sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Tetap Konsisten, Grup Kpop yang Terkena Skandal Namun Tidak Mempengaruhi Popularitas

Astari Dewi Larasati | Rabu, 07 Oct 2020 20:00 WIB
Tetap Konsisten, Grup Kpop yang Terkena Skandal Namun Tidak Mempengaruhi Popularitas
caption
Jakarta -

Seperti yang telah diketahui oleh banyak penggemar Kpop, grup dan idol Kpop selalu menjaga nama mereka agar tetap bersih. Hal ini bertujuan agar mereka tetap bisa eksis dan tetap populer di kalangan masyarakat luas. Namun ada beberapa dari mereka yang terkena skandal walaupun penyebabnya hanya satu atau dua orang.

Skandal bisa berbentuk macam-macam, misalnya penggunaan obat, judi, kencan, dan lain-lain. Dari banyaknya grup yang terkena skandal cukup berat, ada beberapa yang bisa tetap konsisten dan menjaga popularitasnya hingga saat ini. Simak sebagai berikut!


Shinwa

Akibat Andy terlibat perjudian, MBC melaranngnya untuk tampil tapi dicabut setahun kemudian.
Shinwa/pinterest.com/cindywheeler

Sama seperti di Indonesia, perjudian merupakan hal ilegal di Korea Selatan. Biasanya seseorang akan terkena kritikan jika terlibat khususnya idol Kpop. Hal ini terjadi pada Andy dari grup Shinwa karena didakwa berjudi pada tahun 2013 di pertandingan sepakbola. Akibat perbuatannya, saluran televisi MBC melarang Andy untuk tampil. Namun, larangan tersebut telah dicabut setahun berikutnya dan Shinwa masih aktif sebagai boygrup senior.

Bigbang

Pada tahun 2011, GD didakwa memakai ganja dan tahun 2019 Seungri pensiun dari dunia hiburan.
Bigbang/pinterest.com/moncheri

Dalam sepanjang karir Bigbang, mereka memiliki beberapa skandal namun tetap bisa mempertahankan popularitasnya hingga saat ini. Salah satu yang terbesar terjadi pada tahun 2011 ketika G-Dragon didakwa meroko ganja. Di Korea Selatan, ganja adalah barang ilegal dan setelah ia melakukan beberapa tes hasilnya menunjukkan penggunaan marijuana.

G-Dragon kemudian mengaku memakai ganja dan merenungkan perbuatannya. Ia kembali pada tahun dan sama hingga saat ini penggemar menunggu karyanya. Mantan anggota Bigbang juga terlibat skandal, Seungri akhirnya pensiun dari dunia hiburan.

EXO

Ditinggalkan tiga anggota sekaligus dan berita kencan tiga kali.
EXO/pinterest.com/wattpad

Grup asuhan SM Entertainment ini debut pada tahun 2012 dan beranggotakan 12 orang. Namun mengalami banyak turun naik dan kejadian memilukan antara tahun 2014 hingga 2015. Di tahun 2014, EXO kehilangan tiga anggota yaitu, Kris, Luhan, dan Tao. Ketiganya melakukan gugatan terhadap agensi karena merasa diperlakukan buruk dan kesehatan mereka tidak dijaga.

Lalu berita kencan Baekhyun dengan Taeyeon SNSD serta Kai dengan Krstyal f(x) dan Jennie Blackpink. Lalu Chen yang memutuskan menikah secara tiba-tiba tahun iniNamun begitu, nama EXO tetap besar dan populer.

IZ*ONE

Acara survival yang melahirkan IZ*ONE terbukti melakukan kecurangan pada pengambilan voting.
IZ*ONE/pinterest.com/swonie

Girlgrup ini lahir dari acara survival bernama Produce 48 dan mereka langsung populer setelah debut. Namun, mereka harus istirahat setelah acara tersebut terbukti melakukan kecurangan pada pengambilan voting. Beberapa netizen juga mengungkapkan kekecewaan atas tindakan curang tersebut karena anggota IZ*ONE merasakan dampaknya. Setelah beberapa bulan, mereka kembali aktif dan mendapat banyak dukungan.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id