sign up SIGN UP

Tips Menabung Untuk Beli Merchandise K-Pop Official, Nggak Bikin Kantong Kering

Sierra Muktisari | Selasa, 07 Sep 2021 08:45 WIB
Tips Menabung Untuk Beli Merchandise K-Pop Official, Nggak Bikin Kantong Kering
caption
Jakarta -

Bagi penggemar K-Pop, membeli merchandise K-Pop yang resmi atau official bukan perkara mudah. Pasalnya, harga merchandise tersebut tergolong cukup mahal, bahkan ada yang harus dikirim dari luar negeri yang pastinya membutuhkan biaya pengiriman lebih.

Beautynesia akan kasih kamu tips menabung supaya bisa beli merchandise K-Pop, dijamin nggak bikin kantong kering!

Pilih Merchandise yang Diinginkan

Tips Menabung Untuk Beli Merchandise K-Pop Official, Nggak Bikin Kantong KeringTips Menabung Untuk Beli Merchandise K-Pop Official, Nggak Bikin Kantong Kering/ Foto: blackpinkupdate.com

Pertama-tama, pastinya kamu harus menentukan merchandise apa yang mau kamu beli. Bisa berupa lightstick, album, photocard edisi terbatas, tiket online fan meeting, dan sebagainya. Kalau kamu belum menentukan barang yang ingin kamu beli, maka kamu akan kesulitan untuk mencapai goals tabungan yang kamu inginkan.

Tetapkan Budget

Tips Menabung Untuk Beli Merchandise K-Pop Official, Nggak Bikin Kantong KeringTips Menabung Untuk Beli Merchandise K-Pop Official, Nggak Bikin Kantong Kering/ Foto: smglobalshop.com

Kamu bisa menyesuaikan budget dengan kemampuanmu, Beauties. Jangan memaksakan untuk membeli barang dengan harga yang menurutmu terlalu mahal. Mulai tetapkan budget khusus untuk merchandise K-Pop yang kamu inginkan dan sesuai kemampuan, ya!

Jangan Membeli Sekaligus

Saat gap year bisa sambil menabung.Saat gap year bisa sambil menabung./ Foto: Astari Dewi Larasati

Beauties, meskipun kamu memiliki lebih dari 1 idola K-Pop, jangan membeli merchandise sekaligus, ya. Prioritaskan siapa idola K-Pop favoritmu, kemudian kamu bisa tentukan merchandise dalam bentuk apa yang ingin kamu beli.

Sisihkan Uang Saku atau Uang Gaji

memasukan koin ke celenganmemasukan koin ke celengan/ Foto: Allyoo Ri

Kalau kamu belum bekerja dan masih mendapat uang saku, kamu bisa menyisihkannya sedikit demi sedikit namun konsisten. Sama halnya dengan kamu yang sudah bekerja dan mendapat gaji, kamu bisa menyisihkan uang gaji khusus untuk tabungan merchandise K-Pop!

Cari Uang Tambahan

Tips Menabung Untuk Beli Merchandise K-Pop Official, Nggak Bikin Kantong KeringTips Menabung Untuk Beli Merchandise K-Pop Official, Nggak Bikin Kantong Kering/ Foto: YouTube.com/BangtanTheScene

Kalau kamu merasa tabunganmu belum cukup, kamu bisa memilih opsi mencari uang tambahan, Beauties. Bisa mulai bekerja part-time, menjadi freelance, atau berjualan pulsa secara online yang saat ini juga banyak diminati!

Memisahkan Tabungan

Pisahkan tabungan untuk khusus skincare.Pisahkan tabungan untuk khusus skincare./ Foto: Ade Irma Suryani

Perlu diingat, tabungan untuk membeli merchandise K-Pop nggak boleh digunakan untuk keperluan lain, ya. Kamu harus memisahkan tabungan tersebut dengan tabungan lainnya. Kalau perlu, kamu bisa membuat rekening berbeda khusus untuk tabungan merchandise, Beauties!

Itu dia beberapa tips menabung untuk beli merchandise resmi K-Pop. Selamat mencoba, ya!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id