sign up SIGN UP

Rekomendasi Drama Korea yang Aman Ditonton Saat Puasa

Hani Arifah | Rabu, 21 Apr 2021 20:30 WIB
Rekomendasi Drama Korea yang Aman Ditonton Saat Puasa
caption
Jakarta -

Puasa kadang membuat kita malas beraktivitas karena lapar. Tapi tidur yang berlebihan juga malah membuat tubuh makin lemas. Untuk menghilangkan jenuh dan lemas saat berpuasa, rewatch drama Korea nampaknya bisa jadi ide yang menarik. 

Namun perlu diingat, pilih drama Korea yang aman ditonton saat puasa agar pahala Ramadan tidak berkurang. Sebaiknya, hindari drama yang mengandung adegan romance di dalamnya. Jika masih bingung memilih drama yang tepat. Simak rekomendasi drama di bawah!

Misaeng (Incomplete Life)

Foto:pinterest/riimuru
Drama Korea Misaeng

Drama tahun 2014 yang berjumlah 20 episode ini bercerita tentang pahit manisnya dunia kerja. Dibintangi oleh Im Shu Wan, Kang Sora, dan Kang Haneul, Misaeng memiliki cerita yang ringan tentang worklife yang diselingi komedi. Drama ini hampir tidak memiliki cerita romance di dalamnya, sehingga drama ini sangat aman untuk ditonton ulang saat puasa.

Kingdom

Foto:pinterest/manganews
Drama Korea Kingdom

Drama Kondom juga bisa kamu tonton ulang saat puasa karena tidak ada adegan romantis di dalamnya. Drama bergenre horor, thriller, dan history ini bercerita tentang virus zombie pada masa kerajaan. 

Stranger (Secret Forest)

Foto:pinterest/hancinema
Drama Korea Stranger

Untuk kamu yang menyukai drama bergenre kriminal, Stranger bisa kamu tonton ulang untuk hiburan di bulan puasa. Drama ini bercerita tentang kejahatan-kejahatan yang berkaitan dengan suap, korupsi, dan sejenisnya. 

Sky Castle

Foto:pinterest/hancinema
Drama Korea Sky Castle

Sky Castle nampaknya bisa kamu rewatch di bulan puasa. Drama dengan genre Family, school, dan psychology ini bercerita tentang orang tua dalam sebuah kompleks yang berambisi memasukkan anak-anaknya ke perguruan tinggi favorit.

Mother

Foto:pinterest/koreandrama
Drama Korea Mother

Drama ini mengisahkan tentang seorang wanita yang berjuang untuk mendapatkan hak asuh anak angkatnya. Ia mengasuh salah satu murid yang mendapat perlakuan tidak baik dari teman-teman dan keluarganya. Drama yang dimainkan oleh Lee Bo Young dan Heo Yeol ini sangat aman untuk ditonton saat puasa karena tidak ada adegan romantis di dalamnya.

Signal

Foto:pinterest/sevincab_
Drama Korea Signal

Drama yang satu ini mungkin juga bisa jadi referensi untuk kamu yang ingin menonton drama Korea saat puasa. Signal adalah drama bergenre mistery dan crime yang diangkat dari kisah nyata. Meski begitu, drama ini juga dibumbui dengan cerita fantasy yang fresh.

Voice

Foto:pinterest/fjryul
Drama Korea Voice

Serupa dengan Signal, drama Voice juga menceritakan tentang kejahatan-kejahatan kriminal di sekitar masyarakat. Kebanyakan dari kasusnya juga terinspirasi dari kisah nyata. Bergenre psycopath, thriller, dan crime, drama Voice jauh dari adegan romance yang bisa kamu tonton saat puasa.

Beautiful World

Foto:pinterest/dailysia
Drama Korea Beautiful World

Drama bergenre keluarga ini bercerita tentang seorang anak SMP yang jatuh dari atas gedung. Kejadian ini tidak terlalu ditanggapi serius karena ia dari keluarga biasa. Drama Beautiful World bisa kamu rewatch saat puasa karena ceritanya yang seru dan minim adegan romance.

Nah, itu tadi beberapa drama Korea yang bisa kamu tonton ulang untuk menemani puasamu! 

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id