sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Kumpulan K-Drama Paling Tenar Awal Tahun 2000-an

Fauziana Hilda | Sabtu, 13 Jun 2020 13:00 WIB
Kumpulan K-Drama Paling Tenar Awal Tahun 2000-an
caption

Demam K-Drama tidak baru terjadi baru-baru ini, Ladies. Sudah lama K-Drama mencuri perhatian, khususnya di awal tahun 2000-an.

Di awal tahun 2000-an sendiri banyak K-Drama tenar yang membuat tayangan Negeri Ginseng ini disukai. Apakah salah satu K-Drama di bawah ini juga favoritmu?

Full House (2004)

image
Full House/instagram.com/drama_korea121

Full House sudah pasti menjadi K-Drama paling tenar di awal tahun 2000-an. Drama yang tayang di stasiun televisi KBS2 ini diperankan aktor dan aktris papan atas Korea Selatan, yakni Song Hye Kyo dan Rain. K-Drama ini sendiri bercerita tentang seorang gadis yang terpaksa harus menjalani pernikahan kontrak untuk mendapatkan rumahnya kembali.


Han Ji Eun (Song Hye Kyo) adalah pemilik sebuah rumah yang dibangun sang ayah, bernama Full House. Karena ditawari liburan gratis ke Shanghai dan ditipu temannya, Han Ji Eun terpaksa kehilangan rumahnya yang dijual ke seorang aktor yang diperankan oleh Rain. 

Nah, untuk mendapatkan kembali rumahnya, Han Ji Eun harus rela menjalani pernikahan kontrak dan menjadi seorang asisten rumah tangga di rumah tersebut. Tentu saja akhirnya benih-benih cinta muncul di antara keduanya. Masih ingat enggak nih ending dramanya?

Princess Hours (2006)

image
Princess Hours/instagram.com/jiahaljafara

Kamu yang sudah suka K-Drama sejak lama tentu saja tahu K-Drama ini sangat tenar di awal tahun 2000-an. Drama bertema kerajaan ini menjadi salah satu yang wajib ditonton karena ceritanya yang menarik dan para pemain yang ikonik. Drama ini diperankan oleh Yoon Eun Hye, Joo Ji Hoon, Kim Jong Hoon, dan Song Ji Hyo. 

Princess Hours sendiri mengisahkan tentang sebuah kerajaan yang rajanya sedang mengalami sakit keras. Hingga akhirnya sang raja memutuskan untuk melantik sang putra mahkota, Lee Shin (diperankan Joo Ji Hoon) untuk menggantikannya. Lee Shin harus menikahi seorang wanita biasa, Shin Chae-kyeong (diperankan Yoon Eun Hye) yang berasal dari keluarga kurang berada. 

Ternyata kedua kakek mereka telah sepakat menjodohkan cucu-cucunya sejak lama. Tapi, kehidupan di istana membuat Shin Chae-kyeong mengalami banyak kesulitan karena adanya berbagai konflik yang terjadi. 

Boys Before Flower (2009)

image
Boys Before Flower/instagram.com/k.drama1234

Boys Before Flower atau Boys Over Flower menjadi drama sekolah terpopuler pada masanya. Drama ini membawa nama Lee Min Ho begitu terkenal secara internasional dan membuatnya jadi salah satu aktor papan atas di Korea Selatan hingga saat ini. Saking terkenalnya, K-Drama ini sudah di-remake oleh berbagai negara, lho.

K-Drama ini sendiri bercerita tentang Geum Jan-di (diperankan oleh Ku Hye-sun), seorang gadis miskin yang terlibat dalam kehidupan kelompok orang kaya di SMA. Tidak hanya Lee Min Ho yang namanya meledak lewat drama ini. Baik Ku Hye-sun maupun tiga pemain utama lain, yakni Kim Hyun-joong, Kim Bum, dan Kim Joon juga makin terkenal lewat Boys Before Flower.

Playful Kiss (2010)

image
Playful Kiss/instagram.com/mimundok_dramas

K-Drama paling tenar selanjutnya adalah Playful Kiss. K-Drama ini merupakan drama adaptasi dari manga Jepang, Itazura Na Kiss. Tidak hanya menyuguhkan cerita menarik, K-Drama ini juga menampilkan akting dan visual ciamik pembintangnya, yakni Kim Hyun-joong dan Jung So Min. 

Drama ini mengisahkan tentang Oh Hani (diperankan oleh Jung So Min), salah satu siswi bodoh yang menyukai Baek Seung Jo (diperankan Kim Hyun-joong), seorang siswa pintar di sekolahnya. Oh Hani memberanikan diri menyatakan perasaanya melalui sebuah surat, namun langsung ditolak mentah-mentah oleh Baek Seung Jo.

Suatu hari Oh Hani terkena musibah, rumahnya terkena gempa. Hal ini membuatnya dan sang ayah harus menumpang di rumah teman ayahnya. Siapa sangka, ternyata teman ayahnya adalah ayah Baek Seung Jo. 

K-Drama ini menampilkan adegan-adegan menghibur saat Oh Hani berjuang mendapatkan cinta Baek Seung Jo. Gemas!

Winter Sonata (2002)

image
Winter Sonata/instagram.com/worldbirdss

Sebelum 4 drama di atas, ada satu drama yang sempat mengguncang dunia karena ketenarannya, yakni Winter Sonata. K-Drama legendaris ini sukses menjadi drama yang paling banyak ditonton di awal tahun 2000-an.

Berlokasi syuting di Pulau Nami, Winter Sonata diperankan oleh Bae Yong Jun dan Choi Ji Woo. Chemistry keduanya begitu "pecah" hingga meraup banyak pujian dari penonton Korea Selatan dan internasional. 

K-Drama ini sendiri mengisahkan tentang seorang putra musikus terkenal, Kang Joon-sang/Lee Min-hyung (diperankan oleh Bae Yong Jun), yang memiliki ingatan masa lalu buruk tentang kedua orang tuanya. Akibat kecelakaan lalu lintas, ia mengalami kerusakan otak dan hilang ingatan. K-Drama ini akan membawamu menyaksikan perjalanan Jung Yoo Jin (Choi Ji Woo) mencari cinta pertamanya.

K-Drama mana nih yang jadi favoritmu?

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id