sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Tetap Cantik dan Bangga, Idol Kpop Wanita Ini Menentang Standar Kecantikan Kpop!

Astari Dewi Larasati | Senin, 07 Sep 2020 13:00 WIB
Tetap Cantik dan Bangga, Idol Kpop Wanita Ini Menentang Standar Kecantikan Kpop!
caption
Jakarta -

Standar kecantikan di tiap negara berbeda-beda termasuk di Korea Selatan. Di industri hiburannya pun yang dinilai cantik adalah orang yang berkulit putih, berbadan langsing, memiliki mata yang double eyelid dan lainnya.

Tapi ada beberapa di antara mereka yang jauh dari standar kecantikan tersebut. Seperti memiliki kulit agak hitam, badan yang berisi, sehingga kecantikannya terlihat eksotis dibandingkan wanita pada umumnya. Seperti Idol Kpop wanita berikut ini!


Jessi

Rapper Jesi bahkan mengakui dirinya telah operasi plastik dan senang menjadi diri sendiri.
Jessi/Instagram.com/jessicah_o

Rapper pelantun lagu berjudul Nunu Nana ini memang sering menimbulkan kontroversi, mulai dari tampilannya yang berani hingga mengakui bahwa telah melakukan operasi plastik. Jessi memang dikenal sebagai wanita yang terbuka mengenai apa yang dipikirannya dan blak-blakan. Ia enggak takut untuk tampil dengan kulit sawo matangnya. Bahkan ia sengaja membuat warna rambutnya menjadi blonde sehingga penampilan Jessi dapat lebih bold lagi.

Hyorin

Karena tubuhnya berisi dan kulit sawo matang, Hyorin dianggap jauh dari kecantikan Korea.
Hyorin/Instagram.com/xhyolynx

Di awal debutnya bersama Sistar, Hyorin selalu di-bully oleh netizen Korea karena wajahnya dianggap tidak menarik. Ia sendiri memiliki kulit sawo matang yang berkilau dan tubuhnya yang berisi. Tapi itu semua sebanding dengan bakat menyanyinya di atas panggung. Suara tinggi yang dimiliki Hyorin mendapat banyak pujian dan bikin merinding.

Hwasa Mamamoo

Karena kepercayaan diri yang dimilikinya, Hwasa menjadi inspirasi banyak orang.
Hwasa Mamamoo/Instagram.com/_mariahwasa

Wanita ini dikenal sebagai orang yang percaya diri dengan kecantikan yang dimilikinya. Namun netizen selalu mengkritik penampilan Hwasa karena kulitnya yang sawo matang dan tubuh berisi terutama bagian paha. Tapi ia merubah pikiran orang lain mengenai dirinya berkat karya dan lagu yang dinyanyikannya. Hwasa menjadi banyak inspirasi karena tampilannya yang selalu percaya diri.

Nancy Momoland

Mempunyai garis keturunan Amerika Serikat dan Korea Selatan membuat Nancy berbeda.
Nancy Momoland/Instagram.com/nancyjewel_mcdonie_

Mempunyai darah campuran dan hidup di Korea Selatan menjadi perjuangan tersendiri lo. Seperti anggota Momolan, Nancy lahir dari ayah Amerika Serikat dan ibu Korea. Dengan tipe tubuh yang sedikit curvy membuatnya berbeda dari temannya sejak kecil. Namun ia tumbuh menjadi sosok percaya diri dan punya selera fashion yang bagus.

Seunghee CLC

Mencoba banyak program diet dan hanya pinggulnya yang tidak berubah.
Seunghee CLC/Instagram.com/ohseunghee_official_

Seperti kebanyakan wanita pada umumnya, Seunghee juga memiliki kekhawatiran mengenai berat dan bentuk badannya. Dia bahkan mengakui hal ini telah menghantuinya bertahun-tahun. Namun setelah mencoba banyak program diet hanya pinggulnya saja yang tidak berubah. Dan ia memutuskan untuk percaya diri serta tidak menyembunyikan lekuk tubuhnya. Bahkan ia memakai rok pendek dan menggunakan ikat pinggang.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id