sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Meraih Kesuksesan, Crash Landing On You Terinspirasi dari Kisah Nyata Aktris Ini

Intan Dwi | Jumat, 19 Feb 2021 13:30 WIB
Meraih Kesuksesan, Crash Landing On You Terinspirasi dari Kisah Nyata Aktris Ini
caption
Jakarta -

Para pecinta K-Drama pasti tahu betapa suksesnya drama Korea ‘Crash Landing On You”, pasalnya drama ini meraih rating tertinggi yang pernah tayang di tvN. Pada awal 2020 ini menjadi salah satu drama Korea terpopuler, bahkan banyak yang bukan pecinta K-Drama menyaksikan drama ini.

Kesuksesan yang didapatkan dari drama ini dipengaruhi oleh banyak faktor, mulai dari kemampuan akting para pemerannya hingga jalan cerita yang ringan dan menarik.

Tapi apakah kalian tahu, kalau ternyata drama ini mendapat inspirasi dari peristiwa kehidupan nyata seorang aktris Korea? Baru-baru ini sang penulis naskah “Crash Landing On You”. Park Ji Eun, melakukan wawancara dengan dengan tvN. Dia mengungkapkan insiden yang menginspirasinya untuk menulis kisah cinta yang tidak biasa, yaitu tentang warga Korea Selatan dan Utara.

[Gambas:Youtube]

Seperti yang kalian tahu, drama ini menceritakan seorang wanita bernama Yoon Se Ri (Son Ye Jin) merupakan pewaris konglomerat di Korea Selatan. Suatu hari, dia melakukan paralayang namun Ia mengalami kecelakaan yang disebabkan oleh angin kencang yang membuat Yoon Se Ri melakukan pendaratan di Korea Utara.

Di sana dia pun bertemu dengan Ri Jeong Hyeok (Hyun Bin), seorang perwira militer Korea Utara. Kemudian Ri Jeong Hyeok mencoba melindunginya dan menyembunyikannya, selama tinggal bersama mereka pun akhirnya saling mencintai.

drama ini menceritakan seorang wanita bernama Yoon Se Ri (Son Ye Jin) merupakan pewaris konglomerat di Korea Selatan dan Ri Jeong Hyeok (Hyun Bin), seorang perwira militer Korea Utara.
Son Ye Jin dan Hyun Bin/hancinema.net

Park Ji Eun mengungkapkan bahwa ide cerita mengenai seorang wanita Korea Selatan yang tidak sengaja mendarat di Korea Utara terinspirasi dari kisah nyata aktris Jung Yang. Insiden yang dialami oleh aktris tersebut terjadi pada tahun 2008.

Kejadian itu tepat pada September 2008, aktris Jung Yang dan teman-temannya berlayar di pantai Incheon untuk menguji coba perahu. Kemudian mereka berhenti di pulau terdekat untuk beristirahat makan siang. Namun, kapalnya tersapu karena cuaca buruk dan hampir melintasi Garis Batas Utara yang memisahkan kedua Korea.

Ketika tersesat aktris dan teman-temannya itu bertemu dengan kapal penangkap ikan Korea Utara di dekat Garis Batas Utara. Namun, mereka langsung membalikkan perahunya dan mengirim pesan darurat ke penjaga pantai ketika mereka mendengar aksen para nelayan Korea Utara. Akhirnya mereka pun diselamatkan oleh kapal angkatan laut Korea Selatan.

ide cerita mengenai seorang wanita Korea Selatan yang tidak sengaja mendarat di Korea Utara terinspirasi dari kisah nyata aktris Jung Yang
Yoon Se Ri & Ri Jeong Hyeok/hancinema.net

“Itu adalah insiden besar yang menjadi berita. Saat itulah saya pertama kali menyadari, 'Apakah Korea Utara sedekat itu? Apakah begitu dekat sehingga Anda bisa sampai di sana setelah membiarkan pikiran Anda meleset sejenak? 'Itu adalah tempat yang dekat tapi terlarang," ungkap Ji Eun.

Park Ji Eun pun melanjutkan mengeksplorasi untuk membawa peristiwa tersebut ke layar kaca. Pada akhirnya peristiwa tersebut menjadi dasar cerita dari drama komedi-romantis yang dibintangi Hyun Bin dan Son Ye Jin.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id