sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

IU, Penyanyi Muda Bertalenta yang Diidolakan Jungkook BTS dan Banyak Idola Lainnya

Verticallya S.E Pratiwi | Senin, 03 Aug 2020 20:00 WIB
IU, Penyanyi Muda Bertalenta yang Diidolakan Jungkook BTS dan Banyak Idola Lainnya
caption
Jakarta -

IU merupakan nama panggung dari seorang gadis berusia 27 tahun bernama Lee Jieun. Ia telah debut menjadi penyanyi sejak tahun 2008 saat masih berusia 15 tahun. Sosoknya begitu dicintai semua orang. Warga Korea Selatan sangat mengelu-elukan dirinya. Bahkan Jungkook BTS, Jaehyun NCT dan Wonwoo Seventeen secara terang-terangan mengungkapkan kekaguman mereka pada pelantun lagu Twenty Three tersebut.

Sebagai sosok entertainer, dirinya tidak hanya sukses menjual jutaan copy album dan merajai chart music saja. Bahkan namanya sampai trending masuk ke dalam polling yang dilaksanakan oleh majalah ceci di tahun 2017, sebagai orang paling berpengaruh di Korea Selatan posisi ke-4. Posisi 1 sampai 3 nya sendiri diisi secara berurutan oleh Moon Jaein (Presiden Korea Selatan), Kang Daniel (Idol), dan Kim SeungMin (MC).

Sebenarnya, kenapa sih IU ini sampai begitu dicintainya oleh semua orang? Simak uraian berikut ini untuk mendapatkan jawabannya!

 

1. Bertalenta dan Berprestasi Dalam Berbagai Bidang

Still cut IU di drama My Mister
IU - My Mister

Tak hanya aktif sebagai penyanyi, tapi IU juga terjun langsung menciptakan lagu – lagu hitsnya. Seperti Twenty Three, Palatte, BIBBI, dan masih banyak lagi. Lagu – lagu yang ia nyanyikan dan ia ciptakan bahkan banyak meraih All-kill dan Perfect All-Kill. Total 15 kali PAK yang ia peroleh sejak 2010 – 2020.

Ia pun jago dalam menari, bahkan bisa disandingkan dengan mantan idol seperti temannya Suzy selama di drama Dream High. Choreography dari lagu – lagunya pun sampai diikuti banyak bintang lain.

Tak hanya menyanyi dan menari, IU juga menjajal dunia akting. Sejak debut aktingnya dalam drama Dream High bersama Suzy, Kim Soohyun dan Ok Taecyeon, IU terus menjajal kemampuannya dalam drama – drama lain. Seperti You Are The Best Lee Soon-Sin, yang ia perankan bersama Jo Jeongsok serta Yoo Inna, The Producer bersama Kim Soohyun, Gong Hyojin, dan Cha Taehyun, Scarlet Heart : Ryeo bersama Lee Junki dan Kang Haneul, My Mister bersamaa Lee Sunkyu, serta yang paling terbaru Hotel Del Luna bersama Yeo Jin-goo.

Semua dramanya sukses besar. Tak hanya mendapat rating tinggi, IU sampai dinominasikan untuk kategori Best Actress setelah perannya sebagai Jang Manwol. Ia disandingkan dengan aktris veteran seperti Kim Hyesoo dan Kim Hee-Ae.

Luar biasa bukan?

 

2. Rendah Hati dan Dermawan

Twitter
IU dengan Kemeja Biru

Meski memiliki semua talenta dan prestasi yang tidak main – main, tapi IU tetaplah seorang gadis muda yang sederhana dan begitu rendah hati. Hal ini terbukti dengan donasinya yang tiada henti bagi anak – anak, kaum lansia dan korban bencana alam. Bahkan total donasi untuk Covid-19 oleh IU dan UAENA (fandomnya) mencapai lebih dari 6 Milya Rupiah! Luar biasa bukan?

3. Orang yang Menepati Janjinya

Pemotretan Resmi
IU

Tak hanya itu, IU bahkan terkenal sebagai orang yang menepati janjinya. Ketika ada seorang penggemar yang masih SMA, dia berjanji akan datang dan memberi hadiah kelulusan. Hal itu pun benar – benar dilakukannya! Ia datang ke sekolah penggemarnya, memberi hadiah kelulusan yang mahal, dan bahkan memberi hadiah untuk seluruh teman sekelas penggemarnya tersebut.

IU di sekolah penggemarnya
IU Tepati Janji datang ke kelulusan

 

4. Gadis yang Sederhana

IU di Bandara
IU

Meski begitu berbakat dengan penghasilan milyaran, IU pun terkenal sangat sederhana. Saat menjadi bintang tamu di acara Lee Hyo-Ri Homestay, IU kedapatan hanya memakai pakaian sederhana seperti sweater, kaos, dan kemeja biasa yang jauh dari kesan mewah dan mahal. Saat tiba makan pun, ia tidak rewel dan bahkan mau menghabiskan makanan sisa dari tamu! Tidak menuntut ingin makanan terpisah apalagi khusus. Ia malah makan bersama dengan tamu bahkan dari piring yang sama.

Baru – baru ini, ia bahkan memposting salah satu sudut kamarnya yang mengejutkan banyak orang. Karena dinilai sangat sederhana dibanding statusnya sebagai penyanyi terkenal. Kamar IU ini terlihat sangat nyaman sekali, dengan beberapa boneka dan pajangan dari penggemarnya.

5. Sosok yang Penyayang dan Baik Hati

Iu dengan hoodie putihnya
IU

Hal lain yang membuat IU disukai adalah sifatnya yang penyayang dan baik hati. Diketahui, saat perpanjangan kontrak dengan Kakao M (agensinya) pada tahun 2018, dirinya mengajukan permintaan khusus pada agensi yang telah menaunginya sejak debut (2010 – sekarang 2020).

Permintaan yang diajukannya, bukan lah kenaikan gaji, studio baru atau syarat khusus tertentu dalam kontrak, melainkan ia meminta kenaikan gaji untuk 40 orang staffnya.

Ia bahkan rela menyerahkan pembayaran awal dari kontraknya dengan agensi untuk dialihkan sebagai gaji para staffnya. Bagi IU, staffnya tersebut telah menjadi keluarga yang menemani setiap langkahnya di industry hiburan sampai bisa sukses seperti sekarang.

Tak hanya itu, bahkan ketika salah seorang pemain band konsernya menikah, IU menyempatkan diri untuk hadir dan menyanyikan lagu ucapan selamat di acara pernikahan. Membuat semua orang lagi – lagi merasa tersentuh atas kebaikan hatinya.

Dengan semua hal yang dimilikinya, IU tetaplah gadis yang sederhana, rendah hati dan dermawan. Ia sangat peduli dengan orang – orang di sekitarnya, tak heran dirinya sangat begitu dicintai banyak kalangan. Bahkan sesama penyanyi dan idola pun sangat menyukai dan mengidolakannya!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id