sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Inilah Tanda Bahwa Kamu adalah Penggemar Drama Korea Musiman!

Astari Dewi Larasati | Sabtu, 25 Jul 2020 21:00 WIB
Inilah Tanda Bahwa Kamu adalah Penggemar Drama Korea Musiman!
caption
Jakarta -

Wanita memiliki banyak hobi dan kegemaran untuk mengisi waktu senggang, salah satunya menonton drama Korea. Apalagi saat ini situs menonton atau streaming sudah banyak dan mudah diakses. Sehingga tidak heran jika jumlah penggemar makin meningkat tiap tahunnya.

Namun, dari banyaknya penikmat drama Korea ada yang disebut sebagai penggemar musiman. Ada beberapa kriteria yang menandakan bahwa orang tersebut adalah penggemar Drama Korea musiman. Yuk simak beberapa tanda sebagai berikut ini.


Hanya menonton drama yang sedang trend

Kemungkinan hanya akan menonton drama terkenal.
Menonton drama yang sedang trend/pinterest.com/preview.ph

Tidak semua drama Korea dikenal oleh banyak orang, biasanya hanya drama yang rating tinggi dan punya popularitas akan banyak ditonton. Misalnya ‘Crash Landing On You’. ‘Goblin’, hingga ‘Itaewon Class’ adalah contoh drama terkenal. Kecil kemungkinan akan menonton drama seperti ‘Romantic Doctor’ dan ‘Marriage Contract’ yang punya rating tinggi di Korea Selatan namun tidak di internasional.

Hanya mengenal aktor dan aktris terkenal

Mengenal aktor dan aktris besar saja seperti Lee Min Ho.
Mengenal aktor dan aktris terkenal saja/pinterest.com/pinkvilla

Siapa yang tidak mengenal sosok Lee Min Ho? Penikmat drama Korea Selatan pasti mengenal sosoknya. Biasanya kebanyakan orang hanya mengenal aktor dan aktris terkenal saja. Misalnya Hyun Bin, Gong Yoo, Ji Chang Wook, hingga Song Hye Kyo. Padahal di Korea Selatan banyak nama terkenal lainnya namun tidak dikenal oleh penggemar internasional. Sebut saja Gong Hyo Jin hingga Kang Ha Neul.

Menonton drama yang sedikit episodenya.

Memilih menton drama berepisode sedikit.
Menonton drama yang berepeside sedikit/pinterest.com/99sbf

Kebanyakan drama Korea yang terkenal biasanya memiliki sedikitnya 16 hingga 20 episode. Mungkin diantara Beautynesian akan menghindari drama yang mempunyai episode 20an keatas. Alasan ini memang masuk akal karena menonton drama bukanlah suatu prioritas saat mengisi waktu luang. Jadi cobalah untuk bijaksana dalam menonton drama Korea.

Hanya menonton drama klasik

Memilih jalan cerita klasik yang mudah ditebak.
Menonton drama dengan jalan cerita klasik/pinterest.com/refinery29

Kebanyakan orang biasa akan memilih cerita drama Korea yang klasik. Dalam arti cerita yang mudah ditebak akhirnya, misalnya wanita kurang mampu yang jatuh cinta pada pria kaya raya. Mereka dilarang mempunyai hubungan oleh pihak keluarga pria. Namun pada akhirnya mereka tetap akan bersatu walaupun sempat berpisah.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id