sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Related Banget! Ini Drama Korea yang Gambarkan Kenyataan Kehidupan Korea Selatan

Astari Dewi Larasati | Senin, 15 Jun 2020 13:00 WIB
Related Banget! Ini Drama Korea yang Gambarkan Kenyataan Kehidupan Korea Selatan
caption

Dalam penggambaran di drama, Korea Selatan merupakan negara yang indah dan impian bagi semua penggemarnya. Namun di balik itu semua, terdapat kehidupan yang pahit dan gelap. Banyak kejadian hingga kehidupan yang tidak seindah di drama Korea dan hal ini bisa menjadi pembelajaran bagi semua penikmatnya.

Pada umumnya, drama Korea memang identik dengan kisah percintaan yang melankolis dan tidak nyata. Berbeda dengan drama berikut ini yang benar-benar menggambarkan kehidupan nyata masyarakat di sana. Di bawah ini drama yang bisa menjadi rekomendasi Beautynesian selama di rumah aja.


Extracurricular

image
Drama Extracurricular/Instagram.com/extracurricular_netflix_series

Baru-baru ini Korea Selatan digemparkan dengan kasus besar yaitu, Nth Room. Dimana kasus ini hampir mirip dengan cerita drama Korea yaitu Extracurricular. Dimana seorang siswa yang cerdas yang menjadi penyedia layanan jasa prostitusi ilegal untuk membiayai sekolah hingga perguruan tinggi. Padahal drama ini sudah syuting dari tahun lalu dan masyarakat Korea Selatan merasa ceritanya relevan dengan kasus tersebut.

Apalagi di drama ini tidak menampilkan manisnya dunia remaja namun sebaliknya. Mulai dari anak pintar yang mengelola bisnis ilegal, siswa yang suka merundung serta tawuran hingga siswa yang bekerja di dunia prostitusi. Extracurricular bisa disaksikan di Netflix dan dibungkus dalam 10 episode.

Sky Castle

image
Drama Sky Castle/Pinterest.com/Jordan

Drama ini mengangkat isu sistem edukasi di Korea Selatan yang mempertaruhkan segalanya untuk meraih kesuksesan. Dimana para orang tua yang tinggal dalam perumahan elite mengusahakan anaknya untuk masuk ke Top 3 universitas terbaik di Korea Selatan yaitu Seoul, Korea, dan Yonsei University.

Selain menggambarkan gengsi orangtua, drama ini juga menggambarkan tekanan yang dirasakan anak-anak sekolah di sana. Karena banyaknya penonton yang antusias, Sky Castle memenangkan banyak penghargaan dan meraih rating tertinggi di jaringan televisi kabel tahun lalu.

Save Me

image
Drama Save Me/Instagram.com/blogadqsv

Di negara modern seperti Korea Selatan ternyata masih banyak beredar aliran sesat lho. Seperti yang diceritakan dalam drama berjudul Save Me yang bercerita seorang gadis yang terjebak dalam sebuah sekte bersama keluarganya. Ia meminta pertolongan kepada teman sekelasnya untuk menyelamatkan dirinya dari aliran sesat tersebut.

Hal ini juga banyak terjadi di tengah masyarakat di sana, bahkan banyak berita yang beredar banyak tokoh hingga artis papan atas yang mengikuti aliran sesat. Untuk memutuskan seseorang keluar dari sekte butuh pengorbanan bahkan bisa menyebabkan orang tersebut bunuh diri.

Gangnam Beauty

image
Drama Gangnam Beauty/Instagram.com/jtbc.gangnambeauty

Seperti yang telah diketahui banyak orang, Korea Selatan memang mempunyai standar kecantikan yang tinggi. Sehingga banyak masyarakat di sana yang memutuskan untuk operasi plastik. Drama Gangnam Beauty menggambarkan bagaimana seorang wanita yang menjalani operasi tersebut.

Namun setelah menjalani prosedur itu, ia enggak sepenuhnya bahagia. Karena selalu terbayang dengan masa lalunya dan dibandingkan dengan pemilik wajah cantik yang alami. Alhasil, ia selalu menjadi gunjingan orang di sekitarnya.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id