sign up SIGN UP

MAKE-UP

4 Tips Sukses Face Painting ala Beauty Vlogger

S Saraswathi | Jumat, 05 Jun 2020 12:00 WIB
4 Tips Sukses Face Painting ala Beauty Vlogger
caption

Face painting memang sudah lama menjadi topik yang paling digemari oleh para pecinta makeup yang mau tampil beda. Sudah banyak juga beauty influencer yang membagikan inspirasi karya makeup mereka menggunakan face painting dan hasilnya sangat mengejutkan karena menjadi cantik, seperti Janine Intansari dan Mega Gumelar. Nah, pada artikel kali ini, Beautynesia akan berbagi tips ke kamu semua yang ingin mencoba face painting di rumah. Simak terus artikel ini ya, Ladies!

Tentukan Konsepmu

image
megagumelar/www.instagram.com/yaelahbro/

Pada dasarnya, makeup biasa dan face painting itu hampir sama. Namun, face painting di sini lebih menuntut kamu untuk bisa mengeksplorasi kreativitas lebih jauh mengenai perpaduan makeup dan seni. Kamu bisa lihat bahwa tak jarang dari beauty influencer yang menggambar sangat detail di muka mereka untuk share hasil face painting mereka. Kamu perlu tentukan tema, misalnya tema empat musim, zodiak, galaxy, haloween atau bahkan juga anime.

Belilah Produk Khusus Face Painting

image
lunahime/

Sebenarnya untuk berkreasi di area wajah memang bisa menggunakan makeup biasa, ladies. Namun hasilnya tentu akan berbeda ketika kamu memang menggunakan produk khusus face painting. Kecuali produk makeup yang kamu punya pigmentasinya benar-benar bagus dan vivid, seperti eyeshadow produksi dari Jefree Star. Tapi tetap lebih dianjurkan menggunakan face painting ya, Ladies. Di sini kamu bisa menggunakan face painting dari @officialsnazaroo . Banyak beauty influencer yang menggunakan Snazaroo juga, ladies.


Jangan Takut Bertanya pada yang Sudah Ahli

image
zodiak/www.instagram.com/hildachriss/

Meminta saran pada mereka yang sudah lama terjun dalam bidang yang sedang ingin kita tekuni ini juga termasuk langkah yang penting dalam berkarya. Jangan malu atau sungkan apabila kamu memang butuh bantuan terlebih jika ada yang kamu tidak pahami pada saat proses membuat face painting ini. Para influencer juga tak jarang membalas komentar di sosial media mereka.

Teruslah Berlatih

image
gemini/www.instagram.com/hildachriss/

Terdengar sangat klasik, namun ketika kamu terus berlatih setiap hari, tentunya kamu akan semakin mahir dalam ranah face painting. Influencer-influencer juga pasti awalnya penuh dengan trial and error, hingga akhirnya kini mereka menjadi mahir. Mulai dari gambar yang sederhana yang kamu bisa, lalu jika sudah terbiasa, mulailah mencoba gambar yang lebih detail, begitu seterusnya hingga kamu mahir.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id