sign up SIGN UP

Sudah Tamat, 9 Drama Korea Paruh Awal 2021 Seru Ditonton Saat PPKM Darurat

Henny Alifah | Rabu, 14 Jul 2021 16:30 WIB
Sudah Tamat, 9 Drama Korea Paruh Awal 2021 Seru Ditonton Saat PPKM Darurat
caption

Pandemi belum berakhir, membuat semua orang harus mengerem semua aktivitas di luar rumah. Pemerintah pun menggalakkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang masih berjalan hingga saat ini sejak diberlakukan pada 3 Juli 2021 lalu. Acara liburan dan jalan-jalan yang biasa kamu lakukan setiap pekan pada akhirnya juga harus batal.

Agar laju penyebaran virus dapat ditekan, sebaiknya memang mengalihkan semua kegiatan bepergian dengan aktivitas me time di rumah saja. Namun, terlalu lama di rumah bisa bikin bosan gak ketulungan. Apalagi ada wacana PPKM Darurat akan diperpanjang. Tapi, kamu gak perlu takut mati gaya. Buat mengantisipasi kebosanan selama PPKM Darurat, maraton drama Korea aja, yuk!

Di sepanjang paruh awal tahun 2021, drama Korea menyajikan beragam cerita menarik dengan dominasi genre aksi dan thriller. Mulai dari pembunuh berantai, psikopat, hakim, healing, hingga romansa cinta, berikut beberapa drama Korea sudah tamat yang sayang jika dilewatkan.

1. Beyond Evil

Beyond Evil
Beyond Evil/ Foto: Instagram.com/jtbcdrama

Drama thriller psikologi ini mengisahkan Han Joo Won seorang petugas polisi di Seoul yang dipindahkan ke kota kecil. Diperankan oleh Yeo Jin Goo, ia berusaha mengungkap kasus serangkaian pembunuhan yang terjadi 20 tahun lalu. Tersangka utamanya adalah rekannya dan sesama petugas polisi, yakni Lee Dong Sik yang diperankan oleh Shin Ha Kyun.

Tema pembunuh berantai memang umum di drama Korea, namun Beyond Evil berhasil membuat pemirsa tertarik dan terpesona, bahkan dinominasikan untuk tujuh Baeksang Awards. Beyond Evil memenangkan tiga kategori penghargaan di BaekSang Arts Awards 2021, yakni Drama Terbaik, Aktor Terbaik, dan Skenario Terbaik. Wajib tonton!

2. Vincenzo

Vincenzo
Vincenzo/ Foto: Instagram.com/tvndrama.official

Vincenzo Cassano, yang diperankan oleh Song Joong Ki, adalah seorang pengacara dan penasihat mafia yang diadopsi dan dibesarkan di Italia. Akibat perang antara kelompok mafia yang pecah di Milan, Vincenzo kembali ke tanah kelahirannya di Korea Selatan dengan menggunakan nama Park Joo-hyung dan bertemu dengan pengacara Hong Cha Young yang diperankan oleh Jeon Yeo Bin.

Bergenre dark comedy, Vincenzo sukses mencuri perhatian fans internasional dengan kisah Park Joo-hyung dan Hong Cha Young yang bekerjasama dalam memberi hukuman bagi penjahat yang tidak bisa dihukum oleh hukum pengadilan. Alur ceritanya unik, lucu, dan sulit ditebak, drama ini seru buat dipantengi terus.

3. Navillera

Navillera
Navillera/ Foto: Instagram.com/tvndrama.official

Aktor Korea yang paling banyak menyita perhatian tahun ini, Song Kang memerankan Lee Chae Rok di Navillera. Lee Chae Rok merupakan seorang penari balet berusia 23 tahun yang tertarik pada balet karena mengikuti jejak sang ibu. Ia hampir melepas impiannya jadi ballerino karena tidak mendapat restu dari sang ayah dan juga masalah finansial.

Namun, ia berubah pikiran setelah bertemu dengan Sim Deok Chool yang diperankan oleh Park In Hwan. Sim Deok Chool adalah seorang pensiunan pegawai kantor pos yang pada masa mudanya bercita-cita jadi penari balet. Di usia 70 tahun, Sim Deok Chool memilih untuk mengejar mimpinya lagi, meski ditentang oleh istri dan anak-anaknya yang sudah dewasa. Penasaran bagaimana jadinya? Yuk, tonton dramanya! 

4. Mouse

Mouse
Mouse/ Foto: Instagram.com/tvndrama.official

Drama Korea yang dibintangi Lee Seung Gi ini bercerita tentang Jung Ba Reum, seorang perwira polisi baru yang jujur dan menjunjung tinggi nilai-nilai keadilan. Ada pula Lee Hee Joon yang memerankan Go Moo Chi, detektif yang ingin melakukan balas dendam atas kematian orang tuanya. Selain itu, aktris pendatang baru, Park Ju Hyun menambah seru drama ini dengan berperan sebagai siswi SMA yang tangguh bernama Oh Bong Yi.

