sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Tersandung Kontroversi, 3 Drama Korea Ini Batal Tayang

Novia Rezki | Selasa, 30 Mar 2021 10:15 WIB
Tersandung Kontroversi, 3 Drama Korea Ini Batal Tayang
caption
Jakarta -

Penayangan drama Korea terbaru selalu ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya. Terlebih jika sang sutradara menggaet aktor dan aktris papan atas untuk meraih hati para pemirsanya.

Namun, rupanya peluncuran drama Korea terbaru tak semulus kenyataannya. Banyak yang mengalami kendala di saat drama akan ditayangkan di stasiun televisi. Salah satunya adalah kontroversi yang terjadi.

Baik kontroversi mengenai jalan cerita drama tersebut maupun kontroversi yang terjadi dengan para pemainnya. Hal tersebut bisa membuat warganet ikut turun tangan.

Berikut deretan drama Korea yang batal tayang akibat tersandung kontroversi.

School 2020

Kim Yo Han dan Ahn Seo Hyun pemain School 2020 (foto: instagram.com/seohyun1018, official_yohan)
Kim Yo Han dan Ahn Seo Hyun pemain School 2020

Pada April 2020 lalu, pihak stasiun TV KBS memutuskan untuk tidak melanjutkan seri drama School 2020. Hal tersebut lantaran beredarnya mengenai kontroversi yang melibatkan salah satu pemeran utama wanita dalam drama tersebut, Ahn Seo Hyun.

Menurut salah satu sumber mengatakan jika Ahn Seo Hyun menarik diri dari drama School 2020 karena konflik dengan staf produksi drama tersebut. Pihak produser juga mengatakan jika ayah Ahn Seo Hyun telah membuat tuntutan yang tidak masuk akal.

Dear M

Drama Dear M yang batal tayang (foto: instagram.com/kbsdrama)
Drama Dear M yang batal tayang

Drama romansa yang dibintangi oleh Park Hye Su, Jaehyun NCT, ROh Jeong Eui dan Bae Hyun Sung juga ditunda penayangannya. Hal dikarenakan isu bullying yang diarahkan kepada salah satu pemainnya, Park Hye Su.

Rencananya, drama tersebut akan dijadwalkan tayang tiap Jumat dan Sabtu, dan mulai tayang perdana pada 26 Februari 2021. Namun, merebaknya su bullying tersebut membuat tayangan perdana Dear M dibatalkan bahkan jadwal untuk minggu berikutnya pun ditunda oleh pihak KBS.

Joseon Exorcist

Joseon Exorcist batal tayang karena kontroversi (foto: instagram.com/joseonexorcist.sbs)
Joseon Exorcist batal tayang karena kontroversi

Baru-baru ini drama sejarah Joseon Exorcist tengah ramai diperbincangkan. Pasalnya drama ini dituding telah melakukan distorsi sejarah. Tak hanya itu, beberapa adegan di dalam drama tersebut menjadi kontroversi yang dikecam oleh warganet Korea.

Salah satunya adalah adegan di mana terdapat makanan Tiongkok dalam tayangan tersebut. Seperti yang diketahui, hubungan China dan Korea Selatan sempat memanas mengenai masalah budaya, yakni claim kepemilikan hanbok dan kimchi

Drama yang baru tayang dua episode ini pun akhirnya resmi distop oleh pihak produksi. Pihak tim produksi hingga para pemain pun turut minta maaf atas kontroversi yang terjadi dalam tayangan Joseon Exorcist.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id