sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Indonesia Nomor 1, Ini 15 Negara yang Paling Banyak Tonton MV "Dynamite" BTS

Jovita | Senin, 31 Aug 2020 13:30 WIB
Indonesia Nomor 1, Ini 15 Negara yang Paling Banyak Tonton MV
caption

MV “Dynamite" BTS terus diputar dan mendapatkan angka viewers (penayangan) dengan sangat cepat seminggu setelah dirilis. ARMY di seluruh dunia bersatu untuk membuat pemecahan rekor ini menjadi kenyataan, dengan penggemar dari berbagai negara sepertinya sangat giat menonton MV lagu terbaru BTS Ini.

Ada 15 negara teratas yang telah menyumbangkan angka penayangan paling banyak untuk video musik tersebut. Beberapa di antaranya mungkin mengejutkan.

Daftar ke-15 negara ini sangat mungkin mengalami perubahan karena video musik BTS terus mendapatkan lebih banyak penayangan dari ARMY seluruh dunia. Penonton terbanyak datang dari ARMY Indonesia!


15. Rusia

Model Rusia Memutuskan Kerja di Korea karena BTS/ Foto: Channels
Model Rusia Memutuskan Kerja di Korea karena BTS/ Foto: Channels

ARMY di Rusia memberikan kontribusi sekitar 8,10 juta dari penayangan video musik saat ini. Menurut Deer Zone Ranking, per Mei 2020, BTS adalah grup paling populer di Rusia dengan sekitar 480.000 anggota klub penggemar, Ladies. Jadi, enggak mengherankan jika Rusia masuk dalam daftar 15 negara yang paling banyak tonton MV “Dynamite" BTS.

14. Argentina

BTS/ Foto: Korea.net
BTS/ Foto: Korea.net

Penggemar di Argentina menyumbang angka viewers sekitar 8,98 juta dari penayangan video musik saat ini. Banyak yang merasa ARMY dari negara Amerika Selatan ini sebagai fans garis keras BTS karena reaksi dan passion-nya yang begitu besar terhadap grup ini. Sepertinya cinta ARMY Argentina kurang lebih tergambar dari posisinya yang menduduki peringkat ke-14 dari penggemar seluruh dunia.

13. Turki

BTS/ Foto: Pinterest
BTS/ Foto: Pinterest

Penggemar di Turki mencapai angka viewers sekitar 11,2 juta dari penayangan video musik saat ini. Berdasarkan hasil survei tentang popularitas musik K-Pop di Turki pada tahun 2019, sekitar 44,5 persen responden di Turki melaporkan bahwa K-Pop sangat populer. Kepopuleran K-Pop di Turkey mungkin jadi salah satu alasan mengapa banyak orang di Turkey merupakan ARMY.

12. Malaysia

BLACKPINK atau BTS/ Foto: Kodenyo
BLACKPINK atau BTS/ Foto: Kodenyo

Penggemar di Malaysia menyumbang angka viewers sekitar 11,7 juta dari penayangan video musik saat ini. Kepopuleran BTS di Malaysia sendiri salah satunya terlihat dari jawaban Sultan Abdullah Sultan Ahmad Shah, yang resmi dinobatkan menjadi raja Malaysia, tentang pertanyaan yang mengharuskannya untuk memilih antara BTS atau BLACKPINK, dua grup terbesar dan terpopuler di Korea Selatan saat ini. Setelah beberapa detik ragu, raja menjawab "BTS" dengan senyum malu-malu.

11. Peru

RM BTS/ Foto: Kpopmap
RM BTS/ Foto: Kpopmap

Penggemar di Peru mencapai sekitar 11,7 juta dari penayangan video musik saat ini. Berdasarkan laporan Koreaboo pada Agustus tahun lalu, BTS adalah grup K-Pop paling populer di Peru, Prancis, Inggris, Jerman, dan AS, di mana mereka adalah satu-satunya grup sejak The Beatles yang ketiga albumnya menduduki Nomor 1 di Billboard 200 dalam satu tahun.

10. Thailand

BTS/ Foto: Bangkok Post
BTS/ Foto: Bangkok Post

Penggemar di Thailand menyumbang angka viewers sekitar 20,0 juta dari penayangan video musik saat ini. BTS adalah band K-Pop yang paling banyak di-streaming di Thailand dan di seluruh dunia tahun ini dan lagu-lagunya juga menduduki puncak tabel streaming global di Spotify. Layanan streaming musik terbesar di dunia mengatakan BTS mendapat streaming paling banyak di Thailand tahun 2019, diikuti oleh BLACKPINK, GOT7, NCT 127, dan EXO.

