sign up SIGN UP

Mnet Umumkan IZ*ONE Resmi Dibubarkan pada April 2021

Novia Rezki | Kamis, 11 Mar 2021 17:30 WIB
Mnet Umumkan IZ*ONE Resmi Dibubarkan pada April 2021
caption
Jakarta -

Kabar mengejutkan datang dari grup girl IZ*ONE. Menurut laporan, grup yang beranggotakan 12 orang tersebut akan resmi dibubarkan pada April 2021 mendatang. Hal tersebut dikonfirmasi pihak Mnet.

Dalam pernyataannya, Mnet mengungkapkan jika pembubaran IZ*ONE berdasarkan hasil perundingan dari beberapa agensi.

“Halo. Ini Mnet. Menjelang berakhirnya proyek IZ * ONE, Mnet, Swing Entertainment, dan Off The Record telah mengadakan diskusi dan mendengarkan pendapat masing-masing agensi untuk kegiatan terbaik yang dapat dilakukan oleh 12 anggota tersebut,” kata Mnet melalui pernyataan resminya.

Grup yang debut sejak 2018 tersebut akan dibubarkan pada April mendatang. Sejak awal debutnya, IZ*ONE telah merilis beberapa album.

IZ*NEIZ*ONE/ Foto: Soompi

“Aktivitas grup proyek IZ * ONE, yang memulai debutnya pada tahun 2018 dengan album "COLOR * IZ" dan tumbuh menjadi grup wanita yang mewakili Asia dan dicintai tidak hanya di Korea tetapi juga di seluruh dunia, akan berakhir pada bulan April seperti yang direncanakan,” tambah Mnet.

IZ * ONE merupakan grup girl yang dibentuk sebagai grup proyek melalui acara survival idola Mnet "Produce 48." Grup ini memulai debutnya pada Oktober 2018 sebagai grup sementara yang akan berpromosi selama dua setengah tahun. Awal tahun ini, terungkap bahwa CJ ENM (perusahaan induk Mnet) telah menghubungi agensi anggota untuk membahas potensi perpanjangan kontrak.

“Mnet, Swing Entertainment, dan Off The Record mengucapkan terima kasih kepada 12 anggota IZ * ONE yang telah menunjukkan yang terbaik, dan kami akan terus mendukung mereka sebagai artis sehingga kisah fantastis yang mereka ciptakan bersama dapat terus berlanjut,” kata Mnet.

Untuk memberikan kenangan manis pada penggemar, IZ*ONE akan menggelar konser online yang bertajuk “One, The Story” yang dilaksanakan dalam dua hari, yaitu 13 dan 14 Maret 2021.

Namun menurut laporan yang dilansir dari Koreaboo, beberapa anggota IZ * ONE dan agensi mereka sedang mendiskusikan kemungkinan untuk berpromosi di unit atau grup proyek lain setelah IZ * ONE dibubarkan.

“Beberapa anggota IZ * ONE dan beberapa agensi telah menyatakan penyesalan mereka atas selesainya kegiatan IZ * ONE. Saat ini mereka sedang mendiskusikan kemungkinan untuk membentuk grup dengan beberapa anggota atau bekerja sebagai unit atau grup proyek lain. Beberapa anggota IZ * ONE secara positif mempertimbangkan kesempatan tersebut,” ucap salah seorang sumber yang tak disebutkan namanya.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id