sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Rekomendasi Lagu Ballad Korea dari King Of Ballad, Park Hyo Shin!

Allyoo Ri | Minggu, 07 Mar 2021 11:31 WIB
Rekomendasi Lagu Ballad Korea dari King Of Ballad, Park Hyo Shin!
caption
Jakarta -

Entah kamu sedang jatuh cinta atau patah hati, lagu ballad memiliki keajaibannya sendiri yang akan membuatmu lebih tenang dan nyaman. Merasakan setiap nada yang mengalun, meresapi tiap makna dari lirik yang mengalir. Satu dari sekian banyak lagu ballad yang dapat kamu dengarkan, bisa datang dari Park Hyo Shin.

Ia merupakan seorang penyanyi ballad yang suaranya telah menjadi penghibur lara dan teman kebahagiaan banyak orang. Dijuluki sebagai King of Ballad bahkan God Of Music di Korea Selatan sana, gaungnya penyanyi solo pria ini sudah tak perlu lagi diragukan. Setiap melodi dan liriknya, akan mampu menyihir kamu dan menghibur luka maupun temani bahagiamu, ladies.

Kalau bingung mau mulai dengar dari mana, kamu bisa mulai dari sederet rekomendasi lagu ballad dari King Of Ballad berikut ini!

Goodbye

Park Hyo Shin
Park Hyo Shin/Goodbye MV cut

Lagu ini, merupakan lagu paling anyar dari Park Hyo Shin yang dirilis tahun 2019. Memang, sejak konsernya yang bertajuk LOVERS ; WHERE’S YOUR LOVE? Di pertengahan tahun 2019 tersebut, Park Hyo Shin belum lagi merilis lagu sampai saat ini.

Merupakan bagian dari track Album ke 8 yang masih belum rilis secara resmi, Goodbye merupakan lagu yang sangat cocok untuk perpisahan. Ketika kamu ingin mengucapkan selamat tinggal pada seseorang dengan cara sebaik mungkin yang kamu inginkan, kamu bisa jadikan lagu ini sebagai pengantar apa yang harus kamu katakan. Setiap untaian liriknya terasa begitu sedih, namun juga indah. Suara Park Hyo Shin akan menjadi pelipur lara perpisahanmu lewat lagu ini.

 

Wild Flower

Park Hyo Shin
Park Hyo Shin/Official Photo from Jellyfish

Jika bicara soal Park Hyo Shin, Wild Flower tentu tak boleh dilewatkan. Masuk sebagai lagu dengan chart tertinggi di chart Melon selama satu decade, lagu ini telah menghibur banyak orang. Lagu yang awalnya Park Hyo Shin ciptakan untuk menceritakan kesulitan hidupnya pun, ternyata juga menjadi cerita dari hidup banyak orang.

Vokal Park Hyo Shin yang kuat serta melody yang intens, akan membuatmu terkagum-kagum atas kemampuan dari Park Hyo Shin dan tak ragu lagi menyebutnya sebagai King Of Ballad, bahkan God of Music. Sudah banyak loh penyanyi lain yang juga mengcover lagu satu ini, sebut saja KyuHyun Super Junior, Chen EXO, Sohyang, Ken VIXX, dan Luna F(x).

 

Breath

Park Hyo Shin
Park Hyo Shin/Breath MV Cut scene

Kemampuan bernyanyi Park Hyo Shin telah diakui banyak orang, bahkan penyanyi lain pun merasa kesulitan untuk menyanyikan lagu-lagunya yang memang sangat tinggi dan memiliki detail yang sulit. Sebut saja, Kim Bumsoo, Yoo Heyool bahkan Lee SeungGi, yang secara terang-terangan mengakui jika lagu Park Hyo Shin sulit untuk dinyanyikan sebagaimana nada aslinya.

Salah satu lagu yang sulit itu, adalah Breath. Sebuah ballad yang dalam dan bisa merobohkan pertahanannmu begitu mendengarnya. Park Hyo Shin menyanyikannya dengan suara beratnya yang dalam, membuat lagu itu terasa lebih sedih dan kelam. Namun anehnya, lagu ini bisa menghiburmu ketika dalam kesulitan. Menjadi temanmu menghadapi hidup dalam tiap tarikan nafas.

That Night Of 1991, When Cold Wind Blew

Park Hyo Shin
Park Hyo Shin/Official Poster of Album The Breeze of Sea

Lagu ini merupakan lagu dari penyanyi yang debut tahun 1999 didedikasikan untuk sang Ibunda terkasih. Bagian dari album The Breeze Of Sea yang dirilis tahun 2007, lagu ini sempat dinyanyikan oleh Baekhyun EXO di salah satu siaran langsungnya loh.

Menceritakan tentang Park Hyo Shin yang berusia 10 tahun, di salah satu malam dengan angin yang dingin berjanji pada sang Ibunda untuk menjaganya begitu ia tumbuh besar nanti. Meminta Ibunya yang meski tidak bisa tidur dengan tenang karena mengkhawatirkannya untuk menjadi ibunya lagi jika ia dilahirkan kembali. Tiap nadanya sangat menenangkan lullaby yang akan mengantarmu tidur dengan damai.

I'm Your Friend

Park Hyo Shin
Park Hyo Shin/Official Photo from Glove Ent

Lewat lagu ini, Park Hyo Shin akan menjadi sosok teman ketika kita mendengarkannya bernyanyi. Dia bertanya serta menghibur kita lewat liriknya. Seperti liriknya, aren’t you lonely? Are you waiting for like a destiny everynight?

Sungguh hal yang tak biasa di mana pendengar diajak berbicara dan masuk ke dalam tiap bait lagu. Solois yang telah debut lebih dari 21 tahun ini sekali lagi membuktikan bagaimana dia tak hanya bernyanyi, namun juga masuk ke dalam relung hati tiap pendengarnya dan menjadi penghibur mereka.

Things I Can't Do For You

Park Hyo Shin
Park Hyo Shin/Official Photo Profile from Jellyfish

Ini merupakan lagu debut dari Park Hyo Shin di tahun 1999 lalu. Meski telah berumur lebih dari 20 tahun, lagu ini tak lekang oleh jaman.  Ini merupakan lagu perpisahan lain yang dinyanyikan Park Hyo Shin, terutama untuk kamu yang masih menyayangi orang terkasih dan belum bisa sepenuhnya melepasnya. Seperti penggalan liriknya, There’s only one thing I wouldn’t be able to do, Which is leaving you while I love you.

Itu lah deretan rekomendasi lagu-lagu ballad dari Raja Ballad Park Hyo Shin. Selain lagu-lagu di atas banyak lagu yang tak kalah bagusnya seperti Goodbye Love, After Love, Dream dan deretan lagu luar biasa lainnya! Bisa kamu cek dan tentukan sendiri lagu Park Hyo Shin favoritmu. Selamat mendengarkan!

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id