sign up SIGN UP

MAKE-UP

4 Cara Mengubah Matte Foundation Jadi Dewy, Mudah Banget!

Lulu Lukyani | Jumat, 16 Apr 2021 16:30 WIB
4 Cara Mengubah Matte Foundation Jadi Dewy, Mudah Banget!
caption
Jakarta -

Memilih foundation tentu tidak bisa sembarangan. Para pemilik kulit berminyak akan cocok dengan matte foundation, sementara si kulit kering lebih tepat menggunakan dewy foundation.

Kalau kulit kamu normal, kamu mungkin bisa menggunakan keduanya. Jadi, kamu bisa sesuaikan jenis foundation yang dipakai dengan look yang kamu inginkan.

Tak perlu membeli banyak foundation, dengan sedikit kreativitas, kamu bisa membuat sendiri 2 in 1 foundation. Hanya punya matte foundation? Tenang, kita bisa menyulapnya menjadi dewy foundation. Dilansir dari ejollify, berikut adalah 4 cara mengubah matte foundation menjadi dewy foundation. Wajib dicoba!

1. Tambahkan face oil

Kiehl's Daily Reviving Concentrate Face Oil.
Kiehl's Daily Reviving Concentrate Face Oil/kiehls.com

Untuk mendapatkan tampilan yang dewy, glowing, dan tampak sehat, tambahkan beberapa tetes face oil pada matte foundation yang kamu gunakan.

Matte foundation yang dicampur dengan face oil bisa digunakan pada kulit kering karena akan memberikan hasil akhir yang lembap. Selain itu, kamu tidak perlu pakai primer jika sudah mencampur face oil dengan foundation.

2. Tambahkan illuminator

Koh Gen Do Aqua Foundation Illuminator.
Koh Gen Do Aqua Foundation Illuminator/Instagram.com/@kohgendo_official

Cara lain untuk membuat matte foundation menjadi dewy adalah mencampurkannya dengan face illuminator. Baiknya, face illuminator yang digunakan berbentuk liquid sehingga mudah saat dicampur.

Hati-hati saat menambahkan illuminator pada foundation karena bisa jadi hasil akhirnya terlalu dewy sehingga tampak tidak natural.

3. Gunakan dewy setting spray

Urban Decay All Nighter Ultra Glow Setting Spray.
Urban Decay All Nighter Ultra Glow Setting Spray/urbandecay.com

Jika kamu tidak ingin riasan yang terlalu matte, semprotkan dewy setting spray setelah selesai menggunakan bahan yang menjanjikan.

Semprotkan setting spray sesuai look yang kamu inginkan. Jika tidak ingin terlalu lembap, jangan gunakan setting spray terlalu banyak.

4. Gunakan dewy primer 

Cover FX Dewy Skin Primer.
Cover FX Dewy Skin Primer/coverfx.com

Terakhir, cara mengubah matte foundation menjadi dewy adalah dengan menggunakan dewy primer. Primer yang lembap akan membantu tampilan wajahmu lebih glowing, meski menggunakan matte foundation.

Gunakan dewy primer seperti menggunakan pelembap. Setelah itu, gunakan matte foundation untuk tampilan yang glowing natural. Dengan dewy primer, wajah dengan kulit kering pun tak akan bermasalah dengan matte foundation.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id