sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Sebelum Menjadi Idol, 4 Idol K-Pop Ini Jadi Aktor dan Aktris Cilik

Intan Dwi | Senin, 11 Jan 2021 23:00 WIB
Sebelum Menjadi Idol, 4 Idol K-Pop Ini Jadi Aktor dan Aktris Cilik
caption
Jakarta -

Beberapa tahun belakangan ini, para idol K-Pop memulai debutnya lebih muda dari sebelumnya, dengan rentang usia mulai dari 15-16 tahun. Tapi tahukah kamu ada beberapa idol yang sudah memulai debutnya di dunia akting terlebih dahulu?

Pasti ada beberapa idol yang mungkin mencuri perhatian kamu pada awalnya karena mereka mengambil bagian dalam drama dan film sebagai cameo atau aktor cilik. Nah, berikut ini ada idol K-Pop yang lebih dulu meniti kariernya sebagai aktor-aktirs cilik kemudian debut sebagai idol bersama grupnya. Siapa sajakah mereka?

Chanwoo (iKON)

Karier Chanwoo sudah dimulai enam tahun sebelum Ia bergabung dengan iKON, sebagai aktor cilik.
Chanwoo (iKON)/instagram.com/chan_w000

Karier Chanwoo sudah dimulai enam tahun sebelum Ia bergabung dengan iKON, sebagai aktor cilik. Chanwoo telah tampil diberbagai proyek, termasuk video klip, drama, film serta iklan komersial. Pada tahun 2006, dia muncul di video klip “Balloons” milik TVXQ sebagai Changmin muda.

Namanya dikenal, setelah Ia berperan sebagai karakter Lee Min Ho di Boys Over Flowers, yaitu Go Jun Pyo saat masih kecil. Tidak sampai di situ, tahun 2013 dia pun kembali berakting dan lagi-lagi berperan sebagai karakter Lee Min Ho di The Heirs, dimana dia memainkan versi muda dari Kim Tan.

Setelah itu, dia pun hiatus dari dunia akting dan mulai mengikuti pelatihan sebagai idol di agensi YG Entertainment. Akhirnya, September 2015, Chanwoo berhasil debut bersama anggota iKON lainnya dan hingga kini aktif sebagai idol.

Moonbin (ASTRO)

Sebelum melakukan debutnya sebagai idol, Moonbin sudah debut sebagai aktor cilik dan membintangi drama yang saat itu masih berusia 11 tahun.
Moonbin (ASTRO)/instagram.com/moon_ko_ng

Sebelum melakukan debutnya sebagai idol, Moonbin sudah debut sebagai aktor cilik dan membintangi drama yang saat itu masih berusia 11 tahun. Salah satu dramanya yang populer adalah “Boys Over Flowers,” dalam drama tersebut Moonbin berperan sebagai versi muda dari karakter Kim Bum, So Yi Jung.

Dalam drama itu, akting Moonbin harus menyampaikan trauma masa kecil yang dialami So Yi Jung yang membuatnya seperti berusia 20 tahun. Hal itulah yang membuatnya lebih menonjol dibandingkan dengan aktor cilik lainnya yang juga memainkan karakter anggota F4. Selain itu pada 2006, Moonbin juga muncul di video klip TVXQ yang berjudul “Balloons” sebagai Yunho kecil.

Pada tahun 2016, Moonbin berhasil debut bersama ASTRO dan netizen yang mengetahui bahwa Moonbin adalah aktor cilik pun terkejut. Banyak yang mengungkapkan bahwa Moonbin sekarang tumbuh sangat tampan dan manis.

Chani (SF9)

Karier akting Chani pun dimulai saat dia membintangi drama Can You Hear My Heart (2011), The Innocent Man (2012), dan The Queen's Classroom (2013).
Chani (SF9)/instagram.com/c_chani_i

Sama seperti Chanwoo dan Moonbin, anggota dari SF9, Chani, juga pernah muncul di video klip “Balloons” milik TVXQ sebagai Yoochun muda. Karier akting Chani pun dimulai saat dia membintangi drama Can You Hear My Heart (2011), The Innocent Man (2012), dan The Queen's Classroom (2013).

Meski masih aktif di dunia akting, Chani berhasil debut bersama anggota SF9 lainnya pada Oktober 2015 di bawah naungan FNC Entertainment. Hingga saat ini, Chani ‘SF9’ merupakan salah satu dari sedikit idol generasi baru yang masih menjalani karier aktingnya dengan serius setelah memulai debutnya sebagai idol K-Pop.

Beberapa drama yang Chani bintangi saat sudah menjadi idol adalah SKY Castle (2018), One Again (2020), True Beauty (2020) dan drama yang akan tayang Imitation (2021).

Park Si Eun (STAYC)

Nama dan wajah Park Si Eun sepertinya sudah tidak asing lagi bagi pecinta K-Drama, aktris yang mulai debut di usia 13 tahun ini sudah banyak membintangi judul drama.
Park Si Eun (STAYC)/instagram.com/stayc_highup

Nama dan wajah Park Si Eun sepertinya sudah tidak asing lagi bagi pecinta K-Drama, aktris yang mulai debut di usia 13 tahun ini sudah banyak membintangi judul drama. Bahkan di tahun 2020, dia muncul di drama Mystic Pop-up Bar (2020) dan Do You Like Brahms (2020). Dia mulai debut sebagai aktris di usia 13 tahun

Setelah mengakhiri kontraknya dengan agensi yang menaunginya saat menjadi aktris, dia pun memulai debutnya sebagai idol K-Pop. Pada November 2020, Park Si Eun debut sebagai anggota dari girl grup “STAYC”, di bawah naungan High Up Entertainment.

Rupanya banyak netizen yang memuji kemampuan menyanyi Si Eun yang luar biasa, “Dia bernyanyi sangat baik, dia muncul di banyak variety show dengan ayahnya,” “Dia sangat tidak nyata, dia memiliki segalanya. Keterampilan dan penampilannya juga,” “sangat menarik bagaimana dia berubah dari seorang aktris menjadi anggota grup idola”.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id