sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Peran Ibu-ibu Favorit yang Sering Nongol di Drama Korea

Rima WK | Selasa, 22 Dec 2020 17:00 WIB
Peran Ibu-ibu Favorit yang Sering Nongol di Drama Korea
caption

Usia yang tak muda lagi tak membuat seorang aktris kehilangan sorotan di dunia seni peran. Terbukti dengan kesuksesan sederet aktris dalam tayangan drama dan film untuk kisah keluarga, dengan peran ibu di dalamnya. 

Bahkan, beberapa diantaranya kerap menjadi 'langganan' untuk sederet proyek drama dan film hits, lho. Empat diantaranya yaitu Kim Sun Young, Kim Mi Kyung, Ra Mi Ran dan Kim Hae Sook . Yuk, simak sepak terjang mereka di dunia seni peran. 

1. Kim Sun Young

Aktris senior Kim Mi Kyung yang kerap mendapatkan peran ibu.
Aktris senior Kim Mi Kyung/Sumber/Newsen

Wajah Kim Sun Young sudah tak asing di sederet drama populer. Wanita berusia 44 tahun tersebut, memulai karier di dunia perfilman pada 2005 lewat film She's on Duty. Ia juga telah mengantongi film populer seperti Ode to My Father, Missing, Herstory dan lainnya. Sun Young juga mengantongi kemenangan sebagai Best Supporting Actrees lewat film Mal Mo E : The Secret Mission. 

Tak hanya film, sederet drama populer juga telah dibintanginya. Diantaranya, peran Ibu tokoh Sun Woo di Reply 1988, ibu tokoh utama di At Eighteen, ibu dari Gong Hyo Jin di When Camellia Blooms hingga salah satu 'emak-emak' komplek di drama Crash Landing on You

Aktris yang bernaung di agensi Jellyfish Entertainment ini pun meraup kemenangan sebagai Best Supporting Actress Baeksang Arts Awards dari perannya di Crash Landing on You.

2. Kim Mi Kyung 

Aktris senior Kim Mi Kyung yang kerap memerankan tokoh ibu.
Aktris senior Kim Mi Kyung/Sumber/Hancinema

Kim Mi Kyung dikenal sebagai 'ibunya drama Korea'. Wanita berusia 57 tahun ini memulai karier sebagai bintang teater sejak tahun 1985. Sebut saja dalam drama populer beberapa tahun terakhir yang diperankannya, seperti It's Okay That's Love, Her Private Live, Hi Bye Mama, Was it Love, dan 18 Again.

Tak hanya sebagai sosok ibu yang kuat atau pendukung keluarga. Salah satu peran ibu yang mampu menyentuh hati penonton saat dia memerankan ibu dari tokoh Eun Sang (Park Shin Hye) dalam drama The Heirs. Ia berperan sebagai asisten rumah tangga yang tuna wicara dan berjuang demi anaknya.

Ia memulai karier di drama televisi pada 1993, sedankan di film pada1986, hingga saat ini, tahun 2020. Wow! 

Mi Kyung bahkan telah meraih penghargaan persisius Korea Baeksang Arts Awards di tahun 1990 sebagai Best New Artist untuk teater. 

3. Ra Mi Ran 

Aktris Ra Mi Ran yang berkarier di teater, drama, film dan variety show Korea.
Aktris Ra Mi Ran/Sumber/Newsen

Eksistensi Ra Mi Ran diawali di panggung teater. Mi Ran disebut-sebut sebagai aktris pemeran pendukung di sederet film, hingga akhirnya menjadi sorotan saat membintangi Dancing Queen pada 2012. 

Selanjutnya, Mi Ran dipercaya membintangi film populer seperti Ode to My Father, The Himalayas, High Society dan Miss & Mrs. Cops. Bagi penikmat drakor beberapa tahun terakhir pasti mengingat karakter khas dari Mi Ran sebagai ibu dari Jung Hwan dalam drama Reply 1988. 

Meski sudah memasuki usia kepala 4, Mi Ran tak hanya berperan sebagai seorang ibu saja. Dia juga kerap mendapat peran wanita pekerja dengan karakter kuat. Dia bahkan aktif di sederet variety show dan berbaur dengan bintang-bintang lintas usia lainnya. 

4. Kim Hae Sook 

Aktris senior Kim Hae Sook.
Aktris senior Kim Hae Sook/Sumber/Newsen

Bagi penonton drakor baru mengenal Kim Hae Sook sebagai nenek dari Seo Dal Mi, karakter yang diperankan Bae Suzy di drama Start Up. 

Wanita berusia 64 tahun ini mengawali karier sejak 1974 lewat drama televisi. Bagi penikmat drakor mungkin mengingat peran Hae Sook dalam drama lama yaitu Autumn in My Heart dan Winter Sonata, sebagai ibu dari pemeran utama wanita. 

Perannya sebagai ibu di drama Autumn in My Heart pun menghasilkan penghargaan sebagai Best Supporting Actress. Perannya sebagai ibu dari pemeran utama lainnya juga hadir dalam drama I Can Hear Your Voice, Hospital Playlist dan Pinocchio. 

Usia tak membuat Hae Sook kehilangan sorotan, Ia bahkan masih memerankan tokoh utama, seperti dalam film Herstory dan Room No. 9. 

So, peran ibu drakor mana yang menjadi favorit kamu, nih?

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id