sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Tidak Sukses Secara Instan, Idol Kpop Ini Bekerja Part Time Sebelum Debut

Astari Dewi Larasati | Jumat, 17 Jul 2020 12:00 WIB
Tidak Sukses Secara Instan, Idol Kpop Ini Bekerja Part Time Sebelum Debut
caption
Jakarta -

Untuk meraih impian dan hidup yang sukses, biasanya orang akan berjuang mati-matian. Entah itu dengan cara belajar hingga bekerja. Seperti orang pada umumnya, idol Kpop juga memiliki perjuangan dan rintangan dalam meraih mimpi. Mereka tidak meraih kesuksesan secara instan Ladies.

Di Korea Selatan sendiri banyak tempat kerja yang memperkerjakan anak sekolah untuk bekerja part time. Mulai dari menjaga kasir, pengantar makanan hingga buruh kasar. Tentunya hal ini membuktikan, idol Kpop juga perlu perjuangan dan membuat para penggemar salut. Simak idol Kpop yang pernah bekerja part time sebelum debut.


Im Siwan ZE:A

Pernah menjadi guru privat untuk biaya trainee
Im siwan/pinterest.com/angelicolucian

Pemain drama Strangers From Hell ini dikenal sebagai siswa berprestasi di sekolah. Maka dari itu, untuk membiayai kehidupannya sebagai trainee agensi, Im Siwan memutuskan untuk menjadi guru privat dan mengajar Bahasa Inggris, Matematika, dan Fisika.

Eunbi IZ*ONE

Bekerja sebagai pelayan toko roti untuk mengejar impiannya sebagai idol.
Eunbi IZ*ONE/pinterest.com/sofia

Wanita kelahiran tahun 1995 ini memang dikenal sebagai orang yang pantang menyerah. Sebelum berhasil debut bersama anggota IZ*ONE lainnya, ia sempat gagal debut dan kembali menjadi trainee. Ia pun perlu biaya untuk membiayai hidup demi mengejar impiannya menjadi idol. Akhirnya Eunbi memutuskan untuk bekerja sebagai pelayan toko roti.

Jinwoo Winner

Untuk membiayai hidupnya, ia bekerja sebagai pengantar pizza.
Jinwoo Winner/pinterest.com/soviyaayu

Anggota tertua dari anggota Winner ini menjadi trainee selama lima tahun di YG Entertainment. Ia perlu biaya untuk membiayai hidupnya sampai akhirnya memutuskan untuk bekerja paruh waktu. Salah satu pekerjaan yang pernah ia geluti adalah sebagai pengantar pizza.

Sujin Girl’s Day

Sebelum sukses debut, ia bekerja sebagai karyawan di pabrik kaus kaki.
Sujin Girl’s Day/pinterest.com/soompi

Leader dari grup Girl’s Day ini tidak meraih kesuksesan dengan cara mudah lho. Sebelum debut ia pernah bekerja sebagai karyawan di pabrik kaus kaki. Saat ini Suji dikenal sebagai salah satu idol yang sukses dalam dunia akting.

Soyou SISTAR

Bekerja sebagai makeup artist sejak berumur 16 tahun
Soyou SISTAR/pinterest.com/hallyumusic

Sebelum debut bersama anggota SISTAR, Soyou pernah bekerja sebagai makeup artist sejak berumur 16 tahun. Hal ini tentunya untuk membiayai hidup sebagai trainee. Ia memang dikenal cantik, bersuara merdu, dan pantang menyerah.

Hyojung Oh My Girl

Untuk menghidupi keluarga, ia pernah bekerja sebagai babysitter.
Hyojung Oh My Girl/pinterest.com/rendhataurusta

Di kalangan penggemar sudah banyak yang tahu bahwa sosok leader di grup Oh My Girl ini sudah ditinggal sang ayah sejak kecil. Maka dari itu, Hyojung harus membantu ibunya untuk menghidupi keluarga. Ia pernah bekerja sebagai seorang babysitter sebelum debut.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id