sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Tidak Selalu Tentang Cinta, Inilah Lagu-lagu Ballad Korea yang Bertemakan Kehidupan

Pavita Sevilla | Jumat, 19 Feb 2021 17:15 WIB
Tidak Selalu Tentang Cinta, Inilah Lagu-lagu Ballad Korea yang Bertemakan Kehidupan
caption

Lagu genre ballad adalah lagu-lagu yang bernada mellow dan biasanya berisi cerita yang menyedihkan. Lagu ballad di Korea umumnya menceritakan tentang masalah percintaan. Tetapi, kamu ingin mendengarkan lagu ballad yang memiliki tema berbeda?

Untuk kamu yang sedang bosan dengan tema percintaan, berikut ini adalah rekomendasi lagu-lagu ballad Korea bertemakan kehidupan yang dapat didengarkan saat kamu merasa sedih.

1. Sondia – Grown Up / Adult

Poster drama My Mister/soompi.com
Poster drama My Ahjussi/soompi.com

Lagu ini menceritakan tentang hari-hari yang berat, lika-liku masalah yang dihadapi ketika seseorang beranjak dewasa, tentang mimpi yang dicita-citakan, keraguan menjadi diri sendiri, dan perasaan kesedihan yang tak pernah berakhir. Hati-hati, soundtrack dari drama My Ahjussi ini dapat menguras air matamu dengan cepat.

2. Bolbbalgan4 (BOL4) – To My Youth

Cover album Bol 4/genius.com
Cover album Bol 4/genius.com

Masalah kebencian kepada diri sendiri menjadi inti utama dari lagu ini. Lagu ini menceritakan bagaimana pandangan orang-orang terdekat terhadap seseorang akan membuat seseorang itu takut untuk bertindak, terutama saat seseorang itu masih muda. Namun, di akhir lagu, terdapat pesan bahwa kamu tidak perlu khawatir, jangan menyerah, karena masalah akan berlalu.

Saat sudah dewasa nanti, kamu akan menemukan jati dirmu dan berterima kasih kepada dirimu sendiri karena telah berjuang.

3. Lee Hi – Breath

Lee Hi - Breathe/pinterest.com
Lee Hi - Breath/pinterest.com

Melalui lagu ini, Lee Hi menyampaikan bahwa tidak ada satu orang pun di dunia ini yang sempurna. Jika kamu sedang memiliki hari yang berat, jangan memikirkan apapun, cukup tarik nafas yang dalam dan beristirahatlah sejenak. Dengan liriknya yang menyentuh, tidak mungkin jika tidak menangis saat mendengarkan lagu ini.

4. Lee Hi – Holo

Lee Hi - Holo/pulp.ph
Lee Hi - Holo/pulp.ph

Lagi-lagi, lagu ballad milik Lee Hi ini memiliki arti yang mendalam. Lagu ini memiliki lirik yang menjelaskan bagaimana perasaan kesepian itu selalu sama, serta pertanyaan tentang membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Di akhir, dikatakan bahwa tidak masalah menjadi dirimu sendiri, dirimu terlalu berharga untuk khawatir atas segala penilaian orang. Suatu saat, semua kekhawatiran mu akan berakhir.

5. D.O. EXO - That's Okay

Cover single D.O. That's Okay/genius.com
Cover single D.O. That's Okay/genius.com

Lagu ini diakui oleh banyak artis Korea sebagai healing song. Bahkan, sudah banyak artis yang membuat cover lagu ini. Lagu yang dapat menenangkan saat kamu sedih dan memiliki lirik yang sederhana, namun dapat bermakna sangat dalam. Sesuai judulnya, lagu ini menjelaskan bahwa tidak apa-apa jika kamu sedang memiliki masalah. Semua itu pasti akan berlalu.

6. 109 - You Don’t Have To Be A Star

109 - You Don't Have To Be A Star/shazam.com
109 - You Don't Have To Be A Star/shazam.com

Lagu yang bercerita tentang rutinitas yang berulang, semua urusan yang tidak pernah berjalan lancar dan mudah. Namun, lagu ini juga menyemangatimu agar bisa mengatasi hal-hal itu sendiri. Tak apa jika kamu sedikit lebih lambat dalam mencapai impian-impianmu karena semua orang memiliki jalannya masing-masing.

7. Air ManGirl – To Me

Drama A Poem A Day/asianwiki.com
Drama A Poem A Day/asianwiki.com

Lagu ballad ini berasal dari soundtrack drama A Poem A Day. Bagi kamu yang sering menyalahkan diri sendiri dan memiliki banyak kekhawatiran sepertinya akan cocok mendengarkan lagu ini. Lagu ini menyampaikan bahwa jangan terlalu keras kepada diri sendiri, jangan mengabaikan dirimu sendiri, yakinlah semua orang dapat melewati masalah hidupnya masing-masing.

Jangan lupa untuk masukkan lagu-lagunya ke playlist mu, ya!

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id