sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Tidak Wajar, Selebriti Korea Selatan Ini Dibenci dengan Tidak Adil Tahun Ini

Astari Dewi Larasati | Selasa, 01 Sep 2020 11:30 WIB
Tidak Wajar, Selebriti Korea Selatan Ini Dibenci dengan Tidak Adil Tahun Ini
caption
Jakarta -

Bukan hanya di Indonesia saja yang netizennya sering mengkritik, namun di Korea Selatan punya situasi yang sama bahkan di sana lebih parah. Apalagi jika menyangkut publik figure yang punya nama besar. Maka dari itu, selebriti Korea Selatan akan menjaga citra dengan baik dan menampilkan kesempurnaan di masyarakat luas.

Bagi penggemar Kpop, tahun 2019 merupakan salah satu tahun terburuk dalam sejarah karena banyaknya skandal. Namun di tahun 2020 ini juga menjadi tahun yang berat karena banyak selebriti Korea Selatan yang dikritik dengan alasan tidak masuk akal sebagai berikut ini.


Yoo Jae Suk

Yoo Jae Suk dikritik karena menyumbang uang terlalu sedikit dalam kebakaran di Sokcho.
Yoo Jae Suk/pinterest.com/taohun

Salah satu MC acara show terkenal Running Man ini dikenal dermawan karena sering menyumbangkan penghasilan bagi orang-orang yang membutuhkan. Namun di tahun 2019 lalu terjadi kebakaran cukup besar di Sokcho. Yoo Jae Suk tidak absen untuk menyumbangkan 50 juta KRW atau setara dengan Rp 600 juta. Aksinya ini mengundang beragam komentar dari netizen Korea Selatan, mulai dari yang kagum hingga mengkritik karena ia terlalu sedikit menyumbang.

Chen EXO

Chen EXO dikritik karena akan menikah dengan pasangan non selebriti.
Chen EXO/pinterest.com/jasminesambac

Jika membicarakan selebriti yang paling dikritik tahun ini, maka Chen EXO adalah salah satunya. Sejak ia mengumumkan bahwa dirinya akan menikah dengan pasangan non selebriti, banyak netizen khususnya penggemar yang menghujatnya. Dengan menganggap Chen telah mengkhianati penggemar dan anggota EXO. Bahkan beberapa netizen menuntut dirinya agar keluar grup. Namun SM Entertainment selaku agensi memberikan pernyataan tegas bahwa Chen akan terus menjadi bagian dari EXO.

Kang Dong Won

Kang Dong Won dikritik karena sudah tua dan pakaian yang dipakau terkesan ‘setengah baya’.
Kang Dong Won/pinterest.com/soompi

Ia mendapat kritikan setelah muncul dalam konferensi pers untuk film Peninsula. Beberapa netizen mengkritiknya karena pakaian yang dikenakan terlalu terkesan ‘setengah baya’ dan menyatakan bahwa Kang Dong Won tidak setampan saat dirinya masih muda. Namun pria kelahiran tahun 1981 ini tidak menanggapi dan tidak terlalu peduli. Bahkan dengan santainya membela diri kalau ia memang sudah tua dan membengkak pada hari konfrensi pers tersebut.

Member SSAK3

SSAK3 dikritik karena mengambil kesempatan penyanyi lain dan menginginkan pengakuan.
SSAK3/pinterest.com/kito

Grup yang terdiri dari Yoo Jae Suk, Rain, dan Lee Hyori ini memuncaki tangga musik dengan lagu debut mereka berjudul Beach Again. Tidak hanya itu, mereka mengungkapkan keuntungan dari grup akan disumbangkan kepada orang-orang yang membutuhkan. Namun secara tidak terduga, netizen mengkritik SSAK3 karena mengambil kesempatan penyanyi lain, menginginkan pengakuan, dan terkenal di masyarakat luas. Namun banyak masyarakat yang membela, jika lagunya bagus maka mereka akan mendengarkan tidak peduli penyanyinya.

Lee Ro Eun

Lee Ro Eun dikritik karena punya ukuran tubuh terlalu besar untuk mendapat peran di drama.
Lee Ro Eun/pinterest.com/koreanlovey

Aktris cilik Lee Ro Eun membintangi The World of The Married sebagai anak dari pasangan Lee Tae Oh dan Yeo Da Kyung. Walaupun ia hanya diam dan tidak mendapat dialog apapun, anak berumur tiga tahun ini mendapat kritikan karena terlalu besar untuk peran tersebut. Bahkan ada komentar jahat yang tidak berhubungan dengan ukuran tubuhnya. Hingga akhirnya keluarga Lee Ro Eun turun tangan dan meminta netizen untuk berhenti.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id