Mereka dihadapkan pada seorang pembunuh psikopat yang menimbulkan ketakutan nasional. Konflik drama misteri ini menjadi rumit ketika Jung Ba Reum mulai merasakan emosi dan mendapatkan ingatan dari masa lalunya setelah menjalani operasi cangkok otak. Kamu akan diajak menebak-nebak siapa sebenarnya pembunuh berantai di drama ini.

5. Taxi Driver

Taxi Driver
Taxi Driver/ Foto: Instagram.com/sbsdrama.official

Taxi Driver merupakan drama Korea yang diadaptasi dari komik digital populer, The Deluxe Taxi karya Carlos dan Lee Jae Jin. Di sini, kamu bisa saksikan aksi keren Lee Je Hoon sebagai Kim Do Gi, mantan perwira pasukan khusus yang ibunya dibantai secara brutal empat tahun silam. Bersama Jang Sung Chul, yang diperankan oleh Kim Eui Sung, mereka bersatu dalam armada Rainbow Taxi untuk membalas dendam para korban kejahatan.

Selain turut merasakan ketidakadilan para korban dalam kasus kejahatan, penonton juga akan ikut merasa puas ketika Kim Do Gi dan timnya datang untuk menyelamatkan mereka dan membuat orang jahat mendapatkan balasannya. Tertarik menonton?

6. Law School

Law School
Law School/ Foto: instagram.com/tvndrama.official

Seperti judulnya, Law School menceritakan tentang sekelompok mahasiswa di Fakultas Hukum, Universitas Hankuk yang menyelidiki kasus pembunuhan dosen mereka yakni profesor Seo Byung-ju yang diperankan oleh Ahn Nae Sang.

Menurut sutradara Kim Sok Yun, Law School memberikan gambaran sekilas tentang sekolah hukum di Korea. Drama ini juga bisa jadi contoh bagi anak muda dan profesor untuk bersatu menghadapi keadilan, hukum, kejahatan. Di drama ini, kamu bisa lihat lagi akting kece Kim Bum dan Ryu Hye Young!

7. Youth of May

Youth of May
Youth of May/ Foto: Instagram.com/kbsdrama

Beralih ke cerita romansa, kamu bisa saksikan kisah Hwang Hee Tae dan Kim Myung Hee di Youth of May. Diperankan oleh Lee Do Hyun dan Go Min Si, Hwang Hee Tae adalah mahasiswa kedokteran sementara Kim Myung Hee adalah seorang perawat.

Mengambil setting pada Mei 1980 di Gwangju, kisah-kasih mereka penuh haru biru dengan ramainya pemberontakan mahasiswa melawan pemerintah yang korup. Serial ini akan cocok buat kamu yang menyukai kisah klasik sepasang kekasih yang mencoba untuk bersama dengan segala cara.

8. Bossam: Steal the Fate

Bossam: Steal the Fate
Bossam: Steal the Fate/ Foto: Instagram.com/mbn_drama

Ada yang suka drama saeguk? Coba tonton Bossam: Steal the Fate. Dengan setting Korea masa lampau, drama yang dibintangi oleh Jung Il Woo dan Kwon Yuri ini mengangkat tema tak biasa yakni janda di era Joseon.

Bossam merupakan tradisi ilegal pada era Joseon yang melibatkan penculikan janda tengah malam agar bisa dinikahi lagi oleh seorang pria lajang. Pada waktu itu, para janda memang tidak dapat menikah lagi dengan cara biasa sehingga keluarga terkadang mengatur untuk menghubungkan mereka dengan suami baru.

9. Mr. Queen

Mr. Queen
Mr. Queen/ Foto: Instagram.com/tvndrama.official

Drama kolosal lainnya yang tak boleh kamu lewatkan juga adalah Mr. Queen. Dibintangi oleh Shin Hye Sun sebagai Kim So Yong dan Kim Jung Hyun sebagai Raja Cheoljong, drama ini mengundang banyak gelak tawa dengan cerita seorang ratu yang jiwanya tertukar dengan jiwa seorang chef pria modern.

Sempat diliputi kontroversi setelah penayangannya, tak mengubah fakta bahwa Mr. Queen adalah salah satu drama terbaik tahun ini yang sukses meraih penggemar lokal hingga internasional. Ringan dan lucu untuk ditonton, alur ceritanya juga sangat unik.

Itu tadi sembilan drama Korea yang sudah tamat di paruh awal tahun 2021. Ini bisa jadi pilihan terbaik buat temani kamu selama masa PPKM Darurat. Selamat menonton!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id