9. Jepang

V BTS Jadi Selebriti Paling Populer di Jepang/ Foto: Allkpop
V BTS Jadi Selebriti Paling Populer di Jepang/ Foto: Allkpop

Penggemar di Jepang menyumbang angka viewers sekitar 22,2 juta dari penayangan video musik saat ini. Girl group mungkin memang yang paling disukai fans Jepang, namun bukan berarti tidak ada tempat bagi boy group seperti BTS. BTS dipastikan sangat populer di Jepang, dengan sebelumnya lagu Fake Love menempati posisi ke-13 di Billboard Japan Hot 100.

8. Meksiko

Jumlah Penggemar BTS Berdasarkan Negara/ Foto: Quora
Jumlah Penggemar BTS Berdasarkan Negara/ Foto: Quora

Penggemar di Meksiko menyumbang sekitar 24,6 juta angka viewers dari penayangan video musik saat ini. Meksiko, Taiwan, Amerika Serikat, Brasil, dan Malaysia, menempati urutan ke 10, 9, 8, 7, dan 6, masing-masing dengan jumlah penggemar BTS terbanyak. Jadi, wajar jika ARMY Meksiko cukup ambil andil dalam kesuksesan MV lagu terbaru BTS.

7. Brasil

Jimin BTS/ Foto: Teen Vogue
Jimin BTS/ Foto: Teen Vogue

Penggemar di Brasil menyumbang angka viewers sekitar 27,2 juta dari penayangan video musik saat ini. Popularitas dan pengakuan terhadap BTS di Brasil sangat luar biasa. Satu sekolah di Brasil bahkan mengajarkan lirik lagu BTS, magic shop, selama pengajaran tentang depresi dan kecemasan. Dari satu hal ini saja, sudah dapat melihat bahwa BTS memiliki tempat istimewa di hati orang-orang Brasil.

6. Korea Selatan

BTS/ Foto: SBS
BTS/ Foto: SBS

Penggemar di Korea Selatan menyumbang angka viewers sekitar 28,9 juta dari penayangan video musik saat ini. Grup beranggotakan tujuh orang ini memulai debutnya pada tahun 2013 dan menjadi salah satu grup K-Pop paling populer di Korea Selatan.

5. Vietnam

BTS/ Foto: Vietnam News
BTS/ Foto: Vietnam News

Penggemar di Vietnam memberikan sekitar 30,9 juta jumlah viewers dari penayangan video musik saat ini. Sebuah survei menemukan bahwa 51 persen orang Vietnam menyukai musik K-Pop dan 68 persen menyukai K-Drama Korea. Beberapa artis K-Pop paling populer adalah BTS, Big Bang dan G-Dragon.

4. Filipina

Jin BTS/ Foto: Koreaboo
Jin BTS/ Foto: Koreaboo

Penggemar di Filipina menyumbang angka viewers sekitar 34,1 juta dari penayangan video musik saat ini. BTS adalah grup K-Pop yang paling banyak dibicarakan oleh orang Filipina di Twitter untuk tahun 2019, menurut daftar yang dirilis oleh Twitter Filipina. BTS memimpin daftar Most Tweeted About K-pop Groups di Filipina, diikuti oleh sesama boy band EXO.

3. India

BTS/ Foto: India Today
BTS/ Foto: India Today

Penggemar di India mencapai sekitar 36,5 juta dari penayangan video musik saat ini. Dengan ARMY paling berdedikasi, BTS telah mengumpulkan popularitas besar di India sejak beberapa tahun lalu.

2. Amerika Serikat

BTS/ Foto: CNN.com
BTS/ Foto: CNN.com

Penggemar di Amerika Serikat menyumbang sekitar 37,3 juta angka viewers dari penayangan video musik saat ini. BTS menjadi populer di Amerika Serikat setelah penampilan mereka di AMA dan BBMA. BTS telah melakukan banyak aktivitas di AS dan K-Pop baru-baru ini juga menjadi tren besar dengan BTS sebagai grup yang sangat populer di seluruh dunia.

1. Indonesia

BTS in Indonesia/ Foto: Kiostix
BTS in Indonesia/ Foto: Kiostix

Penggemar di Indonesia menyumbang sekitar 48,5 juta dari jumlah total penayangan video musik saat ini. Sebagai negara yang memberikan angka viewers terbanyak saat ini, enggak salah kalau ARMY Indonesia punya andil besar dalam pencapaian MV “Dynamite" BTS memecahkan rekor Youtube, nih. MV BTS ini juga resmi menjadi video paling banyak ditonton dalam waktu 24 jam dengan total 101 juta views.

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id