sign up SIGN UP

Rilis Mini Album Pertama, aespa Menuai Segudang Prestasi dengan 'Savage'

Neysa Alicia | Selasa, 12 Oct 2021 19:30 WIB
Rilis Mini Album Pertama, aespa Menuai Segudang Prestasi dengan 'Savage'
caption
Jakarta -

Pada Selasa, (5/10) lalu, grup termuda asuhan SM Entertainment, aespa, resmi comeback dengan merilis mini album pertama mereka yang bertajuk Savage. Comeback aespa kali ini sekaligus menjadi comeback mereka yang ke-tiga, setelah debut pada bulan November 2020 lalu. 

Sejak awal kemunculannya, aespa sukses mencuri atensi para K-Popers di seluruh dunia. Tidak hanya itu, popularitas aespa sendiri di Korea cukup tinggi untuk ukuran artis pendatang baru.

Mulai dari masyarakat biasa hingga sekelas atlet mengaku menyukai girl group dengan empat orang anggota ini, sehingga tidak heran jika comeback aespa sangat dinantikan. Sukses dengan Black Mamba dan Next Level, aespa kembali dengan lagu yang berjudul sama dengan nama album mereka, Savage. Seperti biasa, aespa tidak berhenti memberi kejutan.

Di dalam lagu ini, Karina, Giselle, Winter, dan Ningning kembali membuat penggemar berdecak kagum dengan keahlian menyanyi, menyanyi, dan rap mereka. Tidak hanya itu, di dalam MV 'Savage' kita dapat melihat para anggota aespa menari bersama avatar mereka, yang membuat lagu Savage semakin menarik. 

Istilah Monster Rookie sepertinya memang cocok untuk aespa. Siapa sangka, beberapa hari setelah perilisan album dan MV, aespa sukses meraih berbagai prestasi luar biasa! 

1. Viewers MV yang Tinggi

foto: twitter.com/aespa_official
aespa/foto: twitter.com/aespa_official

Dirilis pada Selasa, (5/10), MV lagu Savage yang diunggah di channel YouTube SMTOWN langsung diserbu oleh para penggemar. Dilengkapi dengan animasi dan kualitas video yang tinggi, aespa sukses mencetak angka viewers lebih dari 38 juta, kurang dari 24 jam perilisan.

Terhitung hingga Senin, (10/11), MV 'Savage' telah ditonton sebanyak lebih dari 65 juta kali! 

2. Sapu Bersih Tangga Lagu Berbagai Platform Musik

foto: twitter.com/aespa_official
aespa/foto: twitter.com/aespa_official

Tidak disangka, lagu Savage sukses bertengger di posisi pertama tangga lagu berbagai platform musik di Korea, seperti MELON, FLO, Genie, dan sebagainya, secara bersamaan beberapa menit setelah album digital dan MV dirilis.

Melihat prestasi ini, nama aespa langsung tranding di situs pencarian serta media sosial, serta mendapat julukan Real Time All Kill dari para netizen. Selain di Korea, album digital aespa juga sukses menduduki posisi pertama iTunes di 17 negara, Apple Music di 14 negara, serta di QQ Music China, dan AWA Jepang.

3. Banjir Pre-order Album Fisik

foto: twitter.com/aespa_official
aespa/foto: twitter.com/aespa_official

Meskipun sudah ada album digital, penjualan album fisik jadi salah satu perhitungan yang berpengaruh terhadap kesuksesan idol K-Pop. Satu hari sebelum album dirilis, SM Entertainment mengumumkan kalau mini album Savage ditelah dipesan sebanyak lebih dari 400.000 copy dalam penjualan pre-order.

Ini merupakan angka yang luar biasa bagi grup rookie yang belum genap setahun debut. Selain itu album Savage juga dirilis dalam tiga versi berbeda yang membuat penggemar semakin tertarik untuk membelinya. 

Sudahkah kamu mendengar single terbaru aespa yang berjudul Savage ini, Beauties?

-------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id