sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Menang Banyak! Deretan Lagu Kpop Idol Ini Raih Banyak Penghargaan

Sheila Fathin | Jumat, 19 Mar 2021 18:30 WIB
Menang Banyak! Deretan Lagu Kpop Idol Ini Raih Banyak Penghargaan
caption
Jakarta -

Korea Selatan hampir memiliki 50 penghargaan acara musik yang telah diberikan kepada artis Kpop sepanjang tahun ini, dengan beberapa lagu memiliki jumlah voting/views yang luar biasa. Dilansir dari Koreaboo, beberapa lagu yang telah menang bahkan baru saja dirilis pada akhir tahun 2020. Nah, ini adalah daftar lagu Kpop yang telang memenangkan penghargaan yang sangat didambakan sepanjang tahun ini. Apa saja? Simak baik-baik, ya!

(G)I-DLE - HWAA

[Gambas:Youtube]

(G)I-DLE membawa pulang 10 penghargaan di tahun 2021. Mereka memenangkan setidaknya satu kali di enam acara utama, yaitu: Satu kali di The Show, Show Champion, and Music Bank, dua kali Music Core and Inkigayo, tiga kali di M Countdown! Kemenangan ke 10 mereka terjadi pada tanggal 4 Februari di M Countdown.

IU - Celebrity

 

[Gambas:Youtube]

Lagu IU terbaru, Celebrity, adalah lagu yang banyak memenangkan pernghargaan dengan total sepuluh. Penghargaan yang didapatkan berasal dari acar mucik Once on Show Champion, tiga kali di Inkigayo, Music Bank, dan Music Core. Kemenangan terbaru terjadi pada episode 13 Maret pada Music Core.

SHINee - Don’t Call Me

[Gambas:Youtube]

Boyband SHINee yang telah lama ditunggu comeback oleh penggemarnya setelah hampir bertahun-tahun hiatus. Akhirnya lagu terbaru mereka, memenangkan enam penghargaan acara musik. SHINee menang dua kali di Show Champion dan M Countdown, dan sekali di Music Core dan Inkigayo. Pada tanggal 11 Maret SHINee memenangkannya di M Countdown.

BTS - Dynamite

[Gambas:Youtube]

Siapa yang tidak tahu lagu Dynamite dari BTS? Dynamite sudah menjadi lagu Kpop terbanyak dengan penghargaan acara musik pada akhir tahun 2020. Nah, tahun ini mereka telah menambahkan empat kemenangan lagi dengan total sekarang 32 penghargaan. Lagu Dynamite tersebut menjadi salah satu dengan kemenangan terbanyak dalam sejarah Musik Korea. BTS telah melampaui lagi karya dari Shin Seung Hun “Invisible Love” yang meraih 31 penghargaan.

Kang Daniel - Paranoia

[Gambas:Youtube]

Kang Daniel menjadi penyanyi solo pria yang meraih kemenangan terbanyak tahun ini. Paranoia, lagunya telah memenangkan total empat kemenangan. Kang Daniel mendapatkan penghargaan terbaru pada Music Core, tiga lainnya di The Show, Show Champion dan M Countdown.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id