sign up SIGN UP

Grup K-Pop Generasi 2 yang Aktif Hingga Saat Ini, Buktikan Loyalitas dan Kerja Keras

Allyoo Ri | Rabu, 15 Sep 2021 17:30 WIB
Grup K-Pop Generasi 2 yang Aktif Hingga Saat Ini, Buktikan Loyalitas dan Kerja Keras
Grup K-Pop Generasi 2 yang Aktif Hingga Saat Ini, Buktikan Loyalitas dan Kerja Keras/Foto: Instagrm.com/real_2PMstagram
Jakarta -

Perkembangan K-Pop kini sudah berjalan empat generasi, bahkan sebentar lagi tengah bersiap menuju generasi lima dengan munculnya banyak grup rookie baru. Meski begitu, tak berarti grup-grup generasi sebelumnya menghilang atau bahkan selesai begitu saja.

Karena faktanya, masih banyak grup dari generasi dua bahkan satu yang masih eksis sampai sekarang, lho! Terutama grup K-Pop generasi dua, sebagai cikal bakal yang membawa K-Pop mendunia. Grup-grup generasi dua ini masih eksis dan memiliki fans yang loyal. Siapa saja? Yuk, simak di sini!

1. Super Junior

Super Junior
Super Junior The Renaissance Photo/Official The Renaissance album photo

Grup yang memiliki jumlah member awalnya 13 orang, dan menjadi grup berisi member terbanyak di masa debutnya ini, masih eksis sampai sekarang. Sudah 16 tahun berlalu sejak debut mereka di 2005, tetapi Super Junior masih kokoh berdiri bersama Everlasting Friend (ELF).

Penjualan album mereka masih sangat stabil dan kini semakin dicintai publik dengan aktifnya member di berbagai bidang. Seperti variety show, debut solo, unit, dan bahkan menjadi director.

2. 2PM

2PM
2PM Must Album Press Conference/Allkpop

Baru saja kembali dengan formasi lengkap melalui album Make It, 2PM membuktikan bahwa grupnya masih kokoh. Meski Taecyeon telah keluar dari JYP Entertaiment, tetapi komitmennya sebagai member 2PM tetap tak goyah. Semua member 2PM telah memiliki debut solo dan project-nya sendiri, tetapi masih membawa nama 2PM sebagai awal di mana mereka melangkah di industri hiburan.

Sebut saja Taecyeon, Junho dan Chansung yang sukses sebagai aktor. JunK dan Wooyoung debut solo dan menjadi seorang penulis lagu. Nichkhun pun memiliki aktivitas beragam menjadi aktor, entertainer, debut solo, dan bahkan model.

3. CN Blue

Jung Yonghwa, Kang Minhyuk, Lee Jungshin
CNBlue Photo Teaser/Official Photo Teaser RE-CODE Mini Album

Band yang debut pada 2009 ini, ditinggal oleh satu member-nya Jonghyun karena sebuah skandal. Tetapi, mereka berhasil buktikan tetap bisa berdiri sebagai CN Blue dan berhasil comeback setelah 3,5 tahun hiatus dengan album terbaru.

Yonghwa, Minhyuk dan Jungshin pun sudah sukses menjadi aktor dengan banyak karya populer mereka. Sebut saja Yonghwa yang terbaru beradu peran dengan Jang Nara di Sell Your Haunted House, Minhyuk sukses dengan Hospital Ship bersama Ha Ji Won, dan Jung Shin dengan Cinderella and Four Knight.

4. T-Ara

T-Ara
T-Ara Anniversary/Official Instagram @Jiyeon2__

Girl group yang debut pada 2009, T-Ara juga masih eksis sampai sekarang. Meski pernah terkena kabar tidak sedap, dan para member-nya telah keluar dari agensi debut mereka, tetapi para membernya banyak yang masih solid sampai sekarang. Terakhir comeback pada 2017, pada saat perayaan anniversary ke-12 tahun bulan Juli lalu, keempat member T-Ara pastikan akan kembali sebelum tahun 2021 berakhir. 

Jiyeon, Qri, Eunjung dan Soyeon, yang masih aktif sebagai member T-Ara bahkan bersama-sama datang ke acara Knowing Brother dan sedikitnya mengobati kerinduan para penggemar.

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id