sign up SIGN UP

3 Produk Pengganti Foundation untuk Remaja yang Ringan dan Nyaman Digunakan Setiap Hari

Retno Wulandari | Sabtu, 08 May 2021 12:00 WIB
3 Produk Pengganti Foundation untuk Remaja yang Ringan dan Nyaman Digunakan Setiap Hari
caption

BB Cream atau cushion biasanya disarankan sebagai base makeup para remaja dibandingkan foundation. Selain harganya lebih mahal, kedua produk tersebut memiliki formula lebih ringan.

Padahal tidak hanya itu saja, ada juga base makeup lainnya yang nyaman digunakan kulit remaja setiap hari agar complexion terlihat sempurna. Tidak hanya berfungsi sebagai makeup tapi merawat kulit karena memiliki kandungan skincarenya. Berikut tiga rekomendasi base makeup pengganti foundation.

Make Over Powerskin Radiant Tinted Moisturizer

3 Produk Pengganti Foundation untuk Remaja yang Ringan
Make Over Powerskin Radiant Tinted Moisturizer/Foto: instagram.com/makeoverid

Seperti namanya, produk dari Make Over ini termasuk ke dalam jenis tinted moisturizer atau pelembap yang mengandung sedikit pigmen warna. Selain melembapkan, produk ini juga akan menyempurnakan complexion sehingga cocok dijadikan sebagai pengganti foundation untuk remaja.

Powerskin Radiant Tinted Moisturizer menjadi salah satu produk andalan Make Over karena dapat menghasilkan healthy-looking skin berkat kandungan baik di dalamnya, seperti ethylhexyl methoxycinnamate, dimethicone, ethylhexylglycerin, tocopheryl acetate, dan vitis vinifera seed extract.

Untuk warnanya, tinted moisturizer lokal ini ada empat pilihan shades, yaitu 10 Light, 20 Light Beige, 30 Beige, dan 40 Medium Beige yang dibekali oleh UV protection dengan SPF 30. Tinted moisturizer ini dibanderol dengan harga sekitar Rp139.000. Bagi kamu yang menyukai tampilan ‘no makeup’ makeup look, Powerskin Radiant Tinted Moisturizer jadi salah satu pilihan yang tepat lho. 

Multipurpose Tinted Sunscreen Moisturizer BLP x Avoskin

3 Produk Pengganti Foundation untuk Remaja yang Ringan
Multipurpose Tinted Sunscreen Moisturizer BLP x Avoskin/Foto: instagram.com/avoskinbeauty

Produk pengganti foundation selanjutnya untuk remaja yang ringan dan nyaman digunakan setiap hari adalah Multipurpose Tinted Sunscreen Moisturizer BLP x Avoskin. Yup, produk ini merupakan hybrid sunscreen dan makeup hasil kolaborasi antara brand lokal BLP Beauty dengan Avoskin. Seperti namanya, tinted sunscreen ini memiliki fungsi sebagai sunscreen sekaligus foundation atau BB cream.

Multipurpose Tinted Sunscreen Moisturizer BLP x Avoskin diklaim sebagai produk multifungsi yang memiliki berbagai kandungan baik bagi kulit, seperti:

  • Titanium Dioxide, physical UV filter yang memiliki photostability baik. Titanium Dioxide ini mampu memberikan proteksi pada kulit dari paparan sinar UVB dan sebagian spektrum UVA.
  • Zinc Oxide, sama seperti Titanium Dioxide, Zinc Oxide merupakan physical UV filter yang memiliki photostability baik. Bedanya, Zinc Oxide mampu memberikan proteksi pada kulit terhadap paparan sinar UVA maupun UVB.
  • Niacinamide, berfungsi untuk mencerahkan kulit, memudarkan bekas jerawat, dan mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini di wajah.
  • Cantella Asiatica, berfungsi untuk melembapkan wajah sekaligus mengurangi peradangan pada kulit seperti jerawat.
  • Salicylic Acid (BHA), kandungan ini akan bekerja sebagai anti-inflamasi dan merawat kulit berjerawat.

Multipurpose Tinted Sunscreen Moisturizer BLP x Avoskin hadir dalam lima shades, yaitu Light, Beige, Medium, Honey, dan Sand. Untuk ukurannya, tinted sunscreen ini hadir dalam dua ukuran, yaitu 30 gr yang dibanderol dengan harga Rp189.000 dan 5 gr dengan harga Rp59.000.

Pixy UV Whitening 4 Beauty Benefits Stay Last Serum Foundation

3 Produk Pengganti Foundation untuk Remaja yang RIngan
Pixy UV Whitening 4 Beauty Benefits Stay Last Serum Foundation/Foto: instagram.com/pixycosmetics

Produk pengganti foundation yang terakhir ada Pixy UV Whitening 4 Beauty Benefits Stay Last Serum Foundation. Yup, serum foundation dari Pixy ini diklaim lebih ringan di wajah dan nyaman digunakan setiap hari, sehingga cocok untuk kulit remaja. Selain membuat complexion tampak sempurna, serum foundation ini juga akan melindungi kulit dari polusi dan sinar UV karena kandungan vitamin E dan SPF 50 PA+++.

Pixy UV Whitening 4 Beauty Benefits Stay Last Serum Foundation dibekali teknologi Stay Last Micro Powder yang membuat serum foundation ini tahan lama hingga 12 jam. Untuk pemilihan warna, serum foundation dari Pixy ini hadir dalam lima shades, yaitu 01-Rosy Ivory untuk warna kulit terang, 02-Yellow Beige untuk warna kulit kuning langsat, 03-Natural Beige untuk warna kulit sedang, 04-Golden Tan untuk warna kulit sawo matang, dan 05-Rich Tan untuk warna kulit gelap.

Meskipun ringan, Pixy UV Whitening 4 Beauty Benefits Stay Last Serum Foundation memiliki coverage medium to full yang bisa kamu andalkan untuk menutupi semua imperfection di wajah. Serum foundation ini dibanderol dengan harga sekitar Rp51.000 lho.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id