sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Tidak Ada Matinya! Konsep Grup Kpop Ini Diprediksi Akan Selalu Ada

Astari Dewi Larasati | Selasa, 06 Oct 2020 15:30 WIB
Tidak Ada Matinya! Konsep Grup Kpop Ini Diprediksi Akan Selalu Ada
caption
Jakarta -

Penggemar Kpop selalu menantikan setiap comeback idolnya karena selalu mengadakan konsep berbeda-beda. Sehingga penggemar tidak akan bosan dan selalu menantikannya. Bahkan ada yang membuat konsep out of the box dan penggemar akan dibuat selalu antusias. Diantara banyaknya konsep yang grup Kpop selalu pakai, ada beberapa konsep yang diprediksi akan selalu ada sebagai berikut ini.

High school uniforms

[Gambas:Youtube]



Salah satu yang mempopulerkan konsep seragam sekolah adalah boygrup EXO. Dalam album XOXO yang memiliki konsep buku tahunan dan memakai seragam untuk video musik Growl. Walaupun lagu ini sudah dirilis beberapa tahun lalu, namun sampai saat ini tetap menjadi lagu legendaris. EXO juga populer dan sukses besar berkat lagu ini.

Bad girls and bad boys

[Gambas:Youtube]



Jika konsep segar dan cute bukan selera, maka konsep ini perlu dinantikan. Konsep bad girls and bad boys ini telah selama beberapa dekade. Namun, salah satu yang berhasil membawakan konsep ini adalah girlgrup Red Velvet. Mereka memang dikenal sebagai ratu konsep dan mampu membawakan konsep apapun setiap comeback.

[Gambas:Youtube]



Blackpink juga dikenal dengan konsep ini setiap comeback dan selalu disambut antusias oleh penggemar. Salah satu keberhasilan adalah dalam lagu Ddu-du Ddu-du yang menjadi lagu mega hit dan mengangkat nama girlgrup yang debut tahun 2016 lalu.

Military

[Gambas:Youtube]



Konsep militer menjadi daya tarik tersendiri bagi penggemar di seluruh dunia. Sehingga banyak yang berharap bahwa konsep ini tidak akan ada matinya. Meskipun boygrup lebih banyak membawakan konsep ini dibandingkan girlgrup. Namun, SNSD membuktikan wanita juga bisa memakai konsep ini dan terlihat cocok. Para anggota mengenakan seragam putih yang terinspirasi dari angkatan laut.

Fairytales

[Gambas:Youtube]



Banyak video Kpop yang menggunakan tema dan cerita dongeng. Boygrup BTS menjadi terkenal karena mengambil inspirasi dari teks yang kurang terkenal seperti Demian untuk Blood, Sweat and Tears.

[Gambas:Youtube]



Solois UI juga menerapkan konsep ini dalam video musik berjudul The Red Shoes oleh Hans Christian Andersen. Menceritakan seorang gadis petani yang tidak menahan sepasang sepatu merah ajaib yang bermula sebagai hadiah namun berakhir sebagai kutukan. IU berperan sebagai penari yang mengenakan sepatu tersebut.

Retro

[Gambas:Youtube]



Grup Kpop selalu ingin para penikmat musiknya ikut menganggukkan kepala saat mendengarkan lagu. Hal ini bisa diterapkan dalam konsep retro seperti Triple H dalam lagu Retro Future dengan estetika vintage dan retro futuristik.

Futuristic

[Gambas:Youtube]



Banyak grup Kpop yang mengambil inspirasi konsep dari masa lalu, namun bisa juga dari masa depan. Video musik sci-fi berteknologi tinggi adalah konsep paling disukai oleh penggemar. Boygrup Bigbang adalah salah satu trendsetter terbesar untuk konsep ini. Dalam video musik berjudul Fantastic Baby memiliki konsep dan outfit paling berkesan.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id