arts High School. Memiliki kemampuan menari yang mumpuni, saat itu Jimin adalah murid top, Ladies.

Jimin sendiri adalah anggota terakhir yang bergabung dengan BTS dan hanya menghabiskan waktu 6 bulan melakukan training sebelum debut di tahun 2013. Sebagai salah satu dancer utama BTS, bakat Jimin telah menarik jutaan penggemar di seluruh dunia yang menyukai tarian karismatik dan vokalnya yang lembut.

Baekhyun EXO

Baekhyun EXO/ Foto: Koreaboo
Baekhyun EXO/ Foto: Koreaboo

Baekhyun EXO di-casting oleh SM Entertainment saat ia terlihat sedang merilekskan tenggorokannya sebelum mengikuti audisi masuk Institut Seni Seoul. Baekhyun hanya menghabiskan waktu 4 bulan sebagai trainee di SM Entertainment sebelum debut dengan EXO.

Dengan vokalnya yang bersih dan gerakan tarian yang kuat, Baekhyun telah memiliki fandom yang luar biasa di seluruh Asia sejak awal kariernya. 

Youngjae GOT7

Youngjae GOT7/ Foto: Koreaboo
Youngjae GOT7/ Foto: Koreaboo

Nama Youngjae enggak bisa ditinggalkan dari daftar ini, Ladies. Youngjae adalah anggota terakhir yang bergabung dengan GOT7 yang berada di bawah naungan salah satu agensi terbesar Korea Selatan, JYP Entertainment.

Youngjae hanya menghabiskan waktu selama 7 bulan sebagai trainee sebelum debut. Penggemar Youngjae menyebutnya sebagai "Born-to-be-Idol", atau seseorang yang terlahir untuk menjadi idol.

Eunji Apink

Eunji Apink/ Foto: Koreaboo
Eunji Apink/ Foto: Koreaboo

Eunji terkenal dengan vokalnya yang kuat. Masa pelatihan Eunji juga sangat singkat.

Berawal dari mimpi menjadi pelatih vokal, Eunji mengikuti audisi setelah disarankan oleh pelatih vokalnya. Dia langsung memenuhi syarat dan menjadi trainee. Sebelum debut bersama Apink, Eunji menjalani masa training hanya selama 2 bulan.

Suzy

Suzy/ Foto: Soompi
Suzy/ Foto: Soompi

Menutup daftar ini, ada Suzy yang di-casting oleh perwakilan JYP Entertainment saat ia mengikuti program audisi Superstar K Mnet. Dari kecantikan hingga bakat, Suzy dinilai siap menjadi idol setelah hanya menjalani 10 bulan pelatihan sebelum debut bersama miss A.

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id