sign up SIGN UP

MAKE-UP

3 Jenis Warna Eyeshadow Palette dan Kegunaannya yang Harus Kamu Ketahui

Retno Wulandari | Kamis, 17 Jun 2021 16:00 WIB
3 Jenis Warna Eyeshadow Palette dan Kegunaannya yang Harus Kamu Ketahui
caption

Eyeshadow palette adalah salah satu makeup item penting bagi wanita untuk menciptakan tampilan mata yang cantik dan on point. Selain memengaruhi penampilan, warna eyeshadow palette juga memiliki kegunaannya masing-masing lho, Ladies.

Agar tidak salah mengaplikasikan warna eyeshadow palette, berikut 3 jenis warna eyeshadow lengkap dengan kegunaannya!

1. Main Color

Jenis Warna Eyeshadow Palette
Main Color/Foto: freepik.com

Main color adalah warna eyeshadow yang paling gelap. Warna ini juga biasa disebut dengan shadow color atau tightening color karena berfungsi memberikan kesan gelap pada kelopak mata. Main color biasanya diaplikasikan di sudut luar mata, untuk memberi bayangan mata lebih besar sekaligus mempertegas mata kamu, Ladies.

Nah, buat kamu yang ingin membuat mata terlihat berkontur, maka pilihlah eyeshadow palette yang memiliki jenis warna main color. Cara menggunakan eyeshadow berwarna gelap untuk membuat tampilan mata lebih tajam dan berkarakter adalah mengkombinasikan main color dengan eye makeup lain seperti eyeliner. Jangan lupa gunakan brush kecil untuk mengaplikasikan warna eyeshadow  agar lebih cantik.

2. Highlight Color

Jenis Warna Eyeshadow Palette
Highlight Color/Foto: freepik.com

Jenis warna eyeshadow palette selanjutnya adalah highlight color. Seperti namanya, highlight color merupakan warna terang yang digunakan untuk menonjolkan area mata. Sebelum mengaplikasikan, kamu harus memilih jenis highlight color yang tepat, lho. Terdapat dua jenis highlight color, yaitu warna yang dilengkapi shimmer dan warna tanpa shimmer.

Highlight color yang dilengkapi shimmer dapat digunakan pada sudut mata bagian dalam atau di tengah kelopak mata. Sementara itu, highlight color tanpa shimmer dapat digunakan pada sudut atas bagian luar mata yang mendekati alis untuk menonjolkan bagian tulang mata, sehingga kelopak mata tampak lebih dalam.

3. Medium Color

Jenis Warna Eyeshadow Palette
Medium Color/Foto: freepik.com

Last but not least, medium color. Yup, jenis warna pada eyeshadow palette ini merupakan warna pertengahan antara main color dan highlight color. Umumnya medium color jadi warna utama sekaligus warna transisi dari eyeshadow palette dan diaplikasikan di bagian tengah kelopak mata.

Cara menggunakan eyeshadow jenis ini agar terlihat cantik dan transisi warnanya bagus yaitu mengaplikasikan warna gelap terlebih dahulu, kemudian pilih warna eyeshadow jenis medium color yang sesuai dengan look favorit kamu, lalu tambahkan highlight color di bagian tengah kelopak mata. Ingat ya Ladies, jangan lupa membaurkan eyeshadow menggunakan brush kecil agar lebih rapi dan transisi warnanya yang cantik.

Nah, itulah tiga jenis warna eyeshadow lengkap dengan kegunaannya. Mulai sekarang, jangan salah mengaplikasikan warna eyeshadow lagi ya, Ladies!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id