sign up SIGN UP

Selamat Ulang Tahun Jungkook! Ini Deretan Proyek Besar Bermanfaat dan Selamatkan Lingkungan yang Dibuat ARMY

Raudiya Nurfadilah H | Rabu, 01 Sep 2021 08:00 WIB
Selamat Ulang Tahun Jungkook! Ini Deretan Proyek Besar Bermanfaat dan Selamatkan Lingkungan yang Dibuat ARMY

Anggota termuda boy group BTS, Jeon Jungkook genap berusia 24 tahun atau 25 tahun dalam hitungan Korea pada 1 September 2021. Momen ulang tahun tersebut nggak hanya dirayakan oleh Jungkook saja, tetapi ARMY sebutan penggemar BTS di seluruh dunia pun ikut merayakannya dengan suka cita.

ARMY merayakannya dengan berbagai macam cara, seperti memberi ucapan di media sosial hingga melakukan banyak proyek luar biasa. ARMY memang dikenal sebagai penggemar yang loyal terhadap idolanya, sehingga proyek-proyek yang diselenggarakan pun nggak tanggung-tanggung.

Kira-kira apa saja ya proyek besar yang ARMY buat di ulang tahun si golden maknae tahun ini?

1. LED Raksasa di Prime City Locations

Proyek ulang tahun jungkook, LED Raksasa di Prime City Locations
Proyek ulang tahun jungkook, LED Raksasa di Prime City Locations/ Foto: allkpop/ Allkpo

Para penggemar Jungkook dari Tiongkok membuat proyek di Prime City Locations, London, berupa LED raksasa. Melalui cuitannya di akun @Jungkook_China, mereka mengumumkan bahwa proyek ulang tahun Jungkook bagian ke-24 yakni memasang 24 LEDs raksasa dan dinobatkan sebagai artis pertama yang dipromosikan di seluruh London dengan beberapa LED yang terpasang.

mengutip laman Allkpop, London merupakan sebuah ibu kota dan menjadi kota terbesar di Inggris dan memiliki tempat  yang indah. Selain itu, London adalah salah satu kota global terpenting dan berpengaruh terhadap seni.

2. Pelepasan 4.000 Tukik

Proyek ulang tahun jungkook, melepas 4.000 anak tukik
Proyek ulang tahun jungkook, melepas 4.000 anak tukik/ Foto: Twitter/ @forhacin

ARMY Indonesia merayakan ulang tahun Jungkook dengan melepaskan 4.000 tukik atau anak penyu di Pantai Lowita, Pinrang, Sulawesi Selatan. Melalui akun @forhacin, proyek yang diberi nama #PenyuJungkook tersebut bekerja sama dengan komunitas penyu setempat bernama Lima Putra Pesisir dengan tujuan untuk melestarikan populasi penyu yang terancam punah. Pelepasan tukik-tukik tersebut tidak dilakukan secara bersamaan karena bergantung pada musim bertelur.

“Monitoring ini akan berlangsung kira-kira hingga tahun depan, sampai tahun depannya lagi. Ini ada program berkelanjutan dan kami akan memberi laporan pada setiap perilisan,” cuitnya.

Akun twitter @minkyungsa yang merupakan pemilik akun @forhacin, Asabell Audida, menuturkan bahwa proyek tersebut diharapkan bisa membuat kita menjadi lebih peduli dengan populasi penyu yang kian menurun dan terancam punah diakibatkan dari maraknya pencurian telur penyu untuk dijual di pasar gelap.

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id