sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Memilukan Hati, Curhatan Idol Kpop Setelah Grup Bubar Buat Tersentuh Penggemar

Astari Dewi Larasati | Selasa, 14 Jul 2020 10:00 WIB
Memilukan Hati, Curhatan Idol Kpop Setelah Grup Bubar Buat Tersentuh Penggemar
caption
Jakarta -

Industri hiburan Korea Selatan terkenal keras, orang-orang yang terlibat di dalam dunia tersebut pun perlu mental yang kuat. Tekanan yang berasal dari penggemar maupun agensi membuat idol Kpop terkadang stress. Hal ini dapat berdampak pada karirnya sebagai idol. Bahkan harus ada yang grupnya bubuar.

Namun pembubaran grup ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Ada karena hengkangnya member, habis kontrak, hingga hal lainnya. Setelah bubar, ada beberapa idol Kpop yang menyuarakan isi hatinya dan membuat penggemar tersentuh. Simak sebagai berikut.


Minzy dan Dara ex 2NE1

Keduanya mengaku setelah bubar mendapat tekanan dan efek.
Minzy dan Dara ex 2NE1/pinterest.com/heavenlybunny

Setelah grup 2NE1 bubar pada tahun 2016, Dara mengaku hal ini memberikan efek kepadanya selama bertahun-tahun. Sedangkan Minzy yang terlebih dahulu keluar sebelum 2NE1 resmi bubar mengaku rumor dari netizen yang justru mempengaruhinya. Karena banyak yang bilang ia telah mengkhianati grup dan netizen menyebarkan berita palsu.

Soyou ex SISTAR

Megakui kesepian tanpa member lain dan kesulitan mendapatkan pekerjaan.
Soyou ex SISTAR/pinterest.com/nmatalada

Saat menjadi vocal utama di SISTAR, Soyou sangat menikmati setiap kegiatan dalam grup. Namun pada tahun 2017 SISTAR dikonfirmasi oleh agensi bubar secara permanen. Tentunya ini mempengaruhi Soyou dan mengaku kesepian tanpa member lainnya. Setelah itu, ia menyebutkan kesulitan mendapatkan pekerjaan setelah bukan member SISTAR lagi.

Somi ex IOI

Berat rasanya melihat teman grupnya debut satu persatu terlebih dahulu.
Somi ex IOI/pinterest.com/mitayuningsih

IOI merupakan project girl grup yang dihasilkan dari acara survival. Salah satu mantan anggotanya yaitu Somi, mengaku mengalami saat-saat tidak mudah. Ia juga harus berpisah  dari para member yang sudah menjadi bagian dari kehidupannya. Apalagi Somi menyaksikan mereka debut satu persatu terlebih dahulu sebelum dirinya. Sedangkan, saat itu debutnya belum ada kepastian. Namun sekarang Somi telah debut menjadi solois dalam agensi Black Label.

Dohyon ex X1

Sebenarnya ia sulit menangis, namun saat grupnya bubar ia banyak menangis.
Dohyon ex X1/pinterest.com/jeyforx1

Dalam sebuah acara, Dohyon pernah ditanyai kapan terakhir ia menangis. Laki-laki kelahiran 2004 ini mengaku saat X1 resmi bubar. Walaupun sulit pun ia jarang untuk menangis, namun pada awal tahun 2020 Dohyon banyak menangis karena hal tersebut. Saat ini ia telah debut bersama rekan satu agensinya yaitu, Lee Han Gyul.

Minkyung ex Pristin

Saat grupnya, ia merasa dunianya runtuh dan tidak ingin bangun dari tidurnya.
Minkyung ex Pristin/pinterest.com/argicetta

Pembubaran grup Pristin menjadi pukulan tersendiri bagi penggemar dan member grupnya. Karena selama setahun tidak adanya kepastian untuk comeback dan tiba-tiba bubar begitu saja. Minkyung merasa hal ini tidak adil dan merasa dunia seolah runtuh. Ia bahkan sempat tidak ingin bangun selama beberapa saat.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id