sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Terungkap, Ini Alasan Kenapa Kopi Americano Menjadi Minuman Favorit Artis Korea

Pavita Sevilla | Rabu, 31 Mar 2021 21:30 WIB
Terungkap, Ini Alasan Kenapa Kopi Americano Menjadi Minuman Favorit Artis Korea
caption
Jakarta -

Bagi kalian yang suka dengan drama, reality show atau idol-idol Korea pasti sudah tidak asing lagi dengan minuman satu ini. Dalam film atau drama, sering ditemukan adegan meminum atau memesan kopi americano.

Tidak hanya di dunia film atau drama, dalam kehidupan nyata pun para selebriti Korea mayoritas suka dengan kopi satu ini dan mereka sering terlihat meminum kopi ini di tengah-tengah jadwal padatnya.

Kenapa kopi americano sangat digemari di kalangan selebriti Korea? Kenapa bukan teh atau susu? Penasaran, kan? Mari kita kupas tuntas bersama di bawah ini!

1. Membutuhkan asupan kafein

Butuh asupan kafein/pixabay.com
Membutuhkan kafein/pixabay.com

Masyarakat Korea dikenal memiliki prinsip untuk bekerja dengan sangat keras. Begitu pula dengan artis-artis di sana yang memiliki segudang aktivitas dari pagi hingga larut malam. Mereka akan membutuhkan asupan kafein untuk membuat mereka terjaga lebih lama dan menghilangkan rasa kantuk. Kopi americano dinilai memiliki kafein yang cukup untuk bisa mengusir rasa kantuk.

2. Cara pembuatannya yang praktis

Pembuatan ice americano yang praktis/pixabay.com
Pembuatan ice americano yang praktis/pixabay.com

Dibandingkan minuman yang lain seperti teh, cara pembuatan serta penyajian kopi di sana terbilang lebih praktis dan tidak memakan waktu lama. Pembuatan kopi americano secara manual pun lebih mudah jika dibandingkan minuman kopi lain yang harus dicampur-campur lebih dahulu dengan bahan tambahan.

Selain itu, artis Korea lebih sering memesan kopi di cafe atau coffee shop langsung. Dengan memesan kopi americano, mereka tidak akan menunggu terlalu lama saat memesan dan bisa dengan cepat melanjutkan jadwalnya kembali.

3. Tanpa gula

Kopi americano tanpa gula/freepik.com
Kopi americano tanpa gula/freepik.com

Kenapa kopi americano yang jadi favorit para artis Korea dan bukan kopi lainnya? Salah satu alasannya karena kopi americano tidak memakai gula, berbeda dari kopi-kopi lainnya. Sebagai orang yang memiliki banyak aktivitas, tentu para artis dituntut untuk tetap fit dan sehat. Jadi, kopi americano merupakan pilihan yang tepat, karena minuman ini dapat menghindari rasa kantuk tanpa mengganggu kesehatan.

4. Cocok untuk diet

Kopi yang cocok untuk diet/freepik.com
Kopi yang cocok untuk diet/freepik.com

Sebagai public figure, tentu mereka dituntut untuk memiliki badan yang ideal. Salah satu cara mendapatkannya adalah dengan diet. Konsumsi gula berlebihan dapat menaikkan berat badan dengan cepat. Di samping itu, kafein dipercaya dapat menurunkan berat badan.

Kopi americano mengandung kafein dan tanpa gula. Ditambah lagi, kopi ini rendah kalori dan rendah lemak karena tidak mengandung susu. Maka, kopi americano adalah minuman dengan kombinasi yang pas dan cocok untuk diet.

5. Mengurangi stres dan meningkatkan mood

Kopi mengurangi stres dan meningkatkan mood/freepik.com
Kopi mengurangi stres dan meningkatkan mood/freepik.com

Sisi negatif dari pekerjaan di dunia hiburan pasti sering membuat stres dan melelahkan tetapi, mereka juga dituntut untuk tetap profesional dan tampil ceria saat di depan layar. Orang Korea meyakini bahwa dengan meminum serta mencium wangi dari kopi dapat mengurangi stres dan meningkatkan mood.

Meskipun tak selalu harus kopi americano, namun dengan adanya kelebihan-kelebihan di atas, kopi ini menjadi pilihan terbaik bagi para artis yang sedang lelah untuk meredakan stres serta meningkatkan mood mereka.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id