sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Hyunjin Stray Kids Absen dari Jadwal Manggung Pasca Tudingan Bullying

Novia Rezki | Jumat, 26 Feb 2021 10:15 WIB
Hyunjin Stray Kids Absen dari Jadwal Manggung Pasca Tudingan Bullying
caption

Nama Hyunjin baru-baru ini hangat diperbincangkan. Anggota dari grup Stray Kids tersebut dituding telah melakukan bullying di sekolahnya. Pasca rumor tersebut beredar, Hyunjin absen dari jadwal manggungnya bersama Stray Kids. Stray Kids dijadwalkan akan tampil di acara Y Forum 2021 yang disiarkan secara online di saluran MBN.

Namun selama pertunjukan, STAY, sebutan bagi penggemar Stray Kids menyadari bahwa hanya tujuh anggota yang naik ke panggung untuk tampil, dengan absennya Hyunjin. Menanggapi ketidakhadiran Hyunjin, JYP Entertainment selaku agensi Stray Kids pun mengungkapkan alasannya kepada media Sports Kyunghyang Korea Selatan.

“Kami mencoba mencari tahu kebenaran yang jelas atas tuduhan tersebut. Terlepas dari itu, kami menilai bahwa meneruskan jadwalnya saat ini tidak masuk akal, jadi itu alasan mengapa Hyunjin tak ikut tampil,” jelas JYP Entertainment.

Ketidakhadiran dalam acara tersebut tak membuat para anggota Stray Kids melupakan dirinya. Lee Know, yang juga sesama anggota Stray Kids menyebutkan jika grup Stray Kids tetap beranggotakan delapan orang termasuk Hyunjin.

Hyunjin Stray KidsHyunjin Stray Kids/ Foto: Generasia

“Saya memiliki kepercayaan pada jalan yang saya pikirkan. Berkat jalan yang telah saya pilih, saya telah bertemu dengan delapan teman seumur hidup dan kita akan berjalan bersama di jalan yang ingin kita ambil ini,” ucap Lee Know.

Ia pun menambahkan akan selalu mendukung teman-temannya sesama anggota Stray Kids. “Saya pikir saya akan melakukan yang terbaik bersama teman-teman (Stray Kids) ini,” tambahnya. Rumor bullying yang menimpa Hyunjin berawal pada 22 Februari lalu, seseorang mengunggah di komunitas online dan menuduh Hyunjin Stray Kids melakukan kekerasan sekolah terhadap mereka.

Pelaku yang disebut inisial A ini juga mengungkapkan jika penyanyi berusia 20 tahun tersebut melakukan pelecehan secara verbal  kepada mereka selama sekolah menengah. Ramainya tudingan yang menimpa terhadap salah satu artis mereka, membuat JYP Entertainment yang menaungi Hyunjin angkat bicara.

Melalui pernyataan resminya pada 23 Februari, JYP Entertainment tengah menyelidiki fakta kebenaran mengenai rumor tersebut.

“Pertama, kami melakukan yang terbaik untuk memastikan kebenaran tentang masalah ini. Kami mendengarkan pendapat orang-orang dari sekolah yang dihadiri anggota tersebut serta pendapat dari sumber lain tentang masalah ini,” ujar JYP Entertainment dalam pernyataan resminya.

JYP Entertainment pun menyebut akan mengambil tindakan tegas terhadap orang-orang yang sengaja membuat rumor tak benar terhadap artisnya.

“Kami telah mengonfirmasi bahwa ada banyak bagian yang tidak benar dari postingan tersebut. Kami juga telah mengidentifikasi orang-orang yang sengaja membuat rumor jahat dan menyebarkannya. Kami akan melakukan penyelidikan terperinci dan berencana untuk mengambil tindakan hukum terkait penyebaran informasi palsu,” tutup JYP Entertainment. Hal tersebut dilakukan pihak agensi untuk melindungi artis mereka dari para serangan haters atas tudingan palsu yang diberikan.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id