sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Hal-Hal yang Perlu Dihentikan Netizen Saat Mengkritik Idol Kpop!

Astari Dewi Larasati | Minggu, 06 Sep 2020 22:00 WIB
Hal-Hal yang Perlu Dihentikan Netizen Saat Mengkritik Idol Kpop!
caption
Jakarta -

Sebagai seorang idol Kpop yang harus tampil sempurna di hadapan masyarakat luas, akan dituntut sempurna setiap saat. Jika mereka melakukan satu kesalahan saja akan mendapat banyak kritikan yang tidak ada hentinya. Bahkan jika sudah meminta maaf dan berbuat kebaikan, satu kesalahan dapat dibawa kembali untuk dijadikan sebagai bahan kritikan.

Tidak heran jika idol Kpop yang terjun dalam dunia hiburan harus menunjukkan perlakuan tanpa celah. Namun ada saja idol Kpop yang harus menghadapi kritik sepanjang waktu, karena netizen banyak yang mengkritik tanpa alasan. Seperti hal-hal berikut ini yang perlu dihentikan netizen saat mengkritik idol Kpop sebagai berikut ini.


Berkencan

Dengan berkencan, penggemar idol Kpop merasa dikhinati.
Berkencan/pinterest.com/weheartit

Beberapa netizen tidak mendukung kencan idol Kpop karena penggemar merasa dikhianati. Ketika Chen EXO mengumumkan bahwa dirinya akan menikah dan menjadi seorang ayah, beberapa netizen memutuskan meninggalkan komentar jahat tentang dirinya serta menuntut Chen agar keluar dari grup. Namun adapula yang mengucapkan selamat dan mendukung pria kelahiran tahun 1992 ini. SM Entertainment mempertegas bahwa Chen akan tetap menjadi anggota EXO.

Tuduhan palsu

Netizen tidak akan segan membuat tuduhan palsu karena ingin Idol dicap buruk.
Tuduhan palsu/pinterest.com/soompi

Netizen yang berniat jahat tidak ragu-ragu untuk membuat tuduhan palsu agar idol Kpop bisa dibenci oleh banyak orang. Hal ini pernah diungkapkan oleh Heechul Super Junior dalam episode Love of 7.7 Million, ia mengatakan selalu berdonasi secara diam-diam dan tidak ingin banyak orang tahu. Hal ini dilakukan karena ia tidak menyukai saat menjadi pusat perhatian. Namun Heechul akhirnya harus mengumumkan saat berdonasi karena beberapa netizen menuduhnya tidak peduli dan tidak pernah menyumbang.

Penampilan idol Kpop

Jika visual idol tidak memenuhi ekspetasi akan dikritik karena penampilannya.
Penampilan idol Kpop/Instagram.com/itzy.all.in.us

Kebanyakan idol Kpop dituntut memiliki kemampuan dan visual yang memukau. Namun ada kejadian memilukan yang menimpa Chaeryeong Itzy karena harus menerima komentar jahat mengenai visualnya sejak debut. Bahkan sang ibu harus turun tangan dan memohon untuk berhenti mengomentari anaknya. Namun hal ini tidak memberhentikan netizen untuk terus berkomentar jahat.

Tindakan sepele

Jika seseorang sudah benci maka tidak akan ragu untuk mengkritik bahkan karena tindakan sepele.
Tindakan sepele/pinterest.com/savaliniipoetri

Jika seseorang sudah benci maka akan sulit untuk menahannya. Hal ini juga dilakukan oleh netizen yang mengkritik anggota Twice yang berasal dari Jepang. Dimana Sana, Mina, dan Momo berbicara bahasa Jepang dalam siaran langsung. Namun netizen Korea Selatan tidak menyukai hal ini, “idol Kpop harus berbahasa Korea jika bekerja di sini, mereka bahkan tidak punya keluarga dan harus segera meninggalkan negara ini.”

Menunjukkan perasaan

Selama bertahun-tahun, idol Kpop mendapat kritik karena menunjukkan perasaan didepan umum.
Menunjukkan perasaan/pinterest.com/ndoyy

Selama bertahun-tahun, idol Kpop mendapat kritik karena menunjukkan perasaan di depan umum, terutama jika sedang bersedih. Hal ini pernah menimpa anggota termuda Red Velvet, Yeri saat terlihat murung selama acara penghargaan pada tahun 2017 lalu. Karena Jonghyun Shinee baru saja meninggal dunia dan ia sangat terpukul karena hal tersebut. Keduanya memang terkenal sangat dekat dan punya hubungan layaknya adik kakak. Meski begitu, Yeri tetap dikritik karena bertindak tidak professional.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id