sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

V Buat Sejarah, Pecahkan Rekor iTunes Adele dan BTS

Jovita | Kamis, 09 Jul 2020 15:30 WIB
V Buat Sejarah, Pecahkan Rekor iTunes Adele dan BTS
caption

Penggemar tidak menyebut V BTS sebagai history maker tanpa alasan. Idol bernama asli Kim Tae-hyung ini telah memecahkan rekor yang belum pernah dilakukan siapapun sebelumnya.

Memiliki suara khas yang enak didengar, enggak mengherankan jika banyak orang, baik fans maupun bukan fans, suka mendengarkan lagu-lagunya. Suara V yang berat namun bisa mencapai nada-nada tinggi yang indah jadi daya tarik tersendiri.

Kini, VTS secara resmi membuktikan kemampuan dan kualitas bernyanyinya dengan memecahkan rekor yang belum pernah dimiliki artis lain di dunia. Yuk, simak di bawah ini informasi selengkapnya!


Dimulai dari pencapaian BTS yang melampaui Adele

V dalam Black Swan BTS/ Foto: Koreaboo
V dalam Black Swan BTS/ Foto: Koreaboo

Pada tanggal 6 Juli, lagu BTS berjudul "Black Swan" menjadi lagu yang menempati posisi nomor 1 terbanyak di seluruh dunia di iTunes. Berkat penggemar yang berdedikasi, lagu ini melonjak dari menempati posisi teratas di 97 menjadi 103 negara.

Pencapaian besar BTS ini melampaui rekor Adele yang tidak terpecahkan selama 5 tahun, Ladies. Adele mencatat rekornya (102 negara) pada tahun 2015 saat merilis lagi "Hello".

V mengambil alih dengan lagu solo

V BTS/ Foto: Koreaboo
V BTS/ Foto: Koreaboo

Selang tak beberapa lama setelah lagu "Black Swan" memecahkan rekor Adele, lagu "Sweet Night" (salah satu OST dalam K-Drama Itaewon Class) yang V nyanyikan masuk dalam daftar tiga teratas "100 club's". "Sweet Night" bertengger di posisi 1 di seluruh dunia di iTunes di 101 negara.

Pencapaian ini menjadikan V sebagai highest-charting artist (artis peringkat tertinggi) ketiga di iTunes. Posisi ini sebelumnya dipegang oleh Taylor Swift lewat lagu hits "Look What You Made Me Do" (99 negara).

Mencetak sejarah dengan lampaui BTS dan Adele

V BTS/ Foto: Koreaboo
V BTS/ Foto: Koreaboo

Pada 8 Juli, V kini telah melonjak ke puncak, melampaui pencapaian BTS dan Adele dengan menduduki peringkat 1 di 105 negara. Idol berusia 24 tahun ini secara resmi menjadi yang pertama dalam sejarah yang menduduki peringkat 1 di 105 negara, menjadikannya artis iTunes nomor 1 di seluruh dunia. Keren!

Sekarang penggemar merayakan prestasinya dengan memberikan ucapan selamat dan membuat "Kim Taehyung" trending di Twitter. Selamat untuk V!

